x

Pertahankan Tradisi, Persib Janji Akan Kembali Promosikan Pemain Muda di Liga 1

Minggu, 17 April 2022 19:45 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, saat ditemui di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin (24/01/22).

INDOSPORT.COM - Manajemen Persib Bandung berencana untuk mempromosikan kembali pemain muda dari akademi maupun diklat Persib untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 musim depan.

Meski begitu, Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, belum bisa menyebutkan jumlah pemain muda yang akan promosi ke skuat Maung Bandung.

Baca Juga

Pasalnya, kick-off kompetisi Liga 1 musim depan masih cukup lama yakni rencananya pada Juli 2022 mendatang, sehingga pelatih Persib, Robert Rene Alberts, memiliki banyak waktu untuk memantau dan menyesuaikan dengan kebutuhan tim.

Menurut Teddy, manajemen pasti akan mengumumkan jika ada pemain muda yang promosi ke tim senior untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 musim depan.

"Ada, nanti ditunggu saja. Jumlahnya masih belum tahu. Kan kita masih lamalah. Kompetisi masih bulan Juli kan," kata Teddy Tjahjono.

Baca Juga

Persib sudah biasa mempromosikan pemain binaannya sejak beberapa musim lalu. Mulai dari Febri Hariyadi, Gian Zola, Henhen Herdiana, Beckham Putra, Indra Mustafa, Mario Jardel, Aqil Savik, Kakang Rudianto hingga yang terbaru Ferdiansyah dan Dimas Juliono Pamungkas.

Bahkan, beberapa pemain jebolan akademi dan diklat Persib tersebut sering mendapat kesempatan untuk bergabung dengan Timnas Indonesia.

Manajemen sendiri, sering memberikan kontrak dengan durasi yang cukup panjang bagi pemain muda yang promosi ke skuat Maung Bandung.

Setelah berakhirnya kompetisi Liga 1 2021-2022, skuat Maung Bandung sudah melepas sebanyak 10 pemainnya, dua di antaranya adalah legiun asing yakni Bruno Cantanhede dan Mohammed Rashid.

Baca Juga

Sedangkan pemain lokal yang dilepas yakni Esteban Vizcarra, Supardi Nasir, Ardi Idrus dan Dhika Bayangkara. Kemudian, empat pemain jebolan Diklat Persib Indra Mustafa, Gian Zola, Mario Jardel dan Puja Abdillah.


1. Rombak Skuad

Ciro Alves kapten Tira Persikabo yang berlabuh ke Persib Bandung untuk musim depan.

Persib sendiri sebenarnya ingin mempertahankan pemain hasil binaannya, setelah berakhirnya kompetisi Liga 1 2021-2022. Hanya saja, mereka memilih untuk berpisah dengan tim kebanggaan Bobotoh.

Mayoritas memilih untuk meninggalkan skuat Maung Bandung, karena mereka ingin mendapatkan kesempatan bermain lebih banyak di kompetisi Liga 1 musim depan. 

Baca Juga

Lantaran, saat kompetisi Liga 1 2021-2022 mereka cukup minim mendapatkan kesempatan bermain, bahkan Gian Zola dipinjamkan ke Persela Lamongan.

Peminjaman Gian Zola ke Persela bukan yang pertama, lantaran pada pertengahan musim 2018 dia juga sempat dipinjamkan ke tim berjuluk Laskar Joko Tingkir.

Bersama Persela di musim 2018, dia tampil sebanyak 16 pertandingan dengan mengumpulkan 991 menit bermain.

Baca Juga

Sementara itu, untuk pemain anyar guna persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 2021-2022, skuat Maung Bandung baru merekrut tiga pemain anyar. 

Dua di antaranya merupakan pemain lokal berlebel Timnas, yakni Ricky Kambuaya dan Rachmat Irianto. Sebelumnya, mereka memperkuat Persebaya Surabaya di kompetisi Liga 1 2021-2022.

Sedangkan satu pemain lagi, merupakan legiun asing asal Brasil yang sebelumnya di kompetisi Liga 1 2021-2022 memperkuat Tira Persikabo, Ciro Alves.

Baca Juga

Bergabungnya Ciro Alves, membuat satu slot pemain asing yang sebelumnya ditinggalkan Bruno Cantanhede kembali terisi. Sehingga, tinggal satu slot pemain asing Asia yang masih kosong, setelah hengkangnya Mohammed Rashi


2. Persib Lepas 2 Penjaga Gawang

Logo klub Liga 1 Persib Bandung (Jawa Barat).

Persib Bandung kembali melepas pemainnya, menjelang Liga 1 musim depan, kali ini giliran Muhammad Natshir yang resmi berpisah dengan skuat Maung Bandung.

Pengumuman dilepasnya pemain yang berposisi sebagai penjaga gawang tersebut, diumumkan melalui akun media sosial tim salah satunya Instagram @persib, Minggu (17/04/22) siang.

Dalam postingannya, akun Instagram Persib ini menyampaikan terima kasih kepada Muhammad Natshir, pasalnya pemain yang akrab disapa Deden tersebut sudah memberikan kontribusi bagi skuat Maung Bandung dalam beberapa musim.

"Hatur nuhun @deden_natshir01. Perjuanganmu selama ini tak akan pernah kami lupakan," tulis Persib.

Pada kompetisi Liga 1 2021-2022, Deden Natshir kalah bersaing dengan Teja Paku Alam, pada musim tersebut kiper asal Soreang, Kabupaten Bandung ini mendapatkan kesempatan bermain dalam 8 pertandingan.

Baca Selengkapnya: Resmi Berpisah dengan Eks Timnas U-23, Persib Sudah Lepas 2 Penjaga Gawang

Persib BandungLiga IndonesiaLiga 1Teddy TjahjonoBerita Liga 1

Berita Terkini