x

Piala AFC: Bali United Pantau Liga Malaysia, Privat Mbarga Jadi Mata-mata di Kamboja

Jumat, 15 April 2022 10:35 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
Selebrasi pemain Bali United Privat Mbarga usai mencetak gol ke gawang PSIS Semarang. Foto: Bali United

INDOSPORT.COM - Bali United fokus penuh menatap Piala AFC 2022. Jeda kompetisi domestik memberi waktu bagi Bali United untuk memantau tiga liga di Asia Tenggara.

Bali United tergabung di Grup G bersama Kedah Darul Aman (Malaysia), Kaya FC Iloilo (Filipina) dan Visakha FC (Kamboja). Ketiganya kini masih terlibat dalam pertarungan sengit.

Baca Juga

Kedah dan Visakha masih ikut liga domestik. Sementara Kaya FC mengikuti turnamen Copa Paulino Alcantara 2022. Kesibukan tiga tim tersebut coba dimanfaatkan Bali United.

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra, mengaku sudah mulai mempelajari kekuatan Kedah Darul Aman ketika Marc Vales dkk. berjuang di Liga Malaysia.

"Saya baru saja lihat saat Kedah melawan Selangor. Mungkin ke depan ada beberapa pertandingan yang bisa saya lihat sebagai persiapan tim untuk menyambut Piala AFC 2022," kata Teco, sapaan akrabnya, Kamis (14/4/22).

Baca Juga

Liga Malaysia bisa teramati dengan mudah karena memang disiarkan secara langsung melalui televisi kabel. Begitu pula turnamen Filipina di kanal youtube Philippines Football League.

Terbaru, Kaya FC menghadapi Mendiola FC 1991. Duel yang dimenangi Kaya FC dengan skor 1-0 itu disaksikan 8.000 penonton di kanal tersebut.

Kini, Teco punya pekerjaan rumah untuk mempelajari kekuatan Visakha FC. Pelatih asal Brasil ini mengaku buta dengan kekuatan wakil Kamboja.

Baca Juga

"Saya belum pernah menonton mereka bermain, tapi info dari Privat (Mbarga), mereka tim bagus dari Kamboja," tutur Stefano Cugurra.

Privat Mbarga termasuk bagian dari nama besar Liga Kamboja. Sebelum hijrah ke Bali United, dia pernah mencatatkan diri sebagai top skor sekaligus pemain terbaik di sana.


1. Belum Putuskan Latihan

Suka cita pemain Bali United sambut gelar juara Liga 1 2021-2022. Foto: Nofik Lukman Hakim/Indosport.com

Selain mempelajari kekuatan lawan, Bali United juga fokus mempersiapkan diri. Mereka diketahui baru saja melepas lima pemain, sehingga otomatis harus mencari penggantinya.

Rumor terbaru, Bali United kemungkinan bakal kedatangan Ardi Idrus. Pemain berposisi bek kiri itu sudah resmi dilepas Persib Bandung.

Baca Juga

Bali United sendiri perlu menambah satu pos bek kiri karena baru saja melepas Michael Orah. Jika benar-benar bergabung, Ardi Idrus akan menjadi pesaing Ricky Fajrin.

Pelatih Stefano Cugurra mengaku belum menetapkan kapan tim akan memulai latihan menuju Piala AFC 2022, usai diliburkan sejak awal April lalu.

Baca Juga

"Kami masih berdiskusi dengan manajemen perihal tanggal berapa tim kami balik latihan di Bali," papar mantan pelatih Persija Jakarta tersebut.


2. Komposisi Gelandang Lengkap

Suka cita pemain Bali United sambut gelar juara Liga 1 2021-2022. Foto: Nofik Lukman Hakim/Indosport.com

Lini belakang menjadi pekerjaan rumah Bali United, sementara lini tengah sudah beres. Mereka baru saja mempertahankan Fadil Sausu dan Hariono

Baru-baru ini, mereka pun sudah memberi kontrak permanen pada Ahmad Agung Setiabudi. Gelandang asal Semarang ini memiliki posisi sama dengan Hariono dan Brwa Nouri.

Sementara untuk posisi Fadil Sausu, Bali United masih punya Muhammad Sidik Saimima. Pilar asal Maluku ini musim lalu tampil dalam 16 laga.

Baca Juga

Penambahan pemain kemungkinan hanya terjadi di pos penjaga gawang dan kwartet lini belakang. Teco mengaku sudah merekomendasikan beberapa pemain yang bisa menjadi rekrutan anyar.

"Nanti biar manajemen saja yang akan memberi tahu tentang hal ini," tandas pelatih juara Liga Indonesia tiga kali berkebangsaan Brasil tersebut.

KambojaPiala AFCFadil SausuBali UnitedLiga IndonesiaStefano Cugurra TecoArdi IdrusBola IndonesiaKaya-Iloilo FCPrivat Mbarga

Berita Terkini