x

Tak Berkontribusi, 3 Pemanas Bangku Cadangan Real Madrid Ini Bisa Dilirik AC Milan

Rabu, 13 April 2022 13:40 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Tiga pemain Real Madrid yang minim kontribusi dan kerap jadi penghangat bangku cadangan yang mungkin bisa jadi opsi pembelian AC Milan pada bursa transfer.

INDOSPORT.COM – Melihat tiga pemain Real Madrid yang minim kontribusi dan kerap jadi penghangat bangku cadangan yang mungkin bisa jadi opsi pembelian AC Milan pada bursa transfer mendatang.

Real Madrid baru saja tampil gemilang pada leg kedua perempat final Liga Champions 21/22. Menghadapi Chelsea di stadion Santiago Bernabeu, Los Blancos sukses pastikan tiket ke semifinal.

Baca Juga

Berbekal kemenangan 1-3 di leg pertama, Real Madrid secara mengejutkan bermain di bawah tekanan Chelsea sepanjang babak pertama bahkan tertinggal tiga gol hingga menit ke-75’.

Kondisi tersebut membuat Real Madrid berada di ujung tanduk, lantaran mereka jadi tertinggal 4-3 secara agregat dari Chelsea.

Namun, magis sang pemilik gelar terbanyak Liga Champions muncul. Jelang 10 menit laga usai, Real Madrid berhasil cetak gol dan memaksa pertandingan berlanjut ke babak tambahan.

Baca Juga

Enam menit setelah kick off extra time, Real Madrid kembali perbesar skor yang membuat mereka kini berbalik aggregate 4-5.

Meski terus mendapat tekanan, namun Real Madrid sukses menjaga kedudukan hingga peluit panjang berbunyi. Walau kalah 2-3, El Real tetap berhak melangkah ke semifinal Liga Champions.

Dibalik kegemilangan Real Madrid di Liga Champions, ada beberapa pemain yang jarang mendapat kesempatan tampil bahkan jadi penghangat bangku cadangan sepanjang musim.

Baca Juga

Berkaca dari statistik musim ini, ada tiga pemain yang minim kontribusi dan mungkin layak untuk dilepas pada bursa transfer mendatang.

Berikut INDOSPORT coba merangkum para pemanas bangku cadangan Real Madrid yang bisa direkrut klub lain termasuk AC Milan pada musim panas nanti:


1. Jesús Vallejo

Gareth Bale di laga Real Madrid vs Getafe, Minggu (10/04/22). Foto: REUTERS/Javier Barbancho.

Nama pertama adalah Jesús Vallejo. Pemain bertahan asal Spanyol ini memang sangat jarang mendapat menit bermain bersama tim utama Real Madrid baik di level domestik maupun pada ajang Eropa.

Didatangkan dari Granada pada 30 Juni 2021 silam, Jesús Vallejo baru catatkan tiga pertandingan buat Real Madrid musim ini.

Baca Juga

Bahkan, jumlah menit bermainnya pun tak sampai 10 menit dari tiga caps tersebut. Nama Jesús Vallejo kalah saing dari sejumlah bek utama Madrid seperti Nacho Fernández, David Alaba hingga Eder Militao.

Sektor bek tengah Real Madrid saat ini memang cukup solid, walau sudah ditinggal Rafael Varane namun kehadiran David Alaba berhasil menutupi kekosongan tersebut.

Bisa bermain di berbagai posisi di lini pertahanan, kehadiran Jesús Vallejo mungkin bakal jadi opsi sempurna buat AC Milan yang musim depan bakal ditinggal Alessio Romagnoli.

Baca Juga

Gareth Bale
Berikutnya ada Gareth Bale. Pemain asal Wales ini memang sempat dikabarkan bakal dilepas Real Madrid bahkan AC Milan jadi salah klub peminatnya di bursa transfer nanti.

Rumor dari Diario SPORT membocorkan, jika Paolo Maldini kepergok melakukan kontak dengan agen Gareth Bale.

Winger berusia 32 tahun tersebut memang hampir pasti bercerai dengan Real Madrid saat masa baktinya kadaluarsa pada Juni 2022 mendatang.

Baca Juga

Baik Gareth Bale maupun Real Madrid kabarnya tak ada niatan untuk membahas perpanjangan kontrak. Pasalnya, eks Tottenham Hotspur tersebut minim kontribusi.

Musim ini ia hanya bermain sebanyak 270 menit. Cedera kambuhan yang berlarut-larut membuatnya terpinggirkan dari starting XI Los Blancos.

Selain minim kontribusi, Bale juga dianggap tak masuk dalam rencana taktik Carlo Ancelotti. Terbukti, usai sembuh dari cedera dirinya tetap menghangatkan bangku cadangan.


2. Mariano Díaz

Mariano Diaz dan Gareth Bale, 2 pemain bintang Real Madrid.

Terakhir adalah Mariano Díaz. Penyerang berusia 28 tahun ini sempat tampil bersinar saat memperkuat klub Ligue 1 Prancis, Olympique Lyon pada 2018 silam.

Total dari 45 pertandingan, pemain Republik Dominika tersebut mampu mencetak 21 gol di semua kompetisi buat Lyon.

Baca Juga

Statistik tersebut membuat Real Madrid kepincut untuk mendatangkannya pada bursa transfer musim 2018/19 silam dengan mahar 21,5 juta euro.

Akan tetapi setelah kembali bergabung dengan klub lamanya tersebut, Mariano Díaz tak mampu menunjukkan potensi terbaiknya dan kerap jadi pelapis buat Karim Benzema.

Sepanjang musim 21/22, Mariano Díaz baru bermain sebanyak tujuh pertandingan dengan torehan satu assists di semua ajang.

Berbekal pengalaman mentas di Liga Spanyol, sosok Mariano Díaz mungkin bisa jadi opsi sempurna buat AC Milan yang saat ini memang membutuhkan striker baru.

Meski sudah memiliki Olivier Giroud dan Zlatan Ibrahimovic, namun kedua pemain tersebut sudah memasuki usia 35 tahun lebih dan akan sangat riskan jika dipaksa tampil reguler musim depan.

Real MadridLiga ChampionsAC MilanLiga ItaliaTRIVIA

Berita Terkini