x

Tak Terjebak Gengsi, Bayern Munchen Bergegas Pulangkan Striker Buangan Ini

Sabtu, 16 April 2022 10:44 WIB
Penulis: Agung Wicaksono | Editor: Indra Citra Sena
Karim Adeyemi pada laga Liga Champions melawan Lille di Stadion Salzburg

INDOSPORT.COM - Raksasa Bundesliga, Bayern Munchen dilaporkan akan mencoba mendapatkan mantan striker mereka pada 2009, Karim Adeyemi, dari RB Salzburg.

Striker timnas Jerman itu sebelumnya pernah membela Bayern Munchen, tepatnya delapan tahun lalu. Saat itu dia masih berumur 12 tahun ketika Munchen membawa sang pemain dari Forstenried Youth.

Baca Juga

Karier sepak bola Karim Adeyemi bersama tim muda Bayern pun hanya bertahan dua tahun. Setelah itu dia bergabung dengan akademi muda Unterhacing Youth pada tahun 2012 dengan status bebas transfer.

Bersama Unterhacing, Adeyemi bertahan selama enam tahun, dia memulai menaiki anak tangga dari kelompok umur U-17 kemudian lanjut ke U-19. Kemudian, tahun 2018 Adeyemi bergabung di klub Bundesliga, RB Salzburg.

Pada saat itu kepindahannya dari SpVgg Unterhaching Youth menelan biaya sebesar Rp58 miliar. Musim pertama di Salzburg dia sempat dipinjamkan ke FC Liefering dan kembali ke tim utama Salzburg hingga saat ini.

Baca Juga

Setelah ‘merantau’ sekian tahun saat ini Adeyemi kembali jadi perbincangan ketika klub lamanya Bayer Munchen keluar sebagai salah satu peminat, meski Die Roten harus bersaing dengan Borussia Dortmund dan Liverpool.

Kendati demikian, Liverpool juga dikabarkan berminat memboyong striker kelahiran 2002 ini. Real Madrid juga sempat memiliki ketertarikan mengamankan servis Adeyemei.

Bedasarkan rlaporan Kicker, pihak Bavarian telah melihat ‘mantan’ buangan mereka sebagai salah satu transfer potensial di musim panas mendatang setelah Bayer Munchen berpotensi kehilangan striker utama mereka akhir musim nanti.

Baca Juga

Dengan masa depan Robert Lewandowski yang digosipkan makin dekat ke Barcelona. Mereka tentu harus begerak cepat, mencari pemain lain sebagai suksesor Lewandowski di klub saat ini.

Laporan terbaru dari Bild, pihak klub akan membuka harga penawaran untuk pemain RB Salzburg sebesar Rp698  miliar untuk membawa pemain buangan akademi mereka ke Allianz Arena.


1. Bayer Munchen Berpotensi Merusak Rencana Dortmund dan Liverpool

Julian Nagelsmann dan Jurgen Klopp.

Ketertarikan dua klub sebelumnya, Borussia Dortmund dan Liverpool untuk pemuda 20 tahun asal RB Salzburg itu sepertinya tak akan berjalan mulus setelah mantan klub Adeyemi, Munchen ikut dalam perburuan striker timnas Jerman.

Namun, Bavarian dipercaya akan merusak rencana dua klub sebelumnya. Sebab, keikutsertaan raksasa Bundesliga dalam perburuan Karim Adeyemi tentu jadi pukulan telak bagi pelatih Dortmund, Marco Rose dan Manajer Liverpool, Jurgen Klopp.

Baca Juga

Manajer Munchen, Julian Nagelsmann juga menaruh minat pada eks pemain akademi mereka. Borussia Dortmund bahkan lebih dulu berusaha mendatangnya ke Signal Iduna Park, pihak klub telah melakukan penawaran pertama.

Borussia Dortmund telah memulai pembicaraan dengan klub Adeyemi sejak awal tahun. Dengan kondis ini Die Borussen sempat menjadi yang terdepan untuk menyodorkan kontrak ke bintang masa depan Jerman.

Adeyemi memang telah diprediksi akan menjadi komoditas panas musim panas mendatang. Penampilan bersama Salzburg musim ini, ia telah mencatat 24 penampilan di Liga Austria dan berhasil mencatatkan 16 gol serta membuat tiga assist.

Baca Juga

Sementara itu, Liverpool datang setelah Dortmund, The Reds dikabarkan telah membuka pembicaraan awal dengan Salzburg. Mereka mengklaim masih memiliki peluang merebut buruan utama Dortmund.

Laporan terbaru dari Sky Sport Austria, Liverpool mengklaim bahwa Adeyemi sedang dalam pembicaran mengenai kemungkinan transfer musim panas mendatang. Menurut laporan mereka, biaya transfer Adeyemi sekitar 543 miliar.

Namun kedua klub di atas nampaknya harus waspada setelah raksasa Liga Jerman, Bayern Munchen masuk dalam perlombaan memburu tanda tangan striker muda potensial yang bermain di Austria bersama Salzburg.

Baca Juga

Menurut laporan Kicker, dengan belum adanya kesepakatan antara Dortmund maupun Liverpool, Bayern Munchen tentu akan mencoba mengambil kesempatan dan bergerak cepat untuk membuat kemungkinan baru untuk Adeyemi.

Pihak Munchen dikabarkan serius mendatangkan Adeyemi, kepastian ini akan segera terjawab setelah klub memutuskan nasib Gnabry yang kabarnya akan segera di lepas Die Roten akhir musim ini.


2. Bersinar di Liga Champions, Karim Adeyemi Cocok ke Liverpool?

Karim Adeyemi pada laga Liga Champions melawan Lille di Stadion Salzburg

Wonderkid RB Salzburg yang tengah bersinar di Liga Champions, Karim Adeyemi, belakangan dikaitkan dengan klub Liga Inggris, Liverpool.

Belum lama ini, Karim Adeyemi memang jadi sorotan di kompetisi sepak bola tertinggi Eropa berkat penampilannya yang mencuri perhatian. Ia baru saja berkontribusi besar atas kemenangan RB Salzburg atas Lille di fase grup Liga Champions 2021-2022.

Dua gol berhasil diciptakannya untuk membantu tim meraih poin penuh atas wakil Prancis. RB Salzburg pada akhirnya menutup laga kontra Lille dengan skor akhir 2-1. Hasil ini membuat mereka menempati posisi puncak klasemen sementara Grup G.

Baca selengkapnya: Karim Adeyemi: Bersinar di Liga Champions, Cocok Merapat ke Liverpool?

Bursa TransferLiverpoolBayern MunchenRobert LewandowskiBola InternasionalLiga JermanSerge GnabryRed Bull SalzburgKarim Adeyemi

Berita Terkini