x

Lepas Eks Kiper Timnas U-19 Jelang Liga 1 Musim Depan, Ini Alasan Bos Persib

Rabu, 20 April 2022 11:55 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Yosef Bayu Anangga
Manajemen Persib Bandung buka suara mengenai keputusan melepas Aqil Savik, menjelang kompetisi Liga 1 musim depan.

INDOSPORT.COM - Manajemen Persib Bandung buka suara mengenai keputusan melepas Aqil Savik, menjelang kompetisi Liga 1 musim depan.

Sebagai informasi, pengumuman dilepasnya Aqil Savik, disampaikan melalui akun media sosial tim, salah satunya melalui Instagram @persib, Selasa (19/04/22).

Baca Juga

Menurut Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, kontrak penjaga gawang berusia 23 tahun tersebut sudah habis setelah berakhirnya kompetisi Liga 1 2021-2022.

Aqil Savik menurut Teddy, sebenarnya masuk dalam daftar pemain yang akan dipertahankan untuk menghadapi kompetisi Liga 1 musim depan. Apalagi, kiper jebolan Diklat Persib itu memiliki potensi.

Sehingga, manajemen Persib langsung melakukan negosiasi untuk memperpanjang kontrak dan agar Aqil Savik tetap bertahan di skuat Maung Bandung.

Baca Juga

"Kontrak Aqil sudah berakhir dan kita sudah berusaha maksimal untuk mempertahankan karena kami melihat Aqil mempunyai potensi," kata Teddy Tjahjono, Selasa (19/04/22).

Namun menurut Teddy, Aqil Savik sudah memiliki rencana untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 musim, yakni ingin melanjutkan karier sepakbola di klub lain.

Sehingga, penjaga gawang yang sempat memperkuat Timnas Indonesia U-19 ini tidak melanjutkan kontraknya di skuat Maung Bandung, dengan harapan bisa mendapatkan kesempatan bermain lebih banyak bersama klub barunya.

Baca Juga

Teddy tidak mengungkapkan tim yang akan dibela Aqil Savik untuk menghadapi kompetisi Liga 1 musim depan.

"Akan tetapi yang bersangkutan akhirnya memutuskan untuk mencari klub yang bisa memberikan menit bermain lebih banyak," jelas Teddy.


1. Dua Kiper Lebih Dulu Pergi

Kiper Persib, Dhika Bayangkara, saat berlatih di Stadion GBLA, Kota Bandung, beberapa waktu lalu.

Sebelumnya, Persib sudah lebih dulu melepas dua penjaga gawangnya, Dhika Bayangkara dan Muhammad Natshir setelah berakhirnya kompetisi Liga 1 2021-2022.

Kedua pemain tersebut, memiliki alasan yang sama dengan Aqil. Padahal, Dhika Bayangkara dan Muhammad Natshir masuk dalam daftar pemain yang disiapkan untuk menghadapi kompetisi musim depan.

Baca Juga

Dhika Bayangkara, memilih tidak melanjutkan kontraknya dengan skuat Maung Bandung, karena ingin bergabung dengan klub lain, dengan harapan bisa mendapatkan lebih banyak kesempatan bermain.

Muhammad Natshir juga memilih untuk tidak melanjutkan karirnya di Persib, padahal menurut Teddy penjaga gawang yang akrab disapa Deden itu akan dipertahankan.

Baca Juga

Menurut Teddy, mengenai keputusan bermain atau tidaknya pemain merupakan wewenang pelatih, sehingga untuk masalah tersebut pihaknya menyarankan untuk bertanya langsung kepada tim pelatih Persib.

 

2. Satu Kiper Baru Sudah Datang

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono. Foto: Arif Rahman/Indosport.com

"Coba ditanyakan ke goalkeeper coaches. Sepemahaman saya, semua pemain harus berkompetisi untuk bisa mendapatkan tempat utama, jadi bukan dijanjikan," ungkap Teddy.

Sejauh ini, Persib sudah mendatangkan satu penjaga gawang anyar, yakni Fitrul Dwi Rustapa.

Baca Juga

 Pengumuman bergabungnya mantan kiper Persipura Jayapura tersebut, diumumkan melalui media sosial tim salah satunya Instagram @persib, Senin (18/04/22) pagi.

Perekrutan Fitrul Dwi Rustapa, untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 musim depan, merupakan rekomendasi dari pelatih kiper, Luizinho Passos.

Baca Juga

Sehingga, dengan dilepasnya Aqil Savik, maka saat ini ada tiga penjaga gawang yang disiapkan Persib untuk menghadapi kompetisi Liga 1 musim depan, yakni Teja Paku Alam, I Made Wirawan dan Fitrul Dwi Rustapa.

Persib BandungLiga IndonesiaLiga 1Muhammad Aqil SavikBola IndonesiaBerita Liga 1Liga 1 2022-2023

Berita Terkini