x

3 Pemain yang Berpotensi Jadi Mesin Gol Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021

Kamis, 21 April 2022 21:58 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
3 Pemain yang Berpotensi Jadi Mesin Gol Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021.

INDOSPORT.COM - Berikut tiga pemain Timnas Indonesia U-23 yang berpotensi menjadi mesin gol bagi pasukan Shin Tae-yong saat mengikuti ajang bergengsi SEA Games 2021 di Vietnam.

Seperti diketahui, SEA Games 2021 Timnas Indonesia U-23 tergabung ke dalam Grup A bersama Myanmar, Filipina, Timor Leste dan Vietnam (tuan rumah).

Baca Juga

Di pertandingan perdana, Timnas Indonesia U-23 bakal langsung berhadapan dengan pasukan Park Hang-seo. Meski berat, namun fans Garuda tidak boleh cemas lantaran beberapa pemain luar negeri bisa ikut bertanding.

PSSI memastikan pemain yang bermain di luar negeri seperti Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman dan Asnawi Mangkualam diizinkan oleh klubnya membela Garuda Nusantara.

Baca Juga

Tidak hanya itu, Shin Tae-yong juga telah memanggil beberapa pemain senior untuk membantu para penggawa muda. Mereka yaitu Fachruddin Aryanto, Marc Klok, Irfan Jaya dan Ricky Kambuaya.

Baca Juga

Dengan adanya komposisi tersebut, Timnas Indonesia U-23 diprediksi bakal mampu untuk membalas kekalahan dari Vietnam di edisi 2019 lalu dan merebut medali emas.

Lantas siapa saja pemain yang berpotensi bakal bersinar dengan menjadi mesin gol di SEA Games pada Mei 2022 mendatang? simak rangkumannya berikut ini:


1. Witan Sulaeman

Selebrasi Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaiman setelah membobol gawang Chinese Taipei.

Witan Sulaeman menjadi pemain pertama yang paling berpotensi menjadi mesin gol Timnas Indonesia U-23 di ajang SEA Games 2021 Vietnam.

Bukan tanpa asalan, winger berusia 20 tahun ini sangat subur ketika tampil di Eropa. Baru direkrut klub Slovakia, FK Senica pada bursa transfer musim dingin lalu, Witan selalu menjadi pilihan utama.

Baca Juga

Witan tercatat telah menyumbang empat gol dalam 11 penampilan bersama FK Senica di semua kompetisi musim 2021-2022. Tidak hanya itu, jebolan Diklat Ragunan ini juga moncer ketika Piala AFF pada Desember 2021 lalu.

Witan selalu menjadi andalan Shin Tae-yong dengan menorehkan dua gol serta lima assist di Piala AFF dan membawa Skuat Garuda meraih gelar runner up.

Baca Juga

Egy Maulana Vikri

Rekan Witan Sulaeman di FK Senica yakn Egy Maulana Vikri menjadi pemain kedua yang berpotensi menjadi tumpuan untuk mencetak gol.

Egy Maulana Vikri dikenal sebagai pemain yang memiliki skill individu di atas rata-rata pemain Indonesia. Hal ini membuatnya sering dijuluki Lionel Messi Indonesia.

Baca Juga

Meski kalah statistik dari Wtan, namun Egy sudah mencatatkan dua gol dan empat assist dalam 25 pertandingan bersama FK Senica musim ini.

Ditambah lagi pengalaman pernah bermain di kompetisi kasta tertinggi Liga Polandia bersama Lechia Gdansk membuat Egy bakal bersinar di SEA Games 2021.


2. Hanis Sagara Putra

Hanis Saghara, penyerang Timnas Indonesia, saat menghadapi Timor Leste. (Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT)

Pemain berusia 22 tahun ini diprediksi bakal menjadi unjung tombak Timnas Indonesia U-23 besutan Shin Tae-yong di ajang SEA Games mendatang.

Sebagai striker, ia tentu memiliki peluang besar untuk mencetak banyak gol. Di kompetisi Liga 1 2021-2022 lalu, Hanis Sagara Putra sudah tampil sebanyak 14 laga bersama Tira-Persikabo dengan menyumbang dua gol.

Hal itu membuat manajemen Arema FC langsung menyodori proposal kepada Hanis Sagara agar mau membela Singo Edan pada kompetisi musim depan.

Baca Juga
SEA GamesTimnas IndonesiaEgy Maulana VikriWitan SulaemanHanis Saghara

Berita Terkini