x

Masih Bergerilya di Bursa Transfer, Arema FC Pastikan Pemain Baru Bukan Posisi Kiper

Kamis, 14 April 2022 12:15 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Subhan Wirawan
Arema FC dipastikan akan terus aktif pada masa bursa transfer pemain, dalam menyusun kekuatan menuju Liga 1 2022/2023 mendatang. Foto: Arema FC

INDOSPORT.COM - Arema FC dipastikan akan terus aktif di masa bursa transfer pemain, dalam menyusun kekuatan menuju Liga 1 2022/2023 mendatang.

Klub berlogo kepala singa sebelumnya juga sudah mengonfirmasi, bahwa akan ada lebih dari 10 pemain baru untuk musim depan.

Baca Juga

"Untuk musim depan, kami merekrut pemain di semua posisi bermain," beber Muhammad Ali Rifki kepada awak media, Senin (11/04/22) lalu.

Namun, posisi kiper alias penjaga gawang tak masuk ke dalam skala prioritas transfer Arema FC.

"Kecuali posisi kiper, tidak (ada pemain baru)," manajer tim Arema FC itu menambahkan.

Baca Juga

Padahal, sejauh ini Arema hanya punya dua nama pada posisi itu, yakni Adilson Maringa (Brasil) dan Teguh Amiruddin.

Sementara tiga kiper lainnya tak masuk ke dalam proyeksi tim susunan Eduardo Almeida.

Utam Rusdiana tak lagi kembali ke tim pasca dipinjamkan ke Persekat Tegal, begitu pula Kurniawan Kartika Ajie yang menjalani peminjaman ke Rans Cilegon FC dan berlanjut ke Barito Putera.

Baca Juga

Sedangkan satu nama lagi adalah Andriyas Francisco, yang dilepas bersama sembilan pemain lain.


1. Maksimalkan Akademi

Arema fc perkenalkan kloter pertama dari empat pemain baru musim ini. Foto: Ian Setiawan/Indosport.com

Tak pelak, Arema FC pun disinyalir bakal memenuhi slot kiper dengan memaksimalkan akademi klub untuk kompetisi Liga 1 musim depan.

Sebagaimana diterangkan Gilang Widya Pramana, bahwa klub akan memberi tiket promosi kepada 6 pemain tim junior.

Baca Juga

"Musim ini kami ada 30 pemain, terdiri dari 24 pemain senior dan 6 pemain akademi yang naik ke tim senior," tutur Presiden Arema FC tersebut.

Rencana itu pun sejalan dengan skuat yang tersusun hingga kini, yang mencapai 21 pemain.

Sedangkan sembilan slot tersisa tampaknya akan diisi oleh dua kiper muda orbitan akademi klub.


2. Pertahankan 11 Muka Lama, Komposisi Skuat Arema FC Menuju Komplet

Dua pemain baru Arema FC, Hasyim Kipuw dan Ilham Udin bersama Manajer Tim Arema FC Ali Rifki dan Presiden Arema Gilang Widya Pramana. Foto: Arema FC

Komposisi skuat Arema FC menuju komplet dalam rangka persiapan menyambut Liga 1 2022-2023. Target mereka tidak main-main, yakni juara!

Tak cuma mengenalkan sejumlah wajah baru, klub berlogo kepala singa tersebut juga mengonfirmasi sejumlah pemain yang dipertahankan.

Pengumuman itu berbarengan dengan perkenalan tiga pemain baru, yakni Ilham Udin Armaiyn, Hasyim Kipuw, dan Hanis Sagara, di kantor klub, Senin (11/4/22).

"Ada beberapa pemain lama yang bertahan dan sudah meneken kontrak," ujar manajer Arema FC, Muchammad Ali Rifki, kepada awak media.

Setidaknya, ada 11 nama yang kembali mengenakan jersey Arema FC musim depan. Ada Johan Ahmad Farizi, Dendi Santoso, Bagas Adi Nugroho, plus tiga pemain asing.

Sebelumnya, Arema FC sudah memagari tiga amunisi asing seiring dengan perpanjangan kontrak pelatih Eduardo Almeida. Mereka adalah Adilson Maringa (Brasil), Sergio Silva (Portugal), dan Renshi Yamaguchi (Jepang).

Baca selengkapnya: Komposisi Skuat Arema FC Menuju Komplet

Liga IndonesiaArema FCLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1

Berita Terkini