x

Eks Calon Pelatih Timnas Indonesia Dukung Erik Ten Hag 'Reparasi' Man United

Senin, 18 April 2022 14:25 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
Pelatih Eropa yang pernah dikaitkan dengan Timnas Indonesia, Guus Hiddink, mendukung Erik ten Hag untuk melatih dan memperbaiki skuat Manchester United.

INDOSPORT.COM – Pelatih Eropa yang pernah dikaitkan dengan Timnas Indonesia, Guus Hiddink, mendukung Erik ten Hag untuk melatih dan memperbaiki skuat Manchester United musim depan.

Erik ten Hag selangkah lagi bakal gabung Manchester United. Kesepakatan verbal sudah dicapai, di mana Ten Hag bakal menggantikan posisi Ralf Rangnick yang hanya dikontrak enam bulan sebagai manajer.

Baca Juga

Pihak Manchester United diwakili oleh CEO baru, Richard Arnold, kabarnya sudah menawari kontrak tiga tahun dengan opsi perpanjangan setahun untuk Ten Hag.

Kompensasi yang murah untuk klub Ten Hag, Ajax Amsterdam juga diyakini membuat Manchester United tak mau melepaskan kesempatan ini.

Meski demikian, Setan Merah masih melakukan negosiasi ulang soal kompensasi Erik ten Hag pada Ajax Amsterdam, mengingat kedua klub masih memiliki hubungan baik.

Baca Juga

Dilansir dari ESPN, mantan pelatih Chelsea dan Real Madrid, Guus Hiddink, menyarankan Ten Hag tak usah berpikir panjang  untuk melatih Man United.

Hiddink yang pernah dikaitkan dengan minat Timnas Indonesia sebagai pelatih pada 2016 lalu meyakini Ten Hag bisa meraih kesuksesan di Old Traffor jika diberi waktu.

“Klub raksasa sedang mengejarmu,” demikian kata Hiddink kepada ESPN NL.

Baca Juga

“Penting untuk Ten Hag mendapatkan dukungan dan waktu yang dia perlukan untuk semua pekerjaan yang harus dia lakukan,” lanjut Hiddink.

“Ini penting. Sata tidak percaya pada ‘risiko bahaya’ sebagai pelatih. Dalam karier kepelatihan, Anda perlu jatuh sekali, dua kali, tiga kali. Kemudian Anda bangkit kembali,” lanjutnya.


1. Guus Hiddink Dorong Ten Hag Gabung Man United

Guus Hiddink pernah menjadi calon pelatih Timnas Indonesia pada 2016 silam,

Sebelumnya, mantan pelatih Timnas China itu juga memberikan dukungan langsung kepada Ten Hag yang sempat diwawancarai mengenai rumor dirinya bakal ke Man United musim panas nanti.

Momen ini berlangsung setelah laga kekalahan Ajax 1-2 dari PSV Eindhoven di final liga domestik pada Mingguu (17/04/22) waktu setempat.

Baca Juga

Kala itu, Hiddink yang hadir mendukung mantan klubnya PSV di De Kuip Stadium, tertangkap kamera sedang mengatakan kepada Ten Hag “Lakukan! Lakukan!”

Di sisi lain, pihak Ajax Amsterdam sejatinya masih belum rela kehilangan mantan juru taktik Utrecht tersebut, seperti diungkapkan manajer teknik, Gerry Hamstra dilansir dari Metro.

Baca Juga

Hamstra menyebut bahwa Ajax sempat berbicara dengan Erik ten Hag untuk memperpanjang kontrak di tengah tawaran dari Manchester United.

“Kami selalu berharap Ten Hag bertahan dan jika dia tak bisa bertahan, maka Ajax akan menjalankan skenario kedua.”

Baca Juga

“Saya rasa sangat jelas soal mempertahankan Ten Hag, Ajax melakukan semuanya untuk membuat Ten Hag bertahan,” ujar Hamstra.

Menurutnya, Ajax Amsterdam sudah melakukan banyak hal untuk mempertahankan Erik ten Hag dan membuat pelatih Belanda itu tak hengkang ke Manchester United.


2. Guus Hiddink Pernah Dilirik untuk Latih Timnas Indonesia

Guus Hiddink.

Menpora Imam Nahrawi kembali melemparkan wacana untuk merekrut pelaih top Eropa guna menangani Skuat Garuda yang terdekat akan berjibaku di ajang SEA Games 2017.

Nama mantan pelatih Real Madrid, Guus Hiddink pun ‘dijagokan’ oleh Imam untuk membesut Timnas.

Hal tersebut bukan pertama kalinya terjadi, sebelumnya Imam juga pernah mengusulkan kepada PSSI untuk merekrut pelatih Chelsea, Jose Mourinho sebagai pelatih.

Namun, tampaknya PSSI masih jauh dari harapan tersebut, karena pada akhirnya mereka memilih untuk kembali mengontrak Alfred Riedl sebagai pelatih Skuat Garuda.

Baca selengkapnya: Guus Hiddink Terlalu Mahal, 5 Kandidat Pelatih Ini Tak Kalah Kelas Tangani Timnas Indonesia

Manchester UnitedGuus HiddinkAjax AmsterdamLiga InggrisBerita Liga InggrisErik ten Hag

Berita Terkini