x

Liga 1: Ramdani Lestaluhu Berharap CLBK dengan Persija, tapi...

Kamis, 14 April 2022 13:10 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
Bursa transfer Liga 1 masih bergulir. Ramdani Lestaluhu berharap bisa CLBK dengan Persija Jakarta, tapi ada hal yang membuatnya sulit untuk kembali.

INDOSPORT.COM - Bursa transfer Liga 1 masih bergulir. Ramdani Lestaluhu berharap bisa CLBK dengan Persija Jakarta, tapi ada hal yang membuatnya sulit untuk kembali.

Sebagaimana diketahui, Ramdani Lestaluhu adalah pesepak bola yang besar di Persija Jakarta. Gelandang itu sudah membela Macan Kemayoran sejak tahun 2007 silam.

Baca Juga

Memasuki tahun 2012, Ramdani memang sempat hijrah ke Sriwijaya FC. Namun tak lama, ia kembali ke pangkuan sang Macan.

Pada tahun 2014, Ramdani Lestaluhu lantas kembali ke Persija, dan masih aktif bermain untuk tim sampai paruh musim Liga 1 2021.

Setelah dievaluasi, Ramdani Lestaluhu lebih banyak duduk di bangku cadangan, apalagi saat itu ia sempat mengalami cedera lutut.

Baca Juga

Alhasil, Ramdani pun dipinjamkan ke PSS Sleman. Pemain 30 tahun itu lebih banyak mendapatkan jam terbang, walau ia juga sempat mengalami cedera hamstring.

Kini, Liga 1 2021-22 telah usai. Ramdani mengaku berharap masih bisa kembali ke kubu Persija Jakarta, mengingat kontraknya masih tersisa sampai akhir tahun 2022 ini.

"Sebenarnya kontrak di Persija tahun 2019 itu tiga tahun, jadi Desember 2022 masih ada. Kemarin dipinjamkan saja," ungkap Ramdani dalam Youtube Capt Hamka.

Baca Juga

"Yang jelas, sesuai kontrak, saya masih di Persija Jakarta. Tapi untuk ke depan kan nggak tahu, ada somethinglah," tuturnya.

"Seiring berjalannya waktu, kita nggak tahu untuk ke depannya, ditunggu saja sampai nanti liga jalan," tegas Ramdani Lestaluhu.


1. Antara Ramdani Lestaluhu dan Persija

Pemain Persija Ramdani Lestaluhu saat acara jumpa pers jelang laga Piala AFC grup G antara Persija vs Becamex Binh Duong di Hotel Sultan, Jakarta, Senin (25/02/18).

Melihat namanya saja, Ramdani Lestaluhu adalah pesepak bola asal Maluku. Namun nyatanya, ia justru dibesarkan oleh Persija.

Hal ini yang membuat Ramdani Lestaluhu masih berharap bisa dikontrak Persija untuk Liga 1 2022 mendatang. Walau tak menutup kemungkinan ia akan masuk bursa transfer.

Baca Juga

"Semua pemain bola dari Timur kebanyakan punya inspirasi untuk bermain di klub Timur, bisa dibilang Persipura, atau PSM Makasar."

"Nggak tahu rezekinya saya di Jakarta, main di Diklat Ragunan, tahu-tahu masuk Persija. Kaget. Dari situ baru tahu Persija, dari dulu nggak kepikiran main di Persija."

Baca Juga

Andai suatu saat Ramdani Lestaluhu tidak lagi mengenakan jersey merah kebanggaan Persija, ia mengaku akan tetap mendukung Macan Kemayoran sebagai The Jakmania.

"Persija tidak bisa dihilangkan dari Dani. Misalkan nanti tidak di Persija, nanti Dani adalah pendukungnya Persija," tuturnya.

Baca Juga

Bersama Persija Jakarta, Ramdani Lestaluhu pernah merengkuh trofi juara Liga 1 2018, juara Piala Presiden 2018, dan terakhir adalah juara Piala Menpora 2021.

Selain itu, Ramdani Lestaluhu juga diberi kesempatan untuk memperkuat Timnas Indonesia, dan ia membawa Merah Putih meraih perak di SEA Games 2011 dan 2013.


2. Ramdani Heran Persija Mentok di Liga 1 2021

Selebrasi gelandang Persija Jakarta, Makan Konate dengan teman satu tim. Foto: Selebrasi gelandang Persija Jakarta, Makan Konate.

Walau harus berpisah dari Persija Jakarta di putaran kedua Liga 1 2021-22, tapi Ramdani Lestaluhu mengaku masih terus mengikuti perkembangan tim ibukota.

Sayangnya, Persija Jakarta justru minim kemenangan dan harus bertengger di peringkat delapan klasemen akhir Liga 1.

"Kalau dilihat putaran kedua, materi Persija harusnya bisa lebih, bersaing sampai lima besar, tapi nggak tahu lah apa yang terjadi."

"Yang tahu itu pelatih, manajemen, sama pemain itu sendiri. Dani tahu Persija cuma lewat layar kaca aja," ujar mantan pemain Persija Jakarta di Liga 1, Ramdani Lestaluhu.

Bursa TransferPersija JakartaRamdani LestaluhuLiga IndonesiaLiga 1Berita TransferBerita Bursa TransferBerita Liga 1Transfer Pemain

Berita Terkini