x

Kerap Bikin Blunder Konyol, Gaji Harry Maguire di Man United per Minggu Setara 1000 Kali UMR Papua

Senin, 18 April 2022 21:37 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
Harry Maguire dianggap tak menunjukkan performa yang bisa memaklumkan publik pada jumlah gaji pemberian Manchjester United padanya. REUTERS-Phil Noble

INDOSPORT.COM - Harry Maguire musim ini menjadi pemain Manchester United yang performanya paling sering menyedot perhatian.

Sayangnya perhatian yang ia dapat adalah buah dari penampilan buruk dari pekan ke pekan hingga publik pun kerap melabelinya kapten terburuk di Liga Inggris.

Baca Juga

Saat dibeli dengan harga sekitar 80 juta Pounds pada musim panas 2019 lalu dari Leicester City, Maguire diharapkan bisa mengobati rasa rindu Manchester United pada sosok bek tangguh.

Sejak ditinggal oleh Rio Ferdinand dan Nemanja Vidic, The Red Devils memang seakan kehilangan ketangguhan di lini belakang namun Harry Maguire hingga kini belum bisa membuktikan jika ia memang sosok yang tepat.

Blunder demi blunder seakan menjadi highlight dari karier Maguire di Old Trafford. Tidak heran sepanjang Liga Inggris musim ini Manchester United hanya punya enam pertandingan dimana gawang mereka tetap perawan selama 90 menit.

Baca Juga

Dicatat oleh situs resmi Premier League, Maguire di 2021/2022 sudah mencetak satu gol bunuh diri plus satu kesalahan berbuah gol lawan.

Belum lagi jika menghitung kesalahan-kesalahan lain seperti kala ia meminta pelanggaran handball untuk rekannya sendiri, Nemanja Matic, dalam laga melawan Everton (09/04/22).

Atau bahkan saat Maguire dengan konyolnya malah menendang kepala Paul Pogba hingga berdarah dalam situasi sepak pojok saat Man United jumpa Norwich City di Sabtu (16/04/22) lalu.

Baca Juga

Fans Setan Merah wajar jika dibuat gusar oleh Maguire mengingat eks Hull City itu dibayar sangat mahal. Nyaris 190.000 Pounds tiap pekannya.

Jika dikonversi menjadi Rupiah, Harry Maguire menerima 3,5 milyar per pekan atau sama dengan seribu kali lipat dari upah minimum regional Provinsi Papua.


1. Bisa Dipecat dan Didepak

Pemain Manchester United, Harry Maguire

Harry Maguire atas apa yang ia lakukan dengan buruk pada musim ini bisa kehilangan kabatannya sebagai kapten Manchester United musim depan.

Dilaporkan oleh Samuel Luckhurts dari Manchester Evening News edisi Senin (18/04/22), kemungkinan besar di 2022/2023 akan ada skipper baru di Old Trafford.

Baca Juga

Kebijakan itu diambil oleh calon manajer tetap baru Manchester United, Erik ten Hag, yang penunjukkannya oleh direksi klub mungkin hanya tinggal menunggu waktu saja.

Tidak cuma itu, sumber yang sama juga melaporkan jika Manchester United pun siap menggusur Maguire ke bangku cadangan atau bahkan malah menjualnya.

Bek tengah baru akan dicari untuk memberikan Ten Hag opsi pertahanan yang lebih baik. Hanya saja belum ada nama jelas yang sekiranya sudah ditetapkan.

Baca Juga

Luckhurst hanya membocorkan jika Antonio Rudiger dari Chelsea bisa masuk dalam perhitungan mengingat kontraknya akan habis pada musim panas mendatang.

Menambal lini belakang memang masih jadi prioritas Manchester Merah musim depan karena di Liga Inggris rekor kemasukan mereka sangat buruk.

Total ada 44 gol yang mereka derita. Saat kompetisi masih tersisa 10 pekan lagi, Manchester United hanya berjarak 10 gol saja dari rekor kebobolan terburuk mereka dalam 40 tahun terakhir.

Baca Juga

Pada 2018/2019 lalu dimana Jose Mourinho didepak dari kursi manajer, Manchestrer United kebobolan 54 gol dan angka tersebut jelas tidak ingin mereka lampaui.

Harry Maguire memang bukan satu-satunya penyebab performa loyo Manchester United musim ini di Liga Inggris namun jelas ia adalah lubang besar yang nyata.


2. Man United Bidik Bek Everton

Goodison Park

Manchester United sedang merancang rencana cadangan jika dua bek tengah utama mereka meninggalkan Old Trafford pada transfer musim panas mendatang.

Spekulasi dua pemain ini akan masuk daftar perombakan besar-besaran yang dilakukan manajer baru Setan Merah, Erik ten Hag. Mengenai rencana itu, pihak klub belum memberikan keterangan lebih lanjut.

Akan tetapi, performa kedua bek tengah ini memang mendapat banyak sorotan dari berbagai pihak. Mereka berdua ialah, Harry Maguire dan Victor Lindelof yang dilabeli sebagai bek termahal kedua dan ketiga United.

Menurut laporan Hitch, The Red Devils telah menyiapkan satu nama untuk menggantikan keduanya. Laporan itu menyebut jika Manchester United tengah mengintip peluang mendatangkan Jarrad Branthwaie dari Everton.

Bek tengah setinggi 195 meter ini merupakan salah satu debutan muda di timnas Inggris U-20. Hal itu, mengingatkan publik pada sosok John Terry yang juga memulai debut timnas di umur belia.

Baca selengkapnya: Manchester United Berencana Selamatkan Karier ‘Kembaran' John Terry dari Tangan Frank Lampard

Manchester UnitedLiga InggrisHarry MaguireBerita Liga Inggris

Berita Terkini