x

PSSI Pasang Badan Hadapi Gugatan Perihal Persipura Jayapura

Senin, 18 April 2022 19:57 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Isman Fadil
Sekjen PSSI, Yunus Nusi.

INDOSPORT.COM - PSSI melalui Sekjen, Yunus Nusi menanggapi perihal gugatan yang dilayangkan terhadap mereka dari sekelompok orang terkait Persipura Jayapura.

Seperti diketahui ada beberapa oranh yang tidak puas atas hasil kompetisi Liga 1 yang membuat Persipura Jayapura terdegradasi ke Liga 2.

Baca Juga

Atas hal ini ada personal yang tidak puas dan menggugat PSSI. Selain PSSI yang digugat juga Persib Bandung, Barito Putera, dan penyerang Maung Bandung, David Da Silva.

“PSSI tidak masalah bila ada yang mau menggugat. Karena setiap warga negara Indonesia mempunyai hak yang sama. Kami siap menghadapi gugatan tersebut,” kata Yunus Nusi.

Baca Juga

Seperti diketahui melalui Pengadilan Negeri Jakarta Pusat pada 14 April 2022 ada gugatan terdaftar dengan nomor 211/Pdt.G/2022/PN Jkt.Pst. Hingga hari Senin (18/4/2022), status perkara tersebut berada dalam tahap penunjukan jurusita.

Baca Juga

Berdasarkan keterangan dari laman resmi Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, penggugatnya ada empat orang, yaitu Emilianus Tikuk, Yan Piet Sada, Yulianus Dwaa, serta Paul Finsen Mayor.


1. Penggugat Bukan dari Pihak Persipura

Persipura Jayapura Degradasi

Anehnya yang menggugat itu bukan dari manajemen Persipura. PSSI sendiri dalam statutanya tidak pernah mengenal individu, tetapi hanya mengenal anggotanya. PSSI juga memiliki badan sengketa sendiri yang namanya Badan Yudisial.

Baca Juga

Sebelumnya, salah satu media online  mengabarkan bahwa tim berjuluk Mutiara Hitam itu batal terdegradasi ke Liga 2. 

Kabar ini pun membuat gempar jagat sepak bola nasional. Sebab tanpa ada ada angin atau hujan mengabarkan bahwa Persipura batal degradasi.

Baca Juga

Padahal sudah jelas dari klasemen akhir Liga 1 musim 2021-2022 Persipura Jayapura terdegradasi bersama Persela Lamongan dan Persiraja Banda Aceh.

Hal ini pun segera dibantah dengan tegas oleh Sekjen PSSI, Yunus Nusi. Baginya berita yang beredar adalah tidak benar.

Baca Juga

"Hoaks itu," ucap Yunus Nusi ketika dikonfirmasi oleh INDOSPORT.com.


2. Keputusan Promosi dan Degradasi Liga 1 Sudah Final

Persipura Jayapura Degradasi

Seperti diketahui pada kompetisi Liga 1 musim 2021-2022, Persipura Jayapura terdegradasi ke Liga 2 musim 2022-2023 bersama dengan Persiraja Banda Aceh dan Persela Lamongan. Sedangkan tim Liga 2 yang promosi ke Liga 1 adalah Persis Solo, Rans Cilegon, dan Dewa United.

‘’Jadi tim Liga 1 yang degradasi ke Liga 2 dan tim Liga 2 yang promosi ke Liga 1 itu sudah final berdasarkan kompetisi resmi yang diadakan oleh PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (PT LIB),’’ imbuh Yunus.
 

PSSIPersipura JayapuraLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1Yunus Nusi

Berita Terkini