x

Waspada Timnas Indonesia U-23, Vietnam Baru Saja Imbangi Korea Selatan di Laga Uji Coba

Rabu, 20 April 2022 20:10 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Waspada Timnas Indonesia U-23, Vietnam Baru Saja Imbangi Korea Selatan di Laga Uji Coba Jelang SEA Games.

INDOSPORT.COM - Jelang menghadapi Timnas Indonesia U-23 di laga pembuka SEA Games 2021, Vietnam baru saja menjalani uji coba melawan Korea Selatan.

Dalam duel yang digelar di Stadion Viet Tri pada Selasa (19/04/22) malam WIB, Timnas Vietnam U-23 mampu menahan imbang Korea Selatan dengan skor 1-1.

Baca Juga

Meski Korea Selata hanya membawa skuat usia di bawah 20 tahun, namun skor imbang ini sangat disyukuri oleh Park Hang-seo karena level lawannya berada di atas Vietnam.

Menurut laporan dari Soha.vn, tuan rumah kebobolan terlebih dahulu pada menit ke-14 lewat gol aksi dari Lee Young-jun. Beruntung mereka mampu membalas lewat penalti dari Dang Van Toi.

Baca Juga

Tidak hanya sekali melakukan uji coba, pasukan Park Hang-seo akan kembali menantang Korea Selatan U-20 pada Jumat (22/04/22) mendatang.

Uji coba ini dilakukan demi memantapkan tim jelang menghadapi SEA Games yang dimulai pada 6 Mei 2022 mendatang.

Baca Juga

Bermain sebagai tuan rumah, Vietnam tentu ingin mempertahankan medali emas yang sempat diraih pada edisi 2019 lalu. Namun lawan yang mereka hadapi tidak akan mudah.

Vietnam tergabung di Grup A bersama Timnas Indonesia U-23, Myanmar, Filipina, dan Timor Leste. Uniknya, laga pembuka cabang sepal bola putra akan mempertemukan duel Shin Tae-yong vs Park Hang-seo.


1. Vietnam Diterpa Kabar Buruk Jelang SEA Games

Shin Tae-yong dan Park Hang-seo bakal kembali bersua, kali ini di ajang SEA Games.

Jelang menghadapi Timnas Indonesia U-23 di pertandingan pembuka SEA Games 2021, Vietnam malah diterpa kabar buruk.

Media Vietnam, vnexpress.net mengklaim kalau Park Hang-seo tidak akan menggunakan jasa Vo Nguyen Hoang. Striker 20 tahun itu bakal absen karena menderita cedera.

Baca Juga

vnexpress.net melaporkan kalau Vo Nguyen Hoang mengalami cedera saat membela klubnya, Pho Hien melawan Ba Ria Vung Tau FC di ajang Piala Vietnam.

Sehari pasca pertandingan, Vo Nguyen Hoang sejatinya sempat bergabung pemusatan latihan timnas Vietnam U-23. Namun, ia kemudian dibawa ke dokter untuk melakukan pemeriksaan lebih dalam.

Baca Juga

Setelah diperiksa, Vo Nguyen Hoang divonis mengalami kerusakan ligamen yang cukup parah. Hal itu membuatnya sudah dipastikan tidak bisa ikut serta di kejuaraan bergengsi SEA Games ke-31.

Padahal striker muda itu sangat dibutuhkan oleh Park Hang-seo untuk menembus lini pertahanan Timnas Indonesia U-23. Ia sempat tampil apik di ajang Piala AFF U-23 2022 di Kamboja beberapa waktu lalu.

Baca Juga

Puncaknya, Vo Nguyen Hoang berhasil membawa timnas Vietnam U-23 meraih gelar juara Piala AFF U-23 seusai melibas Thailand di partai final.


2. Timnas Indonesia Tak Akan Diperkuat Ramai Rumakiek

Ramai Rumakiek melakukan selebrasi usai membobol gawang Timor Lester di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu (30/1/22). Foto : Nofik Lukman Hakim

Di ajang SEA Games mendatang, Timnas Indonesia U-23 resmi tidak akan diperkuat oleh bintang muda Persipura Jayapura yakni Ramai Rumakiek.

Bukan tanpa alasan, rupanya Shin Tae-yong geram lantaran Ramai Rumakiek telah mengabaikan undangan dari PSSI agar mau menghadiri pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-23.

"Kami sudah melayangkan surat pemanggilan, dia tidak respons sama sekali, jadi saya harus berikan sanksi kepada Rumakiek," ujar Shin Tae-yong dilansir dari laman resmi PSSI.

Sebenarnya Ramai Rumakiek sempat memberikan keterangan bahwa dirinya sedang sakit. Hal itu membuat pelatih Garuda memberikan tawaran agar menjalani perawatan di Jakarta.

Namun, tawaran itu tidak direspon oleh Ramai Rumakiek dan Shin Tae-yong memastikan winger berusia 20 tahun tersebut tidak akan diikutkan dalam ajang SEA Games di Vietnam pada Mei 2022 mendatang.

"Ramai Rumakiek tidak akan dimainkan di SEA Games," tegas pelatih asal Korea Selatan itu.

Baca Juga
Korea SelatanSEA GamesVietnamTimnas IndonesiaBola InternasionalPark Hang SeoShin Tae-yong

Berita Terkini