x

Revolusi Manchester United Dimulai, 3 Bintang Muda Inggris Siap Diboyong

Senin, 11 April 2022 21:08 WIB
Penulis: Aji Prakoso | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Manchester United dilaporkan telah memasukkan tiga nama bintang muda Inggris dalam daftar buruan. FOTO: REUTERS/Craig Brough.

INDOSPORT.COM – Manchester United dilaporkan telah memasukkan tiga nama bintang muda Inggris yakni Kalvin Phillips, Jude Bellingham, dan Declan Rice dalam daftar buruan yang siap mereka boyong.

Setan Merah, yang diperkirakan akan mengumumkan Erik ten Hag sebagai manajer baru mereka dalam beberapa minggu mendatang, berencana untuk merombak total lini tengahnya musim panas ini.

Baca Juga

Langkah tersebut dilakukan untuk mengantisipasi kepergian Paul Pogba, yang kemungkinan akan meninggalkan klub ketika kontraknya berakhir pada Juni mendatang.

Sementara itu ada tanda tanya besar atas performa Fred, Scott McTominay, dan Nemanja Matic. Komposisi lini tengah yang buruk telah membuat Manchester United tergelincir di klasemen Liga Inggris, di mana mereka saat ini duduk di urutan ketujuh.

Seperti yang dilansir dari The Sun, Setan Merah akan melakukan langkah penawaran untuk tiga pemain sekaligus, yaitu Kalvin Phillips, Jude Bellingham, dan Declan Rice, di musim panas ini.

Baca Juga

Nama pertama diyakini sebagai pemain yang paling mungkin direkrut, meskipun terdapat rivalitas sengit antara tim Phillips saat ini, Leeds United dan Setan Merah.

Phillips adalah penggemar Leeds United sejak kecil. Sang gelandang digadang-gadang akan menjadi legenda di Elland Road dan harus mengorbankan itu semua untuk bergabung dengan Setan Merah.

Jika Phillips benar-benar menyebrang ke Old Trafford, maka ia akan mengikuti jejak para pendahulunya yang telah meninggalkan The Whites untuk Setan Merah, seperti Alan Smith dan Eric Cantona.

Baca Juga

Leeds United akan melakukan pembicaraan perpanjangan kontrak dengan perwakilan Phillips musim panas ini, meskipun rencana itu dapat dibatalkan jika Manchester United menawarkan kontrak yang lebih menggiurkan.

Menurut Transfermarkt, per hari ini, Kalvin Phillips dihargai 45 juta poundsterling atau sekitar 840 miliar rupiah – harga yang terjangkau untuk klub dengan kekuatan finansial seperti Manchester United.


1. Harga Fantastis 2 Incaran Lain

Pemain West Ham United, Declan Rice. Foto: Reuters/Andrew Couldridge.

Hal yang sama tidak dapat dikatakan untuk Declan Rice, karena diyakini West Ham menginginkan 150 juta poundsterling atau 2,8 triliun rupiah untuk aset berharga mereka.

Mantan pemain internasional Republik Irlandia itu dianggap sebagai pilihan utama United, namun mereka telah diganjal oleh tuntutan besar The Hammers.

Baca Juga

"Mungkin orang punya cukup banyak hal untuk ditulis soal Declan," kata manajer West Ham, David Moye,s menanggapi rumor tentang masa depan Rice, dikutip dari Daily Mail (11/04/22).

"Dari mana asalnya, saya tidak tahu. Tapi lihat, saya tidak bisa berbuat apa-apa tentang apa yang orang tulis tentang Declan Rice,” sambungnya.

"Aku tidak bisa menghentikannya, kecuali mengatakan kepada mereka bahwa Anda akan membutuhkan uang yang sangat besar untuk mendekatinya (Declan Rice), kira-kira lebih dari 100 juta (poundsterling),”ucap Moyes.

Baca Juga

Sementara itu, target Manchester United lainnya, Jude Bellingham, juga bisa menelan biaya hingga 100 juta poundsterling. Hal ini terbilang ‘wajar’ mengingat talenta yang dimilikinya sangatlah besar.

Pemain berusia 18 tahun itu sudah menjadi pemain reguler di Borussia Dortmund, dan membantu mereka memenangi Piala Jerman musim lalu.

Sebuah investasi yang menguntungkan, mengingat Die Borussen 'hanya' mengeluarkan biaya transfer 25 juta poundsterling dua tahun lalu untuk Bellingham.

Baca Juga

Asa United untuk mendapatkan jasa Bellingham tampaknya akan sulit dicapai, apalagi pada musim panas 2020 lulusan akademi Birmingham City itu telah menolak kesempatan bergabung ke Old Trafford.

Padahal, ia disebut-sebut telah melakukan pembicaraan dengan manajer legendaris Setan Merah, Sir Alex Ferguson.


2. Nasib Pogba Kian Tak Menentu

Nasib Paul Pogba di Manchester United tidak menentu. FOTO: REUTERS/Peter Powell.

Sementara itu nasib Paul Pogba di Manchester United semakin tak menentu. Menyusul kekalahan Manchester United dari Everton di ajang Liga Inggris tempo hari, Paul Pogba kembali menjadi sasaran kritik.

Mantan asisten Sir Alex Ferguson sekaligus sosok yang digadang-gadang akan menjadi tangan kanan Erik ten Hag jika melatih di Old Trafford nanti, Rene Meulensteen, menganggap sang gelandang tidak cocok dengan iklim Liga Inggris.

Performa Pogba memang terlihat di bawah standar kala bermain selama nyaris satu jam di Goodison Park karena sama sekali gagal menghasilkan umpan kunci untuk rekan-rekannya.

Pada akhirnya Manchester United harus terima dikalahkan Everton yang tengah berjuang menghidari jerat relegasi dengan skor 1-0.

Akan tetapi target kritik Meulensteen bukan display terbaru Pogba saja namun keseluruhan kariernya di Manchester United sejak kembali dari Juventus pada 2016/2017 silam.

Baca selengkapnya: Tak Cocok di Liga Inggris, Calon Asisten Ten Hag Inginkan Pogba Keluar dari Man United

Bursa TransferManchester UnitedPaul PogbaLeeds UnitedDeclan RiceBerita TransferBerita Bursa TransferTransfer PemainJude BellinghamKalvin Phillips

Berita Terkini