x

Piala FA: Permintaan Maaf Pelatih Chelsea ke The Next Lampard, Ada Apa?

Sabtu, 16 April 2022 03:18 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Juni Adi
Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel melayangkan permintaan maaf ke Conor Gallagher jelang semifinal Piala FA kontra Crystal Palace. (Foto: Reuters/Paul Childs)

INDOSPORT.COM – Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel melayangkan permintaan maaf ke Conor Gallagher jelang semifinal Piala FA kontra Crystal Palace.

Pada akhir pekan ini, Piala FA 2021/22 akan menyajikan babak semifinal yang diikuti oleh empat tim, yakni Liverpool, Manchester City, Chelsea dan Crystal Palace.

Baca Juga

Duel di akhir pekan ini akan memperebutkan tiket ke babak final dan diyakini setiap laganya akan berlangsung menarik.

Salah satunya adalah duel Chelsea vs Crystal Palace. Pertemuan kedua tim ini merupakan Derby bagi kedua tim asal London itu.

Jelang pertemuan dua tim asal London Barat dan London Selatan itu, pelatih Chelsea, Thomas Tuchel secara personal mengirimkan permintaan maaf ke Conor Gallagher di konferensi pers.

Baca Juga

Tuchel meminta maaf ke pemain berjuluk penerus Frank Lampard itu karena Gallagher tak bisa bermain untuk di semifinal Piala FA bagi Crystal Palace.

Hal ini tak lepas dari status Gallagher yang merupakan pemain pinjaman dari Chelsea. The Blues sendiri melarang Crystal Palace menggunakan jasa wonderkidnya itu di duel nanti.

“Saya punya kesempatan berbicang dengan Conor (Gallagher) dan saya bisa melihat rasa frustrasinya. Kami bertemu saat jeda internasional di restoran dan berbincang,” buka Tuchel dilansir dari Mirror.

Baca Juga

“Saya meminta maaf (kepadanya) karena saya tahu betapa kompetitifnya dia dan saya menyukainya. Saya tahu karakternya dan senang bisa memiliknya di pra musim nanti,” terang Tuchel.


1. Dilarang Chelsea Tampil

Wonderkid Chelsea, Conor Gallagher kala menjalani pemusatan latihan bareng Timnas Inggris. (Foto: Reuters/Carl Recine)

Sejatinya Gallagher bisa saja tampil bagi Crystal Palace untuk melawan Chelsea pada semifinal Piala FA 2021/22 nanti.

Gallagher bisa tampil karena peraturan di kompetisi domestik dan Piala FA tak melarang pemain untuk bertanding melawan tim induknya.

Baca Juga

Namun, Chelsea menolak permintaan dari Crystal Palace untuk memainkan Gallagher. Hal ini sontak menuai kecaman karena The Blues dianggap takut performa apik wonderkidnya itu bisa menghancurkan misinya.

Kecaman juga datang dari Patrick Vieira selaku pelatih Crystal Palace, yang menyebutkan bahwa keputusan Chelsea itu akan membuat Gallagher menyesal.

“Itu bukanlah aturan yang baik karena yang menyesal adalah Conor (Gallagher). Bermain di laga itu (Piala FA) adalah pengalaman yang diinginkan pemain dan saya merasa kasihan untuknya,” ujar Vieira dilansir dari Football London.

Baca Juga

“Saya pikir keputusan Chelse auntuk meminjamkannya adalah memainkan laga seperti ini (semifinal Piala FA),” lanjut Vieira.

Gallagher sendiri tengah menonjol musim ini, setelah tampil prima bersama Crystal Palace dengan mencetak delapan gol dan tiga assist di Liga Inggris musim ini.


2. Chelsea Pasang Harga untuk Gallagher

Aksi Conor Gallagher di laga Manchester City vs Crystal Palace (30/10/21).

Chelsea tampak serius memasukkan Conor Gallagher dalam rencananya musim depan, salah satunya dengan memasang harga tinggi untuk sang pemain.

Untuk menghalanginya pergi, Chelsea langsung mematok harga minimal 50 juta poundsterling (Rp935 miliar) bagi tim yang menginginkan Gallagher, seperti yang dilaporkan Goal Internasional.

Baca selengkapnya: Jadi Incaran Banyak Klub, Chelsea Pasang Harga Fantastis untuk The Next Lampard

ChelseaCrystal PalacePiala FAPatrick VieiraThomas TuchelLiga InggrisBola InternasionalConor Gallagher

Berita Terkini