x

2 Laga dalam Sehari, Garuda Select Kalah Tipis dari Lincoln City dan Norwich City

Kamis, 14 April 2022 11:01 WIB
Penulis: Martini | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Skuat Garuda Select 4 merayakan kemenangannya di Inggris.

INDOSPORT.COM - Bertanding dua laga dalam sehari, skuat Garuda Select akhirnya dipaksa takluk oleh akademi Lincoln City dan Norwich City, Selasa (12/04/22) lalu.

Memasuki putaran akhir program Garuda Select jilid 4, para pemain mendapatkan tantangan dengan level yang lebih berat. Bukan lagi melawan Arsenal, tapi mereka harus bertanding dua laga dalam sehari.

Baca Juga

Laga pertama kontra Lincoln City, Garuda Select nyaris kebobolan di lima menit awal. Beruntung, kiper Adre Arido Geovani punya refleks yang bagus dan bisa menepis bola.

Lincoln City pun mencetak gol di menit 11. Sepakan jarak dekat dari pemain nomor punggung 9 membobol gawang Garuda.

Di menit 16, Garuda Select bisa membuat peluang. Ridho Syuhada melepas sepakan keras dari luar kotak penalti. Sayang, bola berhasil diblok oleh pemain Lincoln City.

Baca Juga

Sebaliknya, skuat Garuda Select kembali kebobolan karena kelengahan para pemain bertahan. Lincoln City lantas memperlebar jarak dari pemain Indonesia, menjadi 2-0.

Beruntung, skuat Garuda Select berhasil memperkecil ketinggalan di menit ke-52. Menerima umpan datar Rassoul Camara, Ridho Syuhada mampu melepas sepakan akurat di kotak penalti. Skor tipis 2-1 tak berubah hingga laga bubar di menit 60.

Baca Juga

1. Sengit, Garuda Sempat Imbangi Norwich City

Garuda Select akan menghadapi akademi Lincoln City dan Norwich City.

Selanjutnya, skuat Garuda Select kembali menjajal laga sengit kontra Norwich City.

Jalannya babak pertama cukup berimbang. Skuat Garuda Select dan juga Norwich City sama-sama berusaha menciptakan peluang untuk mencetak gol dan memimpin laga.

Naas, memasuki menit ke-24, salah satu pemain Garuda Select tergeletak. Ia adalah Ridho Syuhada yang lututnya berbenturan dengan salah seorang pemain Norwich City.

Baca Juga

Ridho Syuhada masih bisa bertanding. Ia melepaskan sepakan datar dari luar kotak penalti di menit 28, tetapi bola masih bisa diblok pemain bertahan Norwich City.

Pada menit ke-30, Garuda Select mendapat peluang lagi. Hokky Caraka melepaskan diri dari hadangan para pemain Norwich City.

Namun, saat Hokky Caraka sukses melepas tendangan datar di kotak penalti, bola bisa ditangkap sang kiper andalan Norwich City.

Baca Juga

Beberapa detik berselang, Garuda Select justru kebobolan. Pemain Norwich City nomor 7 meneruskan umpan lambung dan bola gagal diselamatkan Adre. Skor jadi 1-0.

Memasuki babak kedua, Norwich City pun menggandakan keunggulan. Pemain nomor 7 lagi-lagi mencetak gol di menit ke-39 via sepakan terukur di kotak penalti. Skor 2-0.

Baca Juga

Satu menit kemudian, Garuda Select pun mendapat peluang emas. Hokky yang tak terkawal, mendribel bola di kotak penalti Norwich City. Sayang, bola pun melambung.

Garuda Select kembali mendapat peluang bagus di menit 52. Hokky sukses merebut bola dari pemain lawan di kotak penalti, tetapi bola masih bisa diblok bek lawan.


2. Skor Akhir Garuda Select vs Norwich City

Muhammad Rafly Ikram Selang, pemain Garuda Select 4

Memasuki menit 54, giliran Faiz Maulana yang beraksi. Ia melepaskan tendangan keras dan akurat, tetapi bola masih bisa ditepis oleh kiper andalan Norwich City.

Garuda Select akhirnya mencetak gol di menit 56. Rassoul Camara melepas umpan datar ke dekat gawang, bola terkena kaki pemain Norwich City dan menjadi gol.

Peluit akhir berbunyi di menit ke-60. Tak ada gol tambahan yang tercipta dari kedua tim. Skor akhir yaitu 2-1, untuk keunggulan Norwich City atas skuat Garuda Select 4.

Baca Juga
Norwich CityBola InternasionalHasil PertandinganBakat Muda IndonesiaLincoln City FCLincoln FCGaruda SelectPerjuangan Bakat Muda Indonesia di Luar NegeriHokky CarakaRidho Syuhada

Berita Terkini