x

Update Transfer Barito Putera: Pagari Bagas Kaffa dan Riyandi, Lepas Bek Berkualitas

Senin, 11 April 2022 11:25 WIB
Penulis: Martini | Editor: Yosef Bayu Anangga
Rumor transfer Barito Putera semakin panas jelang Liga 1 2022. Manajemen nampaknya berencana untuk memagari Bagas Kaffa dan M. Riyandi.

INDOSPORT.COM - Rumor transfer Barito Putera semakin panas jelang Liga 1 2022. Manajemen nampaknya berencana untuk memagari Bagas Kaffa dan M. Riyandi.

Pasalnya, dua pemain muda ini menjadi buruan sejumlah klub besar di Liga 1, padahal kontribusi mereka sangat besar untuk Barito Putera di Liga 1 2021-22 lalu.

Baca Juga

Bagas Kaffa, misalnya, tampil dalam 32 laga dan mencetak satu gol, ditambah empat assist. Bagas memang tak hanya diplot sebagai bek kanan, tapi juga penyerang.

Sementara Riyandi, walau usianya tergolong paling muda dibanding kiper Barito lainnya, Aditya Harlan dan Kurniawan Kartika Ajie, tapi ia jadi pilihan utama di posisi kiper.

M. Riyandi memang cukup lama absen karena membela Timnas Indonesia di Piala AFF 2022, tapi jika di klub, ia selalu menjadi andalan, dan mengemas 15 penampilan.

Baca Juga

Tak pelak, banyak klub yang mengincar tanda tangan Bagas Kaffa dan M. Riyandi di bursa transfer, bahkan berani menebus sisa kontrak kedua pemain di klub Barito Putera.

Nyatanya, manajemen juga tidak tinggal diam. CEO Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman baru-baru ini mengunggah sebuah foto yang bernada teka-teki.

Lewat media sosial Instagram, Hasnuryadi mengunggah foto saat ia menggenggam tangan Bagas Kaffa dan juga M. Riyandi.

Baca Juga

"WASAKA. Minta rela," tulis Hasnur, yang artinya semboyan untuk tidak menyerah sampai akhir, dan juga meminta keikhlasan.


1. Netizen Pertanyakan Nasib Bagas Kaffa dan Riyandi

M.Riyandi berusaha menghalau bola yang meluncur ke dalam gawangnya. Herry Ibrahim/INDOSPORT.COM

Lewat media sosial Instagram, CEO Barito Putera, Hasnuryadi mengunggah foto saat ia menggenggam tangan dua pemain muda andalan, Bagas Kaffa dan juga M. Riyandi.

Hasnur juga menuliskan 'minta rela' dalam caption unggahan tersebut, yang berarti meminta keikhlasan seluruh masyarakat.

Baca Juga

Netizen mulai menyimpulkan bahwa ada dua kemungkinan, yaitu Bagas Kaffa dan Riyandi bertahan di tim, atau justru mereka tengah meminta izin untuk main di klub lain.

Pasalnya, sudah santer beredar kabar jika Bagas Kaffa diminati oleh Persija Jakarta, dan M. Riyandi juga dilirik oleh Persis Solo.

"Minta rela apa? Minta rela tidak bisa mempertahankan pemain ini, atau minta rela karena mereka mau bertahan? Masih harap2 cemas," ujar @ilhamfikri.lawyer.

Baca Juga

"Bagas Kaffa tidak akan dilepas ke klub Liga 1 mana pun, kecuali bermain di luar negeri, karena dia adalah aset berharga Barito Putera," komentar dari @byogap_78.

"Ini di rumah Pak Hasnur di Jakarta, Bagas dan Riyandi lagi di Jakarta untuk TC Timnas. Semoga ada kabar baik, perpanjang lagi kontrak mereka," @abdulhamidprasetyo.

"Sepertinya Bagas Kaffa dan Riyandi diperpanjang paling tidak satu sampai dua tahun," balas akun IG @barito.matchday.

Baca Juga

"Kalau sudah tangannya dipegang sama Bos, berarti bertahan musim depan," ujar pemilik akun Instagram @el_hendra.

Ya, dalam potret tersebut, CEO Hasnuryadi bersama Bagas Kaffa dan Riyandi memang melempar senyum. Besar kemungkinan jika mereka akan bertahan untuk Liga 1 2022.

 

2. Barito Resmi Lepas Rifqy Suryawan

Skuat Barito Putera dalam pertandingan Liga 1 2021-2022.

Di sisi lain, Barito Putera resmi melepas salah satu fullback kiri potensial di bursa transfer Liga 1 2022, yaitu Rifqy Suryawan.

Rifqy Suryawan pun mengunggah ucapan berpamitan ke Barito melalui Instagramnya.

"Terima kasih, saya mohon pamit buat Barito Putera dan manajemen, official, khususnya Bapak Hasnur. Berharap yang terbaik buat Barito Putera musim depan."

Baca selengkapnya:

Bursa TransferBarito PuteraLiga IndonesiaMuhammad RiyandiLiga 1Hasnuryadi SulaimanBagas KaffaBerita TransferBerita Bursa TransferBerita Liga 1Transfer Pemain

Berita Terkini