x

Liga 1: Termasuk Novri Setiawan, Persija Jakarta Resmi Lepas 3 Pemainnya

Selasa, 19 April 2022 21:35 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Prio Hari Kristanto
Menyongsong kompetisi Liga 1 2022-2023, Persija Jakarta mulai melakukan perombakan di mana Tim Macan Kemayoran resmi melepas tiga pemainnya termasuk Novri Setiawan.

INDOSPORT.COM - Menyongsong kompetisi Liga 1 2022-2023, Persija Jakarta mulai melakukan perombakan. Tim Macan Kemayoran resmi melepas tiga pemainnya.

Ketiga pemain yang dilepas ialah Novri Setiawan, Yoewanto Beny dan Adixi Lenzivio. Pelepasan ketiga pemain tersebut diumumkan langsung di instagram resmi Persija Jakarta.

Baca Juga

"Terima kasih telah berjuang bersama kami," buka pernyataan Persija Jakarta.

"Persija Jakarta resmi tidak memperpanjang kontrak ketiga pemain tersebut dan mendoakan yang terbaik untuk karier mereka di masa depan," tambah pernyataan tersebut.

Persija Jakarta sebelumnya juga mengumumkan melepas satu pemainnya yakni Ichsan Kurniawan. Meski melepas pemainnya, Persija Jakarta juga sudah resmi mengikat beberapa pemain.

Persija Jakarta sudah mendatangkan, Hanif Sjahbandi, Firza Andika, dan Hansamu Yama Pranata

Baca Juga

Selain itu Persija juga sudah resmi memperpanjang bintangnya, Osvaldo Haay. Sebelumnya Osvaldo Haay sempat diisukan menuju pintu keluar Persija Jakarta.

Kepastian itu diumumkan manajemen Macan Kemayoran pada Minggu (17/04/22). Sebelumnya, Osvaldo Haay dirumorkan akan bergabung dengan Persib Bandung yang merupakan rival berat Persija.

Kemampuan Osvaldo masih dibutuhkan Persija untuk dalam membongkar pertahanan lawan di Liga 1 2022. Hati pemain 23 tahun itu disebut masih merah layaknya warna kebesaran Macan Kemayoran.

Baca Juga

Manajemen tim ibu kota optimistis, Osvaldo tampil lebih baik musim depan. Dia diharapkan top performa seperti musim 2018 saat masih di Persebaya Surabaya.


1. Bos Persija Klaim Pemain Baru Diumumkan Bulan Mei

Presiden Persija Jakarta, Mohamad Prapanca bersama Ketua Umum Jakmania Dicky Soemarno terkait acara launching tim persija 23 Januari mendatang.

Presiden Persija Jakarta, Mohamad Prapanca, memastikan bahwa masih ada pemain baru yang akan digaet untuk menyongsong Liga 1 2022-2023. Nama-nama anyar baru bisa diumumkan bulan depan. 

Sejauh ini, Persija baru meresmikan tiga pemain berlabel timnas Indonesia, antara lain Firza Andika, Hanif Sjahbandi dan Hansamu Yama. 

Baca Juga

Macan Kemayoran juga diketahui memperpanjang kontrak dua pemain senior, Maman Abdurahman dan Tony Sucipto, dengan durasi semusim ke depan. 

Setelah lima nama dipastikan aman, Prapanca mengonfirmasi masih ada satu nama lagi yang dipastikan tetap berseragam Persija di Liga 1 2022-2023.

Untuk pemain baru lain, manajemen belum bersedia mengumumkan. Meski beberapa nama sudah sepakat, mereka tak bisa dirilis ke publik karena masih terikat kontrak dengan klub lama.

Baca Juga

“Sisanya akan diumumkan di Mei. Sebab, pemain-pemain itu masih terikat kontrak dengan klub sebelumnya sehingga tak bisa diumumkan lebih dulu,” kata Mohamad Prapanca, Sabtu (16/4/22).

Menurut Prapanca, nama-nama yang masuk daftar perekrutan Persija sudah dikoordinasikan dengan calon pelatih, sehingga dapat dipastikan sesuai kebutuhan tim. 

Baca Juga

Selain itu, pelatih baru Persija Jakarta pun mendapat kebebasan untuk mendatangkan pemain lain untuk membangun kekuatan sebelum kick-off Liga 1 2022-2023. 


2. 3 Klub Liga 1 Terseret Kasus Penipuan Trading Bodong

Pemain Persija, Marco Motta bermain dalam kondisi hidung berdarah

Sementara itu, kabar tak mengenakkan datang dari tiga klub Liga 1 yakni Persija Jakarta, PSS Sleman dan Madura United yang terseret kasus trading bodong oleh sponsor mereka.

Sebelumnya, pihak kepolisian telah menetapkan PT Trust Global Karya dan PT Asia Smart Digital yang menjadi pengelola platform trading Viral Blast ditetapkan sebagai tersangka penipuan.

Dalam kasus penipuan ini, pihak Kepolisian telah menetapkan empat tersangka utama robot trading bodong Viral Blast. Keempatnya ialah Rizky Puguh, Minggus Umboh, Putra Wibowo dan Zainal Hudha (Manajer Madura United).

Dari keempat pelaku, tiga orang telah diamankan, saat ini Polisi kabarnya masih memburu satu otak intelektual lainya, Putra Wibowo yang menjadi Daftar Pencarian Orang (DPO) Kepolisian Republik Indonesia.

Lantaran hal tersebut, beberapa pihak ikut terseret ke dalam pusaran, termasuk Liga 1, Persija Jakarta, yang tahun ini menjalin kerjasama sponsorship dengan perusahaan trading abal-abal, Viral Blast Global.

Baca Selengkapnya:  Liga 1: Sudah Bergerak, Bos Persija Klaim Pemain Baru Diumumkan Bulan Mei
 

Persija JakartaNovri SetiawanLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1

Berita Terkini