x

Tahu Ibrahimovic Bakal Lengser, Eks Striker AC Milan Umumkan Siap Comeback ke San Siro

Rabu, 20 April 2022 17:05 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Alexandre Pato menawarkan dirinya pada AC Milan untuk kembali ke San Siro setelah hampir satu dekade lamanya berpisah.

INDOSPORT.COM - Walau sudah berpisah sejak 2013 namun rupanya Alexandre Pato rupanya masih menyimpan cinta yang mendalam pada AC Milan.

Jika Il Rossoneri berkenan, maka pada bursa transfer musim panas mendatang sang striker asal Brasil itu siap untuk pulang ke San Siro.

Baca Juga

Saat ini Pato yang berusia 32 tahun tengah berkarier di Major League Soccer (MLS) Amerika Sertikat bersama Orlando City dan merasa bahagia di sana.

Kendati demikian Pato tetap membuka pintu selebar-levarnya jika AC Milan memang menginginkan reuni dengannya dan memberi isyarat agar direktur sekaligus eks rekannya, Paolo Maldini, menghubungi andai mau.

Pato rupanya masih belum kapok ingin mencicipi lagi sepak bola Eropa meski dalam satu dekade terakhir kariernya kebanyakan dihabiskan di Brasil dan China.

Baca Juga

Pria bernama asli Alexandre Rodriguez da Silva tersebut sebenarnya sempat comeback ke benua biru dua kali bersama Chelsea (2015/2016) dan Villarreal (2016/2017) namun tidak ada yang berujung sukses.

Di kedua klub tersebut Pato hanya bisa bertahan selama enam bulan. Untuk The Blues, ia hanya sempat bermain dua kali dengan sumbangan satu gol sementara di El Submarino Amarillo sedikit lebih baik berkat enam gol dan lima assist dari 24 laga.

"Di Orlandao aku merasa bahagia namun Maldini tahu jika aku selalu ingin kembali ke Milan. Kini aku sudah lebih matang dan mungkin bisa berguna untuk membantu karier pemain-pemain muda," beber Alexandre Pato pada La Gazzetta dello Sport.

Baca Juga

"Baik negara maupun orang-orangnya, aku rindu Italia. Pada istri saya selalu berkata jika saya ingin membawanya ke sana suatu hari nanti,"

"Kota Milan adalah tempat yang fundamental bagi saya. Banyak yang kupelajari di sana dan saya ingin kembali ke AC Milan," tambahnya lagi.


1. Bintang yang Tenggelam Akibat Cedera

Alexandre Pato saat membela AC Milan.

Saat didatangkan dari Internacional pada bursa transfer musim panas 2007 lalu dengan biaya super mahal 24 juta Euro, Alexandre Pato diprediksi bisa menjadi idola baru untuk AC Milan.

Benar saja. Setelah musim debut di 2007/2008 yang berbuah sembilan gol dari 20 pertandingan di semua ajang, Pato kemudian dengan cepat mengunci satu posisi di starting XI Merah-Hitam.

Baca Juga

Tiga musim setelahnya Pato tidak pernah absen untuk mengemas dua digit gol dan minimal bermaim 30 kali untuk AC Milan.

Hanya saja setelah itu cedera mulai kerap datang dan menghambat progresnya. Di 2011/2012 dan 2012/2013, musim sang penyerang muda sama sekali tak maksimal sehingga klub kemudian memutuskan untuk melepasnya ke Corinthians.

Mengingat umurnya belum terlalu tua, AC Milan mungkin harusnya mau untuk sekedar mempertimbangkan mempulangkan Alexandre Pato.

Baca Juga

Terutama jika melihat opsi striker tengah di San Siro saat ini yang tidak bisa dibilang mewah. Manajer Stefano Pioli dipaksa untuk bergantung pada sepasang bomber gaek dalam diri Olivier Giroud dan Zlatan Ibrahimovic yang mungkin tak akan bertahan hingga musim depan.

Pato saat ini hanya memiliki harga pasaran 1,5 juta Euro dan akan cocok untuk memegang peran sebagai striker cadangan sekaligus mentor ruang ganti.

AC Milan pun terkenal sebagai klub yang selalu punya 'soft spot' untuk para mantan pemain mereka sendiri sehingga cukup sering bereuni.

Baca Juga

Mereka yang sudah merasakah kebaikan hati Il Rossoneri diantara lain adalah Kevin-Prince Boateng, Ricardo Kaka, dan Zlatan Ibrahimovic.

Jika AC Milan tidak keberatan dengan kondisi Alexandre Pato yang baru menjalani operasi cedera lutut di tahun lalu, maka reuni bisa saja terjadi pada bursa transfer nanti.


2. AC Milan Dikabarkan Bidik Streling

Raheem Sterling (kanan)

Ada gula ada semut. Peribaha tersebut rasanya cocok untuk menggambarkan kondisi AC Milan saat ini.

Bagaimana tidak, jelang diambil alih Investcorp, I Rossoneri mendadak ditawari bintang Manchester City, Raheem Sterling.

Kabar tersebut dibocorkan La Gazzetta dello Sport. Menurut media terkemuka Italia itu, agen Sterling menawarkan kliennya ke managemen I Rossoneri.

Selain faktor duit melimpah dari Sultan Timur Tengah, rombongan Sterling juga sadar jika saat ini AC Milan membutuhkan winger anyar untuk menggantikan Alexis Saelemaekers dan Junior Messias.

Diketahui kedua penggawa I Rossoneri tersebut tengah jadi sorotan menyusul minimnya kontribusi Saelemaekers dan Messias musim ini.

Baca selengkapnya: Bocor! Sterling Ditawarkan ke AC Milan, Sang Agen Cium Duit Melimpah dari Sultan Timur Tengah

Bursa TransferAC MilanAlexandre PatoOrlando CityLiga ItaliaAC Milan NewsBerita Liga ItaliaBerita Bursa Transfer

Berita Terkini