x

Kabar Pemain Indonesia di Luar Negeri: David Maulana Main, NK Pomorac Tumbang

Jumat, 15 April 2022 15:55 WIB
Penulis: Martini | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Selebrasi pemain Timnas Indonesia U-19, David Maulana usai mencetak gol ke gawang Hong Kong pada Kualifikasi Piala Asia U-19 di Stadion Madya, Senayan, Jumat (08/11/19).

INDOSPORT.COM - Kabar pemain sepak bola Indonesia di luar negeri. David Maulana tampil sebagai pemain pengganti, tapi klub NK Pomorac harus kalah di Liga 3 Kroasia.

David Maulana merupakan pesepak bola muda Indonesia yang berkompetisi di Liga Kroasia. Awalnya, ia membela HNK Rijeka.

Baca Juga

Namun, David Maulana dipinjamkan ke NK Pomorac guna mendapat jam terbang lebih banyak. Benar saja, ia memiliki kontribusi besar untuk tim Liga 3 Kroasia tersebut.

Seperti baru-baru ini, David Maulana melakoni laga ke-12 bersama NK Pomorac, di laga pekan 19 Liga 3 Kroasia grup Barat.

Pada pertandingan yang digelar Selasa (12/4/22) kemarin, David Maulana masuk di babak kedua, ia bermain selama 22 menit.

Baca Juga

Kala itu, NK Pomorac bertandang ke markas Vinodol, klub yang tidak diunggulkan dan menjadi juru kunci klasemen grup Barat.

Sayangnya, NK Pomorac sudah terlanjur kebobolan banyak gol, sehingga sulit bagi David Maulana dkk untuk menyusul skor.

Laga ditutup dengan skor 5-2 untuk keunggulan Vinodol atas NK Pomorac.

Baca Juga

Hasil ini membuat klasemen bergeser. NK Pomorac turun menjadi juru kunci Liga 3 Kroasia, sedang Vinodol naik ke posisi 13.

Namun jangan khawatir, NK Pomorac masih memiliki peluang untuk beranjak naik dari papan bawah. Setelah ini, David Maulana dkk akan menjamu Novigrad, Sabtu (16/4).


1. Kontribusi Besar David Maulana untuk Klub

Bintang Timnas Indonesia U-19, David Maulana.

David Maulana memang belum berhasil mencetak satu pun gol atau assist untuk klubnya, NK Pomorac di Liga 3 Kroasia.

Namun, David Maulana pernah mencetak gol untuk Pomorac di laga uji coba melawan NK Omladinac Vrata pada 23 Februari lalu.

David Maulana tampil sekitar 40 menit di babak kedua, dan ia sukses membantu Pomorac menang telak dengan skor 7-1.

Baca Juga

Diposisikan sebagai gelandang sentral, David Maulana menjadi Man of the Match setelah mendulang satu gol dan dua assist.

Sementara itu, enam gol Pomorac lainnya disumbangkan oleh pemain lokal, Ivan Frigan, Faki Muminovic, Luka Cankovic, Admir Vladavic (2 gol), dan Toby Osifesio.

Baca Juga

Walaupun ini bukanlah pertandingan resmi, namun pencapaian mantan kapten Timnas Indonesia U-16 itu tetap perlu diapresiasi.

Manajer NK Pomorac, Karlo Divoje bangga dengan penampilan David Maulana di timnya. Sebagai pemain, ia diakui punya bakat dan kemauan untuk bekerja keras.

Baca Juga

Maka dari itu, setelah David beradaptasi dengan baik di tim U-19, Divoje langsung menempatkannya di tim senior Pomorac.

Kontrak David Maulana di NK Pomorac masih akan berlaku hingga Juni 2022, atau sampai ia dipanggil lagi untuk pulang oleh klub utamanya di Liga Kroasia, HNK Rijeka.


2. David Stay, Brylian Aldama Hengkang dari Kroasia

Brylian Aldama dan David Maulana

Sebelumnya, David Maulana memiliki rekan di Kroasia, yaitu Brylian Aldama. Keduanya sama-sama dikontrak olen HNK Rijeka, lalu dipinjamkan ke NK Pomorac di Liga 3.

Sayangnya, Brylian Aldama, gelandang asal Surabaya itu mengalami cedera serius dan tidak mendapat menit bermain di timnya.

Alhasil, saat ini Brylian Aldama memutuskan untuk kembali pulang ke Indonesia. Saat ini, Brylian membela Timnas Indonesia All Star di ajang International Youth Championship.

KroasiaBola InternasionalBakat Muda IndonesiaPerjuangan Bakat Muda Indonesia di Luar NegeriDavid MaulanaNK Promorac

Berita Terkini