x

Deretan Fakta Mencengangkan Seusai Arsenal Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Liga Inggris

Kamis, 21 April 2022 11:43 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Perebutan bola di udara antara pemain Chelsea dan Arsenal.

INDOSPORT.COM - Berikut deretan fakta mencengangkan seusai Arsenal mampu pesta gol ke gawang Chelsea di pertandingan tunda pekan ke-25 Liga Inggris musim 2021-2022.

Dalam pertandingan yang digelar di Stamford Bridge pada Kamis (21/04/22) dini hari WIB tadi, Arsenal secara mengejutkan berhasil mempermalukan Chelsea dengan skor telak 4-2.

Baca Juga

Pasukan Mikel Arteta langsung bermain penuh percaya diri sejak kick off babak pertama dimulai. Alhasil, The Gunners unggul cepat pada menit ke-13 lewat gol dari Eddie Nketiah memanfaatkan blunder fatal Andreas Christensen.

Tertinggal lebih dulu membuat Chelsea memanas. Empat menit berselang, tim besutan Thomas Tuchel mampu menyamakan kedudukan berkat tembakan keras Timo Werner dari luar kotak penalti.

Baca Juga

Memasuki pertengahan babak pertama tepatnya di menit ke-27, Chelsea kembali mendapat petaka. Menerima assist dari Martin Odegaard, Emile Smith Rowe melepas tembakan yang gagal dibendung oleh Edouard Mendy.

Keunggulan Arsenal lagi-lagi tidak bertahan lama. Lima menit berselang, Azpilicueta sukses membobol gawang Aaron Ramsdale untuk membuat skor menjadi imbang 2-2 hingga turun minum.

Seusai jeda, Eddie Nketiah kembali menjadi mimpi buruk tuan rumah. Ia berhasil membawa Arsenal unggul setelah mencetak brace pada menit ke-57.

Hal ini membuat Thomas Tuchel langsung mengganti Romelu Lukaku dengan Kai Havertz. Namun pergantian itu tidak membuahkan hasil karena tim tamu mampu mencetak gol lagi di menit ke-90+2.

Chelsea harus menerima kenyataan pahit karena wasit memberikan hadiah penalti untuk Arsenal setelah pelanggaran Azpilicueta kepada Bukayo Saka.

Baca Juga

Bukayo Saka yang maju sebagai eksekutor mampu menjalankan tugas dengan baik dan membuat Arsenal unggul 4-2 hingga babak kedua berakhir.

Ada beberapa deretan fakta mencengangkan setelah pertandingan Chelsea vs Arsenal di Liga Inggris berakhir. Berikut kami telah merangkumnya:


1. 2 Bintang Muda Arsenal Samai Rekor Ronaldo dan Rooney

Selebrasi gol Bukayo Saka di laga Arsenal vs Tottenham Hotspur.

Pesta gol Arsenal ke gawang Chelsea membuat dua bintang muda The Gunners yakni Emile Smith Rowe dan Bukayo Saka menyamai pencapaian Cristiano Ronaldo dan Wayne Rooney.

Sebagaimana diketahui, Emile Smith Rowe dan Bukayo Saka menjadi kombinasi ketiga duo pemain U-21 yang mengemas mininal 10 gol dalam satu musim.

Baca Juga

Hal itu sempat dilakukan oleh duo Leeds United yaitu Michael Bridges dan Harry Kewell pada kompetisi Liga Inggris 999-2000 silam. Kemudian dilanjutkan oleh Cristiano Ronaldo dan Wayne Rooney pada Liga Inggris 2006-2007 silam.

Baca Juga

Eddie Nketiah Ikuti Jejak Robin Van Persie Pada 2011 Silam

Eddie Nketiah menjadi pemain terbaru Arsenal yang mengemas dua gol ke gawang Chelsea, terhitung sejak Oktober 2011 silam. Pemain Arsenal terakhir yang mampu melakukannya yaitu Robin van Persie.

Baca Juga

Bahkan tidak hanya dua gol, Robin van Persie saat itu sukses mencetak hattrick. Berkat ketajaman legenda Timnas Belanda itu, Arsenal menang telak dengan skor 5-3 atas Chelsea.


2. Menjauh dari Ancaman Manchester United

Perebutan bola di udara antara pemain Chelsea dan Arsenal.

Hasil positif di kandang Chelsea membuat Arsenal sukses memperlebar jarak dari ancaman Manchester United. Pasukan Mikel Arteta kini masih bertengger di urutan kelima klasemen Liga Inggris dengan koleksi 57 poin dari 32 laga.

Sebelumnya, Arsenal dan Manchester United sama-sama memiliki torehan 54 poin. Namun Arsenal lebih unggul karena menang jumlah gol.

Dengan keungguan tiga poin atas Setan Merah, The Gunners membuka peluang untuk memenangkan tempat di posisi empat besar demi mendapat slot ke Liga Champions Eropa.

Kini saingan berat Arsenal adalah Tottenham Hotspur yang bertengger di urutan keempat klasemen Liga Inggris dengan sama-sama mengoleksi 57 poin dari 32 laga.

Di pertandingan pekan depan, Arsenal bakal bersua lawan berat yakni Manchester United di Emirates Stadium. Tiga poin menjadi harga mati bagi The Gunners bila ingin berpartisipasi di Liga Champions musim depan.

Baca Juga
ChelseaArsenalMikel ArtetaThomas TuchelLiga Inggris

Berita Terkini