x

Media Vietnam Sebut 2 Bintang Timnas Indonesia Alami Insiden Langka Jelang SEA Games

Rabu, 13 April 2022 17:00 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Media Vietnam Sebut 2 Bintang Timnas Indonesia yakni Egy Mauana Vikri dan Witan Sulaeman Alami Insiden Langka Jelang SEA Games.

INDOSPORT.COM - Dua bintang Timnas Indonesia yakni Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman baru saja mendapatkan sorotan dari media Vietnam jelang SEA Games 2021.

Seperti diketahui, Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman masuk ke dalam daftar pemain yang dipanggil untuk membela Timnas Indonesia di ajang SEA Games ke-31 di Vietnam pada Mei 2022 mendatang.

Baca Juga

Akan tetapi, keduanya malah bernasib apes dalam berkarier di Eropa. Bukan karena penampilan buruk, namun klubnya yakni FK Senica malah terlilit utang sebesar satu juta euro.

Hal ini membuat Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman dilaporkan belum menerima gaji selama tujuh bulan dari manajemen klub kasta tertinggi Liga Slovakia tersebut.

Baca Juga

Padahal, mereka berdua selalu menjadi andalan FK Senica dengan selalu tampil di tiga pertandingan terakhir pada semua ajang.

Khusus untuk Witan Sulaeman, eks pemain PSIM Yogyakarta ini sudah menyumbang empat gol dan satu assist dari 10 pertandingan bersama FK Senica sejauh ini.

Baca Juga

Masalah tersebut lantas langsung mendapatkan sorotan serius dari media Vietnam, Thethao247. Media tersebut menyebut kalau duo Timnas Indonesia di Eropa telah mengalami insiden langka.

"Duo Eropa U-23 Indonesia mengalami 'insiden langka' jelang SEA Games ke-31," tulis Thethao247.

"Duo Eropa U-23 Indonesia mengalami 'insiden langka' jelang SEA Games ke-31," imbuhnya.


1. Vietnam Panggil Bala Bantuan 3 Pemain Senior

Nguyen Tien Linh, striker timnas Vietnam.

Pelatih Vietnam yakni Park Hang-seo baru saja memanggil tiga pemain senior untuk melawan Timnas Indonesia U-23 di babak penyisihan SEA Games 2021 mendatang.

Uniknya, tidak ada nama Nguyen Quang Hai yang merupakan pemain terbaik Vietnam saat ini. Dilansir dari Soha.vn, Park Hang-seo bakal mengikutsertakan Do Hung Dung, Nguyen Tien Linh, dan Hoang Duc.

Baca Juga

Do Hung Dung sendiri merupakan salah satu gelandang terbaik yang dimiliki oleh tim nasional berjulukan The Golden Star. Pemain berusia 28 tahun tersebut juga sempat menjadi kapten saat SEA Games 2019 lalu.

Kemudian sosok Tien Linh yang bakal beroperasi sebagai striker. Pemain berusia 24 tahun ini akan menjadi ancaman lini belakang Timnas Indonesia U-23.

Baca Juga

Ia tampil subur di Kualifikasi Piala Dunia 2022 dengan mengemas delapan gol dari 15 pertandingan. Kemudian di Piala AFF 2020 lalu, Tien Linh mengoleksi dua gol dari enam penampilan.

Baca Juga

Sedangkan nama terakhir yakni Hoang Duc yang bakal bermain di lini tengah. Ia sempat tampil di Piala AFF 2020 lalu dengan mengemas satu gol serta dua assist dari enam pertandingan.


2. PSSI Mita Timnas Indonesia Tak Gentar dengan Vietnam

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan atau Iwan Bule saat menyapa para penggawa Timnas Indonesia U-22, sebelum laga uji coba lawan Iran U-23 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Rabu (13/11/19) sore.

Ketua umum PSSI, Mochamad Iriawan menegaskan Timnas Indonesia U-23 tidak gentar menghadapi tuan rumah Vietnam di SEA Games 2021.

Iwan Bule (sapaan Iriawan) berharap Timnas U-23 bisa balas dendam ke Vietnam setelah kalah di final SEA Games 2019. Dia optimis dengan pemain yang ada saat ini karena merupakan generasi terbaik.

"Mudah-mudahan ini tim yang terbaik buat SEA Games. Nanti kita ada di grup A dengan Vietnam, tapi kita tak gentar," ujar Iwan Bule.

"Nanti ada tiga pemain senior seperti Fachruddin Ariyanto, Ricky Kambuaya, Marc Klok dan satu lagi tapi itu pilihan pelatih nanti. Ini tim terbaik buat SEA Games dan target saya juara," tuturnya menambahkan.

Baca Juga
SEA GamesVietnamTimnas IndonesiaSlovakiaBola InternasionalEgy Maulana VikriWitan SulaemanShin Tae-yongFK Senica

Berita Terkini