x

'Ketularan' Donnarumma, Andrea Belloti Galau Pilih AC Milan atau Uang Segunung

Minggu, 17 April 2022 13:15 WIB
Penulis: Dwiana Restu Beniartha | Editor: Prio Hari Kristanto
Striker timnas Italia Andrea Belotti sedang galau akan masa depannya, sebab sang striker dihadapkan dengan beberapa pilihan sulit.

INDOSPORT.COM - Striker timnas Italia Andrea Belotti sedang galau akan masa depannya. Pasalnya sang striker dihadapkan dengan beberapa pilihan sulit di bursa transfer.

Kontraknya memang akan habis pada Juni 2022 dan hingga saat ini belum ada titik temu dengan Torino. Beberapa kabar pun menyebutkan bahwa klub pimpinan klasemen Liga Italia, AC Milan, turut meliriknya.

Baca Juga

Ada beberapa faktor yang menarik perhatian Rossoneri. Yang pertama adalah statusnya yang akan keluar secara gratis dari Torino.

Selain itu Stefano Pioli juga masih mempertimbangkan potensinya. Meskipun ketajamannya sedang dipertanyakan oleh banyak orang.

Kabar semakin dekatnya Belotti ke San Siro juga diklaim oleh pengacara terkemuka Italia Emiliano Nitti yang membocorkan jika I Rossoneri hampir mencapai kesepakatan personal.

Baca Juga

Namun ada hal yang membuat Belotti masih galau untuk memutuskan masa depannya. Usut punya usut beberapa klub Inggris turut menggodanya.

Menurut laporan Tutto Mercato, West Ham dan Newcastle tertarik untuk mendaratkan kapten Torino musim depan. Kedua tim juga siap membayar gaji yang diinginkan Belotti.

Pemain 28 tahun itu menginginkan upah tak kurang dari 62 miliar per tahun. Seakan 'ketularan' Donnarumma, itulah mengapa ia tak segera meneken kontrak dengan AC Milan.

Baca Juga

Rossoneri sendiri terkesan mundur jika harus menggaji besar Andrea Belotti sebesar itu. Bukan tanpa alasan karena sang striker masih dalam underperform.

Rossoneri juga terbagi fokusnya untuk menyelsaikan beberapa transfer lainnya. Seperti Divock Origi dan Sven Botman yang tinggal selangkah lagi berbaju merah hitam.


1. Andrea Belotti Juga Jadi Rebutan Klub Italia

Andrea Belotti, kapten dan penyerang Torino

Kepergian Andrea Belotti sudah ditegaskan oleh Urbano Cairo selaku Presiden Torino. Secara tegas ia menyatakan bahwa sang kapten akan angkat kaki dari Grande Torino.

Penyerang 28 tahun kemudian didekati oleh beberapa klub. AC Milan dikabarkan menjadi tim yang paling dekat dengannya.

Baca Juga

Selain itu ada dua klub Inggris yang siap memberinya gaji tinggi. Kedua tim tersebut adalah West Ham dan Newcastle yang memang sedang krisis penyerang.

Di sisi lain, Tuttosport juga melaporkan bahwa Il Gatto sedang diamati oleh tiga klub Liga Italia yakni Fiorentina, AS Roma dan Napoli.

Fiorentina memang sudah mendaratkan Arthur Cabral dan Piatek sebagai pengganti Dusan Vlahovic. Namun Piatek hanyalah pemain pinjaman dari Hertha.

Baca Juga

Keraguan juga muncul kepada Arthur Cabral yang baru mencetak dua gol dalam 8 laga di Liga Italia. Dengan masalah tersebut La Viola memiliki hasrat tersendiri untuk mendatangkan Belotti.

Kemampuannya juga sudah teruji di Liga Italia. Meskipun ia mengalami periode buruk dalam beberapa bulan terakhirnya.

Musim ini menjadi musim yang tak bersahabat dengan Il Gatto. Pasalnya dalam 19 pertandingan yang dimainkan ia baru mencatatkan 5 gol dan 1 assist.

Baca Juga

Angka tersebut tentu jauh dari identitasnya yang sempat mentereng beberapa musim ke belakang. Namun beberapa klub masih mempercayai akan kebangkitannya.

Sekarang keputusan ada di tangan Belotti sendiri. Apakah tergoda uang besar Newcastle dan West Ham atau tetap tinggal di Liga Italia.


2. Andrea Belotti Sebenarnya Ingin ke AC Milan

Penyerang andalan Torino, Andrea Belotti.

Penyerang Torino, Andrea Belotti menyatakan keinginannya untuk bergabung dengan AC Milan setelah tak mau memperpanjang kontrak.

Hal ini disampaikan langsung oleh presiden Torino, Urbano Cairo yang sudah hampir menyerah untuk meyakinkan Andrea Belotti untuk bertahan.

Striker 28 tahun seperti sudah mantap untuk menentukan masa depannya setelah meninggalkan Torino. Mantan pemain Palermo itu memiliki hasrat untuk bergabung dengan klub idola masa kecilnya AC Milan.

Namun masalah gaji masih membuatnya ragu untuk berseragam merah hitam. AC Milan sendiri memang tak mau menggaji Andrea Belotti dengan mahal.

Godaan pun datang dari klub Inggris yang siap memberikannya uang besar. Hal itu membuat Andrea Belotti pusing tujuh keliling untuk menetukan kepastian.

Baca selengkapnya: Tak Mau Perpanjang Kontrak, Andrea Belotti Cuma Inginkan AC Milan

Bursa TransferAC MilanLiga ItaliaAndrea BelottiBerita TransferAC Milan NewsBerita Liga ItaliaBerita Bursa Transfer

Berita Terkini