x

3 Pemain yang Layak Dipulangkan Chelsea Usai Dilepas Permanen, Ada Bek Tangguh AC Milan

Sabtu, 16 April 2022 22:04 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Berikut tiga pemain yang layak untuk dipulangkan Chelsea setelah dilepas secara permanen beberapa waktu silam.(Foto: REUTERS-Alberto Lingria)

INDOSPORT.COM – Berikut tiga pemain yang layak untuk dipulangkan Chelsea setelah dilepas secara permanen beberapa waktu silam.

Chelsea tengah berada dalam masa peralihan ke pemilik baru. Meski begitu, The Blues tak akan berdiam diri di bursa transfer.

Baca Juga

Dengan kemungkinan pergantian pemilik selesai pada akhir April, maka Chelsea akan bergerak di bursa transfer musim panas nanti.

Salah satu penyebab bakal bergerilyanya Chelsea di bursa transfer adalah perginya beberapa pemain yang kontraknya belum diperpanjang.

Sejauh ini ada tiga pemain yang kontraknya belum diperpanjang, yakni Andreas Christensen, Antonio Rudiger dan Cesar Azpilicueta.

Baca Juga

Nama pertama disebutkan telah sepakat berlabuh ke Barcelona di akhir musim secara gratis. Sedangkan dua nama terakhir masih dalam tahap negosiasi.

Dengan kemungkinan terburuk bahwa dua nama terakhir akan pergi secara gratis pula, maka Chelsea mau tak mau harus berbelanja pemain belakang.

Belum lagi dengan kemungkinan perginya pemain di posisi lain seperti Timo Werner, Romelu Lukaku, Jorginho dan juga N’Golo Kante. Alhasil, Chelsea harus siap-siap melantai di bursa transfer.

Baca Juga

Alhasil, beberapa nama pun mulai masuk radar transfer di musim panas nanti. Namun dalam proses transfer ini, alangkah bijaknya Chelsea memulangkan para pemain yang mereka lepas secara permanen ketimbang membeli pemain baru.

Hal ini tak lepas dari proses adaptasi yang harus dilalui pemain baru kelak, yang kemungkinan akan berlangsung lama ketimbang pemain yang memang benar-benar pernah membela Chelsea.

Melihat segala opsi dan kebutuhan Chelsea, siapa pemain yang bisa dipulangkan usai dilepas secara permanen?


1. 1. Fikayo Tomori

Fikayo Tomori (kanan) melancarkan tekel ke arah Denzel Dumfries di laga AC Milan vs Inter Milan (02/03/22). (Foto: REUTERS/Daniele Mascolo)

Fikayo Tomori bukanlah nama asing bagi pendukung Chelsea. Sebab, ia merupakan salah satu pemain akademi yang berhasil menembus tim utama di era Frank Lampard.

Tomori sempat tampil apik dan menjadi andalan Chelsea. Namun perlahan ia mulai tersisihkan hingga akhirnya dipinjamkan dan dijual secara permanen ke AC Milan.

Baca Juga

Pemain berkebangsaan Inggris ini dijual dengan mahar 25 juta poundsterling pada musim panas 2021 lalu. Tak disangka, bersama Rossoneri penampilannya meningkat drastis.

Pemain berusia 24 tahun itu mampu menjadi tulang punggung AC Milan di lini belakang sehingga bersaing memperebutkan gelar juara musim ini.

Dengan penampilannya tersebut dan statusnya sebagai Homegrown Player, Chelsea bisa saja memulangkannya pada musim panas 2022 nanti.

Baca Juga

Tomori layak dipulangkan untuk menggantikan posisi Christensen sebagai bek tengah kanan dalam formasi tiga bek Thomas Tuchel.

Hanya saja Chelsea akan menemui kendala soal harga, mengingat Tomori masih terikat kontrak hingga 2025 nanti. Diyakini, pelepasannya akan memakan dana menyentuh angka Rp1 triliun.


2. 2. Tino Livramento

Tino Livramento (depan) Southampton saat duel dengan Gustavo Hamer pemain Coventry City. (05/02/22). FOTO: REUTERS/Peter Nicholls

Kemungkinan perginya Cesar Azpilicueta membuat Chelsea pun harus bersiap menjadi stok bek sayap kanan atau Wing Back kanan.

Untuk itu, Chelsea bisa saja memulangkan Valentino Livramento atau Tino Livramento yang kini berseragam Southampton.

Livramento merupakan salah satu produk akademi Chelsea yang juga dilepas pada musim panas 2021 lalu ke Southampton dengan harga 5 juta poundsterling.

Baca Juga

Sejak bergabung ke Southampton, pemain berusia 19 tahun ini mampu menembus tim utama dan jadi pilihan dengan 29 penampilan di segala ajang dibarengi dengan satu gol dan dua assist.

Penampilannya itu membuat Chelsea diyakini akan memulangkannya guna bersaing di pos Wing Back kanan bersama Reece James.

Livramento bisa saja tak perlu repot-repot bersaing dengan Reece James, mengingat nama terakhir kerap ditaruh di pos bek tengah kanan dalam formasi tiga bek.

Baca Juga

Namun permasalahan ada pada klausul kontraknya. Chelsea baru bisa memulangkannya pada 2023 mendatang dengan mahar 25 juta poundsterling.

Jika ingin mendatangkan Livramento pada musim panas 2022, maka Chelsea harus merogoh kocek jauh lebih dalam ketimbang harga yang dipasang di klausul penjualannya.


3. 3. Michael Olise

Michael Olise kala berseragam Reading.

Nama Michael Olise mungkin sangat asing bagi pendukung Chelsea. Namun ia menjadi salah satu penyesalan terbesar The Blues hingga saat ini.

Olise merupakan produk akademi Chelsea yang dilepas saat usianya masih mudah. Kala itu, pemain berusia 20 tahun ini dilepas kala berusia 14 tahun.

Baca Juga

Pemain berkebangsaan Prancis ini dilepas karena dirinya merasa tak akan jadi pilihan di akademi Chelsea, hingga akhirnya dirinya bergabung Reading.

Kini Olise telah tumbuh dewasa dan menggila bersama Crystal Palace. Terhitung musim ini saja, ia telah tampil sebanyak 27 kali di berbagai ajang dengan sumbangsih empat gol dan sembilan assist.

Torehan itu diyakini membuat Chelsea tergoda untuk memulangkannya. Terlebih, Olise merupakan pemain yang dibutuhkan The Blues.

Baca Juga

Olise beroperasi sebagai winger kanan dan merupakan pemain dengan skill olah bola menawan, hal yang tak dimiliki oleh para penyerang Chelsea.

Dengan kemungkinan bakal dilegonya Hakim Ziyech, Chelsea bisa mendatangkannya di kemudian hari.

Hanya saja, nilai transfernya diyakini mahal. Karena Olise berstatus Homegrown Player dan masih terikat kontrak dengn Crystal Palace hingga 2025.

Bursa TransferSouthamptonChelseaAC MilanRomelu LukakuCrystal PalaceCesar AzpilicuetaAndreas ChristensenFikayo TomoriAntonio RudigerTimo WernerSepak BolaTino Livramento

Berita Terkini