x

Man United Bapuk Kontra Liverpool, Bruno Fernandes Sampai Malu dengan Suporter

Rabu, 20 April 2022 15:35 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
Bruno Fernandes merasa malu dengan fans Manchester United menyusul kekalahan Setan Merah dari Liverpool pada lanjutan Liga Inggris, Rabu (20/04/22) dinihari WIB.

INDOSPORT.COM – Bruno Fernandes merasa malu dengan fans Manchester United menyusul kekalahan Setan Merah dari Liverpool pada lanjutan Liga Inggris, Rabu (20/04/22) dinihari WIB.

Gelandang berkebangsaan Portugal itu merasa bersalah. Menurutnya, suporter Manchester United tidak pantas mendapat kekalahan ini lantaran mereka sudah hadir dan mendukung habis-habisan di Anfield.

Baca Juga

Manchester United sejatinya bermain dengan performa terbaik saat menghadapi Liverpool. Namun, mereka harus kalah dengan skor empat gol tanpa balas.

Dua pemain andalan Liverpool yakni Mohamed Salah dan Luis Diaz berhasil membobol gawang Manchester United sebelum waktu istirahat.

Tak beri kendor, Liverpool kembali mencetak gol di babak kedua melalui Sadio Mane dan Mohamed Salah. Kondisi ini membuat Manchester United dikalahkan telak dengan skor 4-0.

Baca Juga

“Hasil hari ini kembali merupakan hasil buruk, tidak ada lagi yang bisa banyak saya katakan.”

"Saya minta maaf pada para pendukung. Hal itu memang tidak akan cukup namun hal itu yang bisa kami lakukan sekarang," kata Bruno Fernandes seperti dikutip dari laman resmi klub.

Perhitungan statistik selama pertandingan memperlihatkan adanya ketimpangan antara kedua kesebelasan.

Baca Juga

Liverpool berhasil mendominasi pertandingan sepanjang 2x45 menit dengan 14 tembakan percobaan dan 72 persen penguasaan bola.


1. Bruno Fernandes Malu dengan Fans Man United

Gelandang Manchester United, Bruno Fernandes.

Berbeda jauh dengan Liverpool, pasukan Ralf Rangnick hanya bisa membuat dua tendangan dan 28 persen penguasaan bola.

Bruno Fernandes dkk bahkan gagal membuat peluang untuk mencetak gol pada paruh pertama.

Baca Juga

Bruno Fernandes pun mengakui bahwa hal yang lebih penting dari permintaan maaf adalah aksi dan evaluasi yang harus dilakukan usai kekalahan menyakitkan ini.

“Mereka tidak layak mendapatkan kami bermain seperti ini, mereka layak melihat kami jauh lebih baik,” sambung mantan pemain Sporting CP tersebut.

Baca Juga

“Cara mereka mendukung kami di akhir, cara mereka bertahan di stadion setelah pertandingan selesai untuk tetap memberikan kami dukungan. Mereka layak mendapatkan lebih dari kami dan kami sadar bahwa kami butuh meningkatkan level kami lebih tinggi,” ucap Bruno Fernandes.

Dengan hasil ini, Man United tertahan di posisi 6 dan makin sulit menembus 4 besar. Mereka tertinggal 3 poin dari Tottenham yang ada di posisi 4, tapi Tottenham masih menyimpan 1 laga.

Baca Juga

Sementara itu, Liverpool naik ke puncak klasemen Liga Inggris dengan 76 poin dari 32 laga, menggusur Manchester City yang punya 74 poin tapi baru main 31 kali.


2. Rekor Terburuk Man United

Mohamed Salah mencetak gol di laga Liverpool vs Manchester United (REUTERS/Phil Noble)

Di sisi lain, hasil tersebut juga menghadirkan sejumlah rekor, beberapa di antaranya terbilang memalukan bagi MU, sedangkan yang lain terbilang memuaskan bagi Liverpool. Apa saja rekor-rekor tersebut?

Salah satunya, kekalahan 0-4 pada dini hari tadi membuat Manchester United menelan skor agregat memalukan 0-9 dari dua pertemuan dengan Liverpool di Liga Inggris musim ini. Pasalnya, pada pertemuan pertama di Old Trafford mereka juga kalah telak 0-5.

Ini menjadi kekalahan agregat terburuk Manchester United di Premier League. Secara total, ini menjadi kekalahan agregat terburuk kedua setelah 0-11 dari Sunderland pada 1892/1893, alias sekitar 129 tahun lalu.

Baca selengkapnya: 5 Rekor Mencengangkan Usai Liverpool Bantai Manchester United

Manchester UnitedLiverpoolFans Man UnitedLiga InggrisBruno FernandesBerita Liga Inggris

Berita Terkini