x

Chelsea Disingkirkan Real Madrid, Tuchel Ngamuk Lihat Wasit Tertawa Bareng Ancelotti

Rabu, 13 April 2022 10:03 WIB
Penulis: Dwiana Restu Beniartha | Editor: Yosef Bayu Anangga
Tuchel kecewa dengan sikap wasit yang tampak tertawa bersama Ancelotti dan mempertanyakan dianulirnya gol Marcos Alonso tanpa melihat VAR terlebih dulu.

INDOSPORT.COM - Kekalahan dramatis Chelsea dari Real Madrid di Liga Champions ternyata masih sulit diterima oleh beberapa pihak. Salah satunya adalah Thomas Tuchel sang arsitek The Blues.

Pelatih Jerman itu mempertanyakan keputusan wasit, atas dianulirnya gol Marcos Alonso tanpa melihat VAR terlebih dulu. Sang wasit menilai bahwa ada handball sebelum gol terjadi.

Baca Juga

Dia juga mengecam sikap Szymon Marciniak yang terlihat ‘tertawa’ bersama pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, sesaat setelah pertandingan usai. Kekesalannya dungkapkan  Thomas Tuchel saat konferensi pers setelah pertandingan.

“Saya kecewa karena wasit bersenang-senang dengan kolega saya Carlo Ancelotti. Saya tahu bahwa Carlo adalah orang baik”, ujar Tuchel.

“Tetapi saat saya ingin menghampiri (wasit) dan mengucapkan terimakasih atas pertandingannya, saya melihat dia tersenyum dan tertawa lebar dengan pelatih lawan”, imbuhnya.

Baca Juga

Tuchel menilai bahwa hal seperti itu seharusnya tak terjadi. Mengingat perjuangan keras dari kedua tim selama 120 menit pertandingan.

Durasi tambahan waktu juga tak luput dari keluhan Tuchel. Pria Jerman tersebut menilai bahwa wasit seharusnya memberikan extra time lebih lama di babak kedua perpanjangan waktu.

Tak hanya pertandingan di Bernabeu, ia juga merasakan bahwa ada beberapa keputusan ganjjil saat bermain di Stamford Bridge.

Baca Juga

Nasi sudah menjadi bubur Chelsea pun harus angkat koper dari Liga Champions musim ini. Setelah Karim Benzema sukses mencetak satu gol di babak perpanjangan waktu..

Dengan kemenangan ini Real Madrid berhak melaju ke babak semifinal dan akan menghadapi Atletico atau Manchester City pada 28 April mendatang.


1. Real Madrid Sering Mendapat Gunjingan dari Lawan

Gerard Pique

Tuchel tak senang dengan kepemimpinan wasit saat pertandingan kontra Real Madrid. Namun keluhan semacam itu pernah beberapa kali dilayangkan oleh lawan El Real.

Los Blancos sering mendapat tudingan tak sedap dari beberapa pihak. Gerard Pique turut menuduh bahwa wasit seringkali menguntungkan Real Madrid.

Baca Juga

Baru-baru ini bek Barcelona membuat huru-hara dikalangan fans sepak bola. Pasalnya ia turut berkomentar di akun social media Valencia dengan kalimat sarkastik.

Seperti yang diketahui sebelumnya Valencia merasa dirugikan saat bertemu Real Madrid. Los Che kemudian meluapkan amarahnya karena meresa dirampok oleh beberapa keputusan sang pengadil.

Pique pun menimpali postingan tersebut dengan kalimat “Jangan keras keras atau kalian akan didenda”. Komentar itupun sempat membuat heboh dikalangan fans kedua tim.

Baca Juga

Usut-punya usut Pique pernah membuat tuduhan yang sama pada tahun 2021 silam. Ia secara terang-terangan menuduh bahwa wasit Liga Spanyol lebih sering menguntungkan Real Madrid.

“Bagaimana mereka tidak akan mendukung Madrid? Bahkan tanpa disadari, bagaimana mereka tidak akan memberi lebih banyak untuk satu sisi dari yang lain?" ujarnya kepada Post United.

"Saya menghormati profesionalisme para wasit dan saya tahu mereka berusaha melakukan pekerjaan terbaik mereka, tetapi saat keraguan datang" Imbuhnya.

Baca Juga

Nyinyiran juga pernah datang dari Presiden Atalanta, Antonio Percassi, mengaku merinding saat melihat Real Madrid diuntungkan wasit pada pertandingan Liga Champions musim lalu.

Saat itu Antonio Percassi menilai kekalahan yang dialami Atalanta tak terlepas dari kartu merah yang dikeluarkan oleh wasit Tobias Stieler kepada gelandangnya, Remo Freuler.

 

2. Bawa Real Madrid Lolos Semifinal Liga Champions, Karim Benzema Ucap Alhamdulillah

Karim Benzema dari Real Madrid melakukan selebrasi usai pertandingan REUTERS-Juan Medina

Karim Mostafa Benzema menunjukkan rasa syukur dengan mengucap 'Alhamdulillah' setelah sukses membawa Real Madrid ke semifinal Liga Champions 2021-2022. 

Real Madrid melangkah ke semifinal Liga Champions 2021/22 secara dramatis, usai kalah 2-3 dari Chelsea dalam leg kedua babak 8 besar. 

Ya, meski kalah, Los Blancos unggul agregat 5-4 karena di leg pertama skuat Carlo Ancelotti menang dengan skor 3-1 di Stamford Bridge. 

Karim Benzema bisa disebut sebagai pahlawan bagi skuat Real Madrid. Bagaimana tidak? Sang pemain selalu membukukan gol dalam laga perempatfinal, baik di Stamford Bridge, maupun Santiago Bernabeu. 

Dari agregat kemenangan Real Madrid 5-4 atas Chelsea, Karim Benzema mencatatkan 4 gol. Sebanyak tiga gol dibesutkan Karim Benzema di leg pertama, sementara satu gol lain dibuat pada leg kedua. 

Baca selengkapnya: Bawa Real Madrid Lolos Semifinal Liga Champions, Karim Benzema Ucap Alhamdulillah

Real MadridChelseaLiga ChampionsCarlo AncelottiThomas TuchelBerita Liga Champions Eropa

Berita Terkini