x

Tak Perpanjang Kontrak Simone Inzaghi, Inter Milan Ingin Pekerjakan Diego Simeone

Kamis, 14 April 2022 17:20 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor:
Belum genap semusim mengampu Inter Milan, Simone Inzaghi terancam didepak dan digantikan oleh juru ramu Atletico Madrid, Diego Simeone.

INDOSPORT.COM - Belum genap semusim mengampu Inter Milan, Simone Inzaghi terancam didepak dan digantikan oleh juru ramu Atletico Madrid, Diego Simeone.

Kabar tersebut datang dari media terkemuka Italia, Calciomecato. Menurut laporan Calciomercato, I Nerazzurri mempertimbangkan untuk tidak memperpanjang kontrak Simone Inzaghi.

Baca Juga

Masa bakti Inzaghi sendiri bakal kadalurasa 2023 mendatang. Meski diisukan akan diperpanjang namun hingga detik ini kabar tersebut belum juga terelaisasikan.

CEO Inter Milan, Beppe Marotta disebut-sebut jadi penghambat negoasi. Pasalnya, Marotta memimpikan Diego Simeone melatih Inter Milan musim depan.

Marotta dikatakan tak ragu dengan sepak terjang Inzaghi di Inter Milan. Apalagi musim ini eks Lazio tersebut di ambang mempertahankan gelar Liga Italia alias scudetto.

Baca Juga

Inter Milan di bawah asuhan Inzaghi juga masih berpeluang mengamankan 2 trofi lain yaitu Coppa Italia dan Piala Italia.

Sayangnya, di benak Marotta, Diego Simeone tetap menjadi sosok yang ia idamkan untuk membesut Edin Dzeko dan kolega.

Apalagi, Diego Siemone punya sejarah yang panjang di Giuseppe Meazza kala masih aktif sebagai pesepakbola.

Baca Juga

"Mantan pelatih Lazio itu kontraknya akan berakhir pada tahun 2023: saat ini posisinya sudah mapan tetapi seperti yang disebutkan sebelumnya, pembaruan belum tiba, padahal pembicaan kontrak sudah berlangsung sejak lama," tulis Calciomercato.

"Sebuah mimpi yang ingin diwujudkan oleh CEO Inter adalah membawa Cholo Simeone kembali ke Milan, setelah karirnya yang luar biasa sebagai pesepakbola," tambah laporan tersebut.


1. Diego Simeone ke Inter Milan

Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone.

Kans Inter Milan untuk meminang Diego Simeone terbilang gampang-gampang susah. Pasalnya, saat ini kontrak Simeone di Atletico Madrid masih tersisa hingga 2024 mendatang.

Artinya, jika Inter Milan menginginkan pelatih asal Argentina tersebut maka I Nerazzurri bakal membayar tagihan klausul pelepasannya.

Baca Juga

Belum lagi masalah gaji Simeone. Hingga saat ini ia menjadi salah satu manager dengan pendapatan termahal di dunia sepakbola.

Total, pelatih 51 tahun ini menerima bayaran hingga 3,33 juta euro per bulan alias menyentuh Rp 52,669 miliar. Ia pun diganjar sebagai pelatih dengan bayaran tertinggi.

Untuk Inter Milan yang tengah menyeimbangkan neraca keuangan klub, membayar klausul pelepasan plus gaji Simeone hampir musykil terjadi.

Baca Juga

Meski begitu, peluang belum sepenuhnya tertutup. Ditambahkan oleh Calciomercato jika Los Blancos berencana melakukan perombakan besar.

Dan salah satu yang jadi korbannya adalah Diego Simeone. Bagaimana tidak, meski mendapat bayaran selangit namun Simeone minim prestasi.

Di musim ini, Los Rojiblancos terseok-seok di Liga Spanyol dan terancam mengakhiri kompetisi di luar zona Liga Champions.

Baca Juga

Penampilan jeblok tersebut berlanjut di pentas Eropa dimana Atletico Madrid baru saja disingkirkan Manchester City di perempat final Liga Champions 2021-2022.

"Selama berbulan-bulan ada bisikan bahwa mungkin ada suasana perubahan di Madrid , di sisi merah dan putih," tulis Calciomercato.


2. Dipecat Atletico?

Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, bersalaman dengan pelatih Liverpool, Jurgen Klopp.

"Ada klausul yang memungkinkan Anda untuk memutuskan hubungan dalam beberapa bulan, dengan kompensasi kepada Atletico," 

"Setelah kekalahan terakhir di liga, di sisi lain untuk menembus kualifikasi untuk Liga Champions musim depan kembali terancam,"

Baca Juga
Atletico MadridInter MilanDiego SimeoneSimone InzaghiLiga ItaliaBerita Liga Italia

Berita Terkini