x

Jadi Alternatif Selain Haaland, Barcelona Mulai Intip Peluang Datangkan Penyerang Muda AC Milan

Minggu, 17 April 2022 02:28 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Pemain AC Milan, Rafael Leao, dikaitkan dengan Barcelona. Foto: REUTERS-Alberto Lingria.

INDOSPORT.COM – Penyerang AC Milan, Rafael Leao, dilaporkan menjadi target terbaru Barcelona dan menjadi alternatif jika gagal mendatangkan penyerang Borussia Dortmund, Erling Braut Haaland.

Raksasa Spanyol, Barcelona, dikabarkan bersiap untuk mendatangkan penyerang AC Milan, Rafael Leao, pada bursa transfer musim panas 2022 mendatang.

Baca Juga

Hal ini dilakukan, mengingat Barcelona dikabarkan tak sanggup memenuhi biaya transfer untuk mendatangkan penyerang Borussia Dortmund, Erling Braut Haaland.

Ada beberapa biaya yang masuk dalam transfer Haaland, seperti biaya transfer untuk klub, gaji, dan komisi untuk agen, Mino Raiola, dan ayah Haaland, Alf-Inge.

Barcelona kabarnya sudah memasukkan tiga penyerang dalam daftar belanja pada bursa transfer musim panas 2022 dan salah satunya adalah Rafael Leao.

Baca Juga

Leao sendiri memang dikabarkan akan hengkang dari AC Milan, karena terlibat cekcok dengan pihak klub.

Salah satu masalahnya adalah keengganan AC Milan untuk membayar ganti biaya tagihan yang dibayarkan Rafael Leao pada pengadilan Portugal.

Hal ini menyebabkan Rafael Leao harus merogoh kocek sebagai kompensasi kepada Sporting Lisbon, yang empat tahun silam ditinggalkan untuk membela AC Milan.

Baca Juga

Masalah ini kabarnya membuat Leao berpikir untuk meneken kontrak baru bersama AC Milan, meskipun sisa kontrak awalnya masih dua tahun.

Padahal. Rafael Leao sendiri sempat mengungkapkan bahwa AC Milan adalah rumah dan ingin membuat sejarah dengan membela klub kota mode itu.


1. Rafael Leao di Antara AC Milan dan Barcelona

Pemain AC Milan, Rafael Leao, dikaitkan dengan Barcelona. Foto: REUTERS-Alberto Lingria. FOTO: REUTERS/Daniele Mascolo.

"Saya baik-baik saja di sini, Milan adalah rumah. Saya ingin membuat sejarah di sini, saya ingin nama saya suatu hari nanti, mungkin ketika saya berhenti bermain, untuk dimasukkan ke dalam museum Rossoneri," kata Leao

 “Saya sudah mulai berbicara dengan pengacara saya tentang perpanjangan kontrak dan kita akan lihat nanti.” imbuhnya.

Baca Juga

Kabarnya, Rafael Leao menjadi salah satu favorit presiden Barcelona, Joan Laporta, yang ingin mendatangkan penyerang baru pada bursa transfer musim panas 2022 nanti.

Kendati demikian, AC Milan dikabarkan bakal teguh mempertahankan Rafael Leao dan tak akan melegonya ke klub lain pada bursa transfer musim panas nanti.

Padahal, Barcelona kini sudah memiliki beberapa penyerang, seperti Pierre-Emerick Aubameyang dan Ferran Torres yang didatangkan beberapa waktu lalu.

Baca Juga

Tak hanya itu, masih ada stok penyerang lain, seperti Luuk de Jong dan Memphis Depay yang juga bisa dimainkan.

Namun demikian, Barcelona kabarnya akan mendatangkan penyerang yang lebih muda demi membuat barisan lini depan menjadi lebih segar.

Ada beberapa pemain yang juga masuk dalam daftar belanja Barcelona, selain Rafael Leao yang masih menjadi andalan AC Milan.

 

2. Gabriel Jesus dan Darwin Nunez Jadi Opsi Lain Barcelona

Penyerang Benfica, Darwin Nunez, menjadi salah satu sosok yang diincar Barcelona. Foto: REUTERS/Albert Gea.

Penyerang Benfica, Darwin Nunez, menjadi salah satu sosok yang diincar Barcelona pada bursa transfer musim panas nanti.

Selain itu, ada opsi lain yang bisa didapatkan hanya jika Erling Haaland hengkang ke Manchester City.

Penyerang baru itu adalah pemain asal Brasil, Gabriel Jesus yang bisa jadi opsi ekonomis untuk Barcelona.

Rafael Leao Tolak Proposal

Sebelumnya dikabarkan bahwa Rafael Leao dikabarkan menolak proposal perpanjangan kontrak yang disodorkan managemen AC Milan.

Winger berusia 22 tahun tersebut berada di ambang pintu keluar San Siro dalam bursa transfer musim panas nanti. Apa yang sebenarnya terjadi?

Baca Selengkapnya: Tolak Tawaran Kontrak AC Milan, Rafael Leao di Ambang Pintu Keluar San Siro

Bursa TransferBarcelonaAC MilanBerita TransferRafael LeaoBerita Bursa TransferTransfer Pemain

Berita Terkini