x

Update Transfer Barito Putera: Teka-teki Nasib Rizky Pora, Pelatih Anyar Sudah Tiba?

Minggu, 17 April 2022 13:35 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
Xando berusaha mengagalkan tendangan dari Rizky Pora.

INDOSPORT.COM - Berikut update transfer Barito Putera menjelang kick-off Liga 1 2022-2023. Bagaimana nasib Rizky Pora musim nanti, dan siapa pelatih anyar Laskar Antasari?

Sebagaimana diketahui, Rizky Pora adalah salah satu pemain senior yang paling lama membela Barito Putera, tepatnya sejak promosi ke Liga Super Indonesia 2013.

Baca Juga

Dengan pengalaman tersebut, Rizky Pora ditunjuk menjadi kapten Barito Putera. Tapi ia minim jam terbang di Liga 1 2021-2022.

Rizky Pora hanya tampil dalam 23 laga sepanjang Liga 1 2021-2022, itu pun 17 kali sebagai starter. Sisanya turun dari bangku cadangan.

Hal ini menjadi teka-teki, apakah Rizky Pora akan dipertahankan oleh Barito Putera, atau harus dilepas ke bursa transfer musim ini?

Baca Juga

Dinukil dari media Ternate, Rizky Pora mengaku jika ia masih memiliki kontrak sampai musim nanti, dan menyatakan loyalitasnya kepada Laskar Antasari.

"Insha Allah masih main di Barito Putera, kontrak saya masih ada satu tahun di sini," ungkap Rizky Pora yang berposisi sebagai winger.

Meski demikian, Rizky Pora tak menampik jika ada sejumlah klub Liga 1 maupun Liga 2 yang coba menawar jasanya musim nanti, tapi ia ingin memberi yang terbaik ke Barito.

Baca Juga

"Tawaran pasti ada, tapi saya tidak bisa berkomunikasi dengan klub lain, karena kontrak masih ada dengan Barito," ujarnya.

"Belum tahu target untuk musim depan. Ya semoga prestasi lebih baik aja pada musim depan. Bagi saya, Barito bisa berprestasi, itu sudah cukup," tuntas Rizky Pora.


1. Barito Kedatangan Pelatih Asing?

Rahmad Darmawan saat memimpin latihan Barito Putera.

Selain teka-teki nasib Rizky Pora, Barito Putera juga menjadi perbincangan karena belum memiliki pelatih kepala untuk Liga 1 2022, usai ditinggal Rahmad Darmawan.

Ya, Barito Putera awalnya menggunakan jasa Rahmad Darmawan di putaran kedua Liga 1 2021-2022, hanya setengah musim saja.

Baca Juga

Kemudian, Rahmad Darmawan kembali ke klub asalnya, yaitu Rans Cilegon FC, yang telah memastikan promosi ke pentas Liga 1.

Alhasil, posisi pelatih kepala kini kosong. Barito Putera bergerilya mencari pelatih anyar, sebelum berburu pemain di bursa transfer jelang kompetisi Liga 1 2022-2023.

Baca Juga

Belakangan, ada kabar baik yang beredar di media sosial. Dokter tim Barito Putera, Aulia Ramadhan Supit, mengunggah sebuah potret yang diduga ialah calon pelatih baru.

Lewat sebuah unggahan Insta Story, dokter Aulia berfoto bersama seorang pria, dan ia menuliskan "welcome to Indonesia, Coach."

Baca Juga

Sayangnya, sosok pel;atih yang dimaksud, wajahnya sengaja ditutupi dengan emoji, sehingga belum diketahui siapa sosoknya.

Namun, unggahan ini menyiratkan jika Barito Putera mungkin saja akan menggunakan jasa pelatih asing untuk Liga 1 2022-2023.


2. 3 Pelatih Asing dan 1 Lokal Masuk Radar Barito Putera

3 Pelatih Jawara Piala Dunia yang cocok tangani Timnas Indonesia U-19 bareng Fakhri Husaini. Foto: Instagram@garudapossible

Sejatinya, sudah ada tiga nama pelatih yang beredar sebagai calon pelatih asing Barito Putera, yaitu Peter James Butler, Dragan Djukanovic, dan Sergio Alexandre.

Selain pelatih asing, Barito Putera juga dirumorkan tertarik mendatangkan Fakhri Husaini, mantan pelatih timnas Indonesia U-19.

Namun hingga kini, belum ada pengumuman resmi dari manajemen, terkait siapa pelatih anyar Barito Putera di Liga 1 2022-2023.

Bursa TransferBarito PuteraRahmad DarmawanPelatihLiga IndonesiaRizky PoraLiga 1Berita TransferBerita Bursa TransferBerita Liga 1Transfer Pemain

Berita Terkini