x

MU dan Chelsea Ketar-ketir, Klub Sultan Liga Inggris Juga Ingin Boyong Bintang Muda Benfica

Minggu, 17 April 2022 10:45 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Darwin Nunez, penyerang muda Benfica (Reuters/Matthew Childs)

INDOSPORT.COM - Usaha Manchester United dan Chelsea untuk mendatangkan penyerang Uruguay, Darwin Nunez sepertinya tidak akan berjalan mulus karena muncul pesaing baru.

Klub sultan baru Liga Inggris yakni Newcastle United kabarnya turut serta dalam mendapatkan Darwin Nunez di bursa transfer musim panas 2022 mendatang.

Baca Juga

Seperti diketahui, Darwin Nunez memang menjadi buruan panas tim besar Eropa, seusai tampil menawan bersama Benfica di Liga Portugal dan Liga Champions.

Ada beberapa klub, seperti dua raksas inggris, Manchester United dan Chelsea, serta klub kaya raya Prancis, Paris Saint-Germain yang dikabarkan memantau Darwin Nunez beberapa waktu belakangan.

Namun demikian, Foot Mercato mengklaim kalau Newcastle United akan mengajukan tawaran lebih dulu yang akan jadi langkah awal untuk mendatangkannya dari Benfica.

Baca Juga

Newcastle United sendiri memang sedang mencari penyerang baru, seusai penampilan kurang memuaskan penyerang gaek New Zealand, Chris Wood yang didatangkan dari Burnley.

Chris Wood yang diharapkan jadi mesin gol baru Newcastle United ternyata hanya mampu mengemas dua gol dari 12 pertandingan yang sudah dilakoni.

Hal ini membuat pelatih The Magpies, Eddie How harus mencari penyerang tajam yang dapat mengisi lini depan dan mencetak banyak gol.

Baca Juga

Selain Darwin Nunez, Eddie Howe kabarnya juga membidik penyerang baru lainnya untuk bursa transfer musim panas 2022, salah satunya memantau pemain muda Stade Reims, Hugo Ekitike.


1. Alasan Darwin Nunez Diminati Klub-Klub Eropa

Darwin Nunez, penyerang Benfica (Reuters/Matthew Childs)

Tercatat bahwa Darwin Nunez mampu mengemas total 46 gol dari 81 pertandingan kompetitif bersama Benfica sejak musim 2020-2021 lalu.

Selain itu, penyerang muda yang satu ini mampu membawa Benfica memenangi pertandingan melawan Barcelona dan Ajax Amsterdam di Liga Champions.

Baca Juga

Bahkan, raksasa Inggris, Liverpool merasakan ketajaman Darwin Nunez yang mampu mengemas dua gol di dua leg pertandingan yang usai dengan agregat 6-4.

Performa Darwin Nunez sendiri memang tak banyak dideteksi oleh klub besar Eropa, meskipun ada tiga klub besar Eropa yang meminati jasanya.

Newcastle United menjadi salah satu tim yang mencoba meyakinkan Darwin Nunez untuk bergabung yang nantinya akan dijadikan sebagai penyerang utama.

Baca Juga

Darwin Nunez diyakini memiliki faktor X untuk bermain di lini depan Newcastle United dengan ditopang oleh bintang asal Prancis, Allan Saint-Maximin. Kendati demikian, Newcastle United diyakini tak akan mudah mendapatkan Nunez, meskipun memiliki dana besar.

Ada klub kaya raya Prancis, Paris Saint-Germain yang diyakini punya dana berlimpah dan bisa mengajukan tawaran lebih tinggi dari Newcastle United.


2. Chelsea Bakal Kesulitan Gaet Darwin Nunez

Darwin Nunez

Selain itu, jika dibandingkan dengan dua raksasa Liga Inggris, Chelsea dan Manchester United, Newcastle tentu tak seberapa bagi Darwin Nunez.

Namun demikian, Chelsea diprediksi akan kesulitan untuk mendapatkan Darwin Nunez, karena masih terikat sanksi yang diberikan oleh pemerintah Inggris.

Baca Selengkapnya: Dapat 'Bantuan' Edinson Cavani, Manchester United di Atas Angin Angkut Darwin Nunez

Bursa TransferManchester UnitedChelseaNewcastle UnitedLiga InggrisDarwin Nunez

Berita Terkini