x

Muka Tembok! Harry Maguire Malah Menyombongkan Diri Saat Diterpa Kritik

Kamis, 21 April 2022 18:54 WIB
Penulis: Dwiana Restu Beniartha | Editor: Isman Fadil
Bek Manchester United, Harry Maguire. Photo: REUTERS-Phil Noble

INDOSPORT.COM - Bek Manchester United, Harry Maguire tak henti-hentinya membuat sensasi di dalam maupun luar lapangan. Terbaru ada ‘kesombongannya ketika melakukan wawancara pra-pertandingan.

Wawancara tersebut dilakukan sebelum bentrok dengan Liverpool dalam lanjutan Liga Inggris. Ia mengatakan bahwa dirinya tidak selalu bermain buruk di setiap pertandingan, seperti yang ia ungkapkan dalam Football Daily.

Baca Juga

“Saya memiliki beberapa penampilan buruk musim ini, tapi saya tentu tidak akan pernah berada di starting 11, jika saya menang selalu bermain buruk”, ujar Harry Maguire.

“Itulah alasan mengapa kedua pelatih memasukan saya dalam starting 11 di setiap pertandingan. Hal itu yang saya bawa dalam tim, yang saya bawa dalam starting 11,

“Tetapi saya tau bahwa saya adalah kapten klub ini, dan saya menghabiskan banyak uang. Jika semua tidak berjalan baik dan kebobolan banyak gol, saya tentu akan mendapat kritik”, tandasnya.

Baca Juga

Dari komentar tersebut mencerminkan Maguire tidak terima jika terus disalahkan. Bahkan ia seakan menegaskan meskipun ada pergantian pelatih dirinya tetap kapten United.

Hal tersebut menyulut amarah beberapa fans Setan Merah. Bukannya menyadari akan kritikan, dirinya malah menunjukan ‘kesombongannya’.

Harry Maguire memang sering mendapatkan kritikan atas beberapa blundernya. Termasuk satu gol Liverpool yang merupakan kesalahannya karena terlambat mundur.

Baca Juga

Selain dari fans Setan Merahm sindiran juga datang dari kubu rival yang sering menjadikan Maguire sebagai bahan olok-olok dan lelucon.

Memang tak bisa disangkal jika para pendukung merasa kecewa dengannya. Selain posisi sebagai kapten tim, Maguire juga datang sebagai bek bernilai Rp1,3 triliun.


1. Blunder Fatal Maguire Saat Bentrok dengan Liverpool

Pemain Manchester United, Harry Maguire Kecewa saat Hadapi Everton Reuters-Carl Recine

Maguire dan kritik seperti sudah menjadi pasangan hidup belakangan ini. Ia kembali melakukan dua blunder fatal kala berjumpa Liverpool.

Gol pertama Liverpool bahkan tercipta setelah laga baru berjalan 5 menit. Hal itu juga merupakan kesalahan Maguire yang terlalu maju dan menciptakan ruang kosong bagi Luis Diaz.

Baca Juga

Bek Internasional Inggris juga turut bersalah atas terciptanya gol keempat Liverpool. Ia malah maju ke depan berniat menerapkan jebakan off-side.

Namun ia salah dalam menentukan timing, membuat Mo Salah bisa meraih bola dan sukses menjebol gawang David de Gea.

Manchester United menjadi salah satu tim dengan pertahanan terburuk di 10 besar Liga Inggris. Setan Merah telah kebobolan 48 gol musim ini.

Baca Juga

Bahkan beberapa tim seperti West Ham, Wolves dan Brighton memiliki angka kebobolan yang lebih rendah disbanding Man United.

Jumlah kebobolan itu sama sekali tak merepresentasikan harga belinya. Namun rasanya memang tak adil jika hanya menitik beratkan kepada Maguire.

Karena pada kenyataanya Manchester United memang berada dalam performa yang buruk, dalam beberapa musim terakhir.

Baca Juga

Secercah harapan pun muncul ketika Erik ten Hag akan datang ke Old Trafford. Pelatih Belanda pun siap melakukan revolusi di tubuh Setan Merah.

Ralf Rangnick juga mengonfirmasi bahwa Man United akan melakukan perombakan pemain, dengan mendatangkan 10 pemain baru musim depan.


2. Erik ten Hag Goda Rudiger Sekaligus Depak Maguire

Erik ten Hag, Pelatih Ajax Amsterdam (REUTERS/Murad Sezer/File Photo)

Erik ten Hag bakal mencopot jabatan kapten Harry Maguire. Calon pelatih anyar Manchester United tersebut bakal menggantinya dengan  Antonio Rudiger yang akan berusaha di datangkan musim depan.

Dilansir dari Sportbible mengklaim jika Erik ten Hag bakal melucuti kapten Harry Maguire. Sebagai gantinya ia bakal menunjuk Antonio Rudiger sebagai kapten baru.

Erik ten Hag sendiri memang hampir pasti bakal menangani raksasa Liga Inggris, Manchester United per akhir musim ini.

Dikutip dari laman Instagram pribadi Fabrizio Romano, pelatih asal Belanda tersebut kabarnya sudah bersedia untuk bergabung ke Manchester United.

Kabarnya, The Red Devils sudah sepakat untuk membayar kompensasi Erik ten Hag, serta memenuhi permintaan pelatih Ajax Amsterdam itu.

Baca selengkapnya: Erik ten Hag Bakal Tendang Harry Maguire, Bek Chelsea Jadi Incaran Baru sebagai Kapten

Manchester UnitedLiga InggrisHarry MaguireBerita Liga InggrisRalf Rangnick

Berita Terkini