x

Timnas U-19 Batal Lawan Tim K-League 1, Shin Tae-yong Ingin Balas Dendam ke Yeungnam University

Rabu, 13 April 2022 12:38 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-19 batal uji coba lawan tim K-League 1, Daegu FC (tim senior B), Rabu (13/04/22). Sebagai gantinya, skuad Garuda Nusantara akan kembali meladeni Yeungnam University.

Pelatih Timnas U-19, Shin Tae-yong menjelaskan alasan batalnya uji coba lawan Daegu FC karena pemain lawan banyak yang terpapar Covid-19.

Baca Juga

"Jadi pertandingan lawan Daegu dibatalkan dengan alasan banyak (pemain Daegu) yang terpapar virus Corona. Saya sangat cemas atas keamanan Timnas, jadi terpaksa kami batalkan," kata Shin Tae-yong.

Yeungnam University adalah tim yang pernah kalahkan Timnas U-19 dengan skor telak 5-1. Untuk itu, Shin Tae-yong mengusung misi balas dendam.

Baca Juga

"Lawan besok (hari ini-red) adalah Yeungnam, waktu itu pernah kalah (1-5), jadi kami ingin balas dendam kepada mereka," ujar Shin Tae-yong.

Baca Juga

Juru taktik asal Korea Selatan itu memastikan seluruh pemain Timnas U-19 Indonesia dalam kondisi siap tempur lawan Yeungnam University. Tapi, Shin Tae-yong tak menjamin Garuda Nusantara bisa menang.


1. Bisa Imbangi Yeungnam University

Laga antara Timnas U-19 vs Yeungnam University. Foto: PSSI

Harapannya adalah Marselino Ferdinan dan kawan-kawan, bisa mengimbangi Yeungnam University.

Baca Juga

"Jujur saya tidak bisa prediksi (Timnas U-19) menang atau tidak. Bola itu bundar, kami tidak bisa mengetahui hasilnya seperti apa. Tapi, mungkin skornya tidak beda jauh," urai Shin Tae-yong.

Baca Juga

Sementara itu, dua pemain Timnas Indonesia U-19 dilaporkan alami cedera ringan jelang uji coba terakhir hari ini. Keduanya adalah Kakang Rudianto dan Alex Kamuru.

Baca Juga

Akan tetapi, cedera kedua pemain itu tidak parah. Mereka hanya alami cedera ringan pada pergelangan kaki.


2. Persiapan Menuju Piala Dunia U-20 2023

Latihan Timnas Indonesia U-19 di Korea Selatan.

Timnas Indonesia U-19 sudah melakoni dekapan laga uji coba selama TC di Korea Selatan. Tim Merah Putih catatkan tiga kemenangan, imbang satu kali, dan kalah empat kali.

Pemusatan latihan (TC) di Korea Selatan sebagai persiapan Timnas Indonesia U-19 menuju Piala Dunia U-20 2023. Hal ini sangat penting karena Indonesia tampil sebagai tuan rumah. 

Korea SelatanTimnas u-19Bola InternasionalTimnas Indonesia U-19Shin Tae-yong

Berita Terkini