x

Segera Balik ke Camp Nou, Pjanic Malah Bikin Pusing Tujuh Keliling Barcelona

Rabu, 13 April 2022 21:11 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor:
Miralem Pjanic bakal mudik ke Camp Nou dalam bursa transfer musim panas nanti. Barcelona malah dibuat pusing tujuh keliling.

INDOSPORT.COM - Miralem Pjanic bakal mudik ke Camp Nou dalam bursa transfer musim panas nanti. Barcelona malah dibuat pusing tujuh keliling.

Pjanic sendiri saat ini masih menjalani masa peminjaman di Besiktas. Ia disekolahkan di klub Turki itu sejak awal musim ini.

Baca Juga

Gelandang berusia 32 tahun tersebut bisa dipermanenkan Besiktas meskipun dalam klausulnya Barcelona tak menyertakan opsi pembelian.

Pasalnya, Los Cules kabarnya siap membuka negoasi akhir musim ini andai Besiktas tertarik mengikat Pjanic lebih lama.

Sang pemain sendiri juga blak-blakan betah dan ingin bertahan di Besiktas. Sayangnya, keinginannya mendadak berubah sekejap.

Baca Juga

Adalah cedera yang membuatnya harus menepi selama beberapa bulan. Besiktas yang semula ingin tetap bersama Pjanic kini berubah pikiran.

Keputusan Besiktas untuk mengurungkan niatnya mempermanekan mantan penggawa Juventus tersebut disampaikan langsung oleh petinggi klub, Ceyhun Kazanci.

Kazanci menyebut jika keputusan enggan mempermanenkan Pjanic sudah final, mengingat Pjanic dianggap tak masuk skema permainan klub.

Baca Juga

"Pjanic telah bermain dengan status pinjaman untuk kami sejak awal musim, namun dia tidak akan bermain untuk kami musim depan. Hanya pemain yang cocok untuk sistem manajer kami yang akan mulai musim depan," ucap Kazanci.

Alhasil, per Juni 2022 mendatang Pjanic bakal kembali ke Camp Nou. Mudiknya Pjanic rupanya bikin Barcelona pusing tujuh keliling.


1. Bikin Pusing Tujuh Keliling

Miralem Pjanic

Bagaimana tidak, saat ini Pjanic hampir pasti tak punya ruang jika kembali ke Catalan. Saat ini, Sergio Busquest tak sulit tergantikan pemain lain.

Gelandang muda Barcelona seperti Gavi serta Nico Gonzalez juga akan membuat Pjanic kian tersisih di skuat asuhan Xavi Hernandez.

Baca Juga

Belum lagi kedatangan gelandang AC Milan, Franck Kessie yang isunya akan merapat ke Camp Nou secara gratisan saat kontraknya kadaluarsa akhir musim ini.

Situasi tersebut jelas bikin Barcelona simalama, mengingat jika dipaksa bertahan maka Pjanic akan kesulitan mendapat jatah menit bermain layaknya musim lalu.

Satu-satunya jalan adalah dengan menjual Pjanic ke klub lain, selain demi masa depan Pjanic penjualan juga dapat masuk ke kas klub.

Baca Juga

Apalagi, saat ini ia tergolong sebagai pemain dengan bayaran termahal di klub. Dengan menjualnya tagihan upah Barcelona akan berkurang.

Sayangnya, sejauh ini belum ada klub yang serius untuk memboyong Pjanic. Barcelona diusulkan untuk mengobral murah pemain asal Bosnia itu.

"Blaugrana harus mengambil angka pemotongan harga untuk Bosnia menjelang musim depan, jika memang mereka dapat menemukan pembeli," tulis Football Espana.

Baca Juga

Miralem Pjanic sendiri bergabung dengan Barcelona pada 2020 silam. Ia ditransfer sepaket dengan kesepakatan Arthur Melo ke Turin.

Alih-alih jadi jenderal lini tengah Barcelona, Pjanic malah terpinggirkan. Konfliknya dengan Ronald Koeman membuatnya harus menjadi cadangan mati di klub.


2. Sosok Pjanic

Miralem Pjanic saat mengikuti sesi latihan jelang laga Juventus vs Barcelona

Ia pun akhirnya disekolahkan ke Besiktas awal musim ini. Sayangnya, di klub Turki tersebut Pjanic tak terlalu memberi kontribusi.

Tercatat, ia baru mengoleksi 4 assist dalam 24 penampilannya di semua ajang bersama Besiktas. Tak ayal jika mereka enggan mempermanenkan Pjanic.

Baca Juga
Bursa TransferBarcelonaBesiktasMiralem PjanicBerita Bursa Transfer

Berita Terkini