x

Ke Semifinal Liga Champions, Guardiola Sebut Man City dalam Masalah Setelah 2 Pemain Jadi Tumbal

Kamis, 14 April 2022 12:13 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Prio Hari Kristanto
Pep Guardiola menganggap Manchester City berada dalam masalah besar karena duo pemain kuncinya cedera di Liga Champions 2021-2022. (Foto: Reuters/Jason Cairnduff)

INDOSPORT.COM - Pep Guardiola menganggap Manchester City berada dalam masalah besar karena duo pemain kuncinya cedera di Liga Champions 2021-2022. 

Liga Champions 2021/2022 baru saja menuntaskan babak perempat final. Dini hari tadi digelar dua laga terakhir leg kedua babak tersebut, salah satunya Atletico Madrid vs Manchester City.

Baca Juga

Menghadapi laga ini, The Citizens berada di atas angin karena mereka berhasil menang 1-0 di leg pertama yang digelar di Inggris pekan lalu.

Namun demikian, Manchester City dan Atletico Madrid sama-sama gagal mencetak gol di Stadion Wanda Metropolitano. 

Pasukan Diego Simeone harus angkat koper di Liga Champions setelah kalah agregat dengan skor 1-0. Sebaliknya, Manchester City berhak melaju ke semifinal dan bakal bersua Real Madrid

Baca Juga

Kendati lolos ke babak semifinal Liga Champions, Manchester City rupanya bertemu masalah besar.

Hal itu lantaran dua pemain kunci yaitu Kevin de Bruyne dan Kyle Walker tertatih-tatih lantaran cedera di laga perempatfinal melawan Atletico Madrid. 

Kevin De Bruyne, yang pernah mengalami cedera di masa lalu, tampaknya mengalami masalah otot saat mengejar bola di leg pertama perempat final Liga Champions.

Baca Juga

Ia berjalan dengan sangat berhati-hari keluar lapangan saat digantikan. City pun berharap cedera pemain segera dapat diatasi. Sementara itu, Kyle Walker terjatuh dan tampak kesakitan pada pergelangan kaki. 


1. 2 Pemain Manchester City Cedera

Pemain Manchester City, Kevin De Bruyne alami cedera foto: Reuters/Carl Recine

Pemain berusia 31 tahun itu berusaha melanjutkan pertandingan usai mendapat perawatan namun akhirnya beristirahat di bangku cadangan. 

Pep Guardiola lantas menurunkan Nathan Ake sebagai pengganti Kyle Walker. 

Baca Juga

"Kami dalam masalah besar. Kami tak boleh lupa jika baru bermain tiga hari yang lalu. Kami datang dari pertandingan yang sulit kontra Liverpool," ucap Pep Guardiola, dilansir dari Daily Mail

Kini banyak pemain cedera dan kami tidak tahu apa yang akan terjadi pekan depan," imbuhnya. 

Baca Juga

Manchester City memang akan dihadapkan dengan jadwal cukup padat sebelum semifinal Liga Champions 2021-2022.

Diketahui usai duel melawan Atletico Madrid, The Citizen akan menghadapi Liverpool di semifinal Piala FA, Sabtu (16/04/22).

Baca Juga

Kemudian, Man City akan bertemu Brighton (21/04/22) lalu Watford (23/04/22) di Liga Inggris. 

Empat hari kemudian, Manchester City baru akan menjalani laga leg pertama semifinal Liga Champions 2021-2022 melawan Real Madrid. Rabu (27/04/22) dini hari WIB. 


2. Amarah Membara Jack Grealish Usai Dijambak Stefan Savic

Keributan di laga Liga Champions Atletico Madrid vs Manchester City (Reuters/Lee Smith)

Jack Grealish dan Stefan Savic adu mulut setelah pertandingan Atletico Madrid vs Man City di leg kedua perempatfinal Liga Champions, Kamis (14/04/22) dinihari WIB. 

Liga Champions 2021/2022 baru saja menuntaskan babak perempat final. Dini hari tadi digelar 2 laga terakhir leg kedua babak tersebut, salah satunya Atletico Madrid vs Manchester City.

Menghadapi laga ini, Manchester City berada di atas angin karena mereka berhasil menang 1-0 di leg pertama yang digelar di Inggris pekan lalu.

Baca selengkapnya: Amarah Membara Jack Grealish Usai Dijambak Savic, Ngomel hingga Lorong Stadion

Atletico MadridManchester CityLiga ChampionsPep GuardiolaKevin De BruyneKyle WalkerJack Grealish

Berita Terkini