x

Rekap Bursa Transfer Liga 1: Rans Cilegon Rekrut 2 Bintang, Persebaya Incar Jebolan Liga Kroasia

Kamis, 21 April 2022 06:05 WIB
Editor: Juni Adi
Ransc Cilegon FC

INDOSPORT.COM - Berikut rangkuman bursa transfer Liga 1 mulai dari yang sudah resmi hingga yang masih rumor sepanjang hari Rabu (20//04/22) hari ini.

Klub pendatang baru di Liga 1 musim depan, Rans Cilegon FC akhirnya kembali menggebrak lantai bursa transfer musim ini setelah sempat jeda dalam beberapa waktu terakhir.

Baca Juga

Saat ini Rans Cilegon FC memang tengah mencari pemain baru untuk komposisi skuad musim depan, setelah banyak pemain yang dilepas pasca Liga 2 berakhir.

Ada dua pemain bintang yang baru saja bergabung yakni Hilmansyah dan David Laly. Hilmansyah diboyong dari PSM Makassar berposisi kiper.

Sedangkan David Laly dibawa setelah kontraknya tak diperpanjang oleh Madura United berposisi sebagai winger.

Baca Juga

Hilmansyah diumumkan di akun Instagram RANS Cilegon FC, Rabu (20/04/22). Sementara itu, David Lali diperkenalkan pada Selasa (19/04/22) kemarin.

"Resmi! Kita kedatangan penjaga gawang asal Tanetea, @hilman_syah97 resmi bergabung dalam squad Phoenix di musim ini," tulis @rans.cilegonfc.official.

Baca Juga

"Semoga Hilman dapat melindungi mistar gawang RANS CFC dengan maksimal. #RANSKANHILMAN, “ sambungnya.

Selain Rans Cilegon FC ada beberapa klub lain yang juga terus bergerak mencari pemain baru di lantai bursa transfer Liga 1. Siapa saja?


1. Persebaya Surabaya

Brylian Negietha Dwiki Aldama, alumni Garuda Select yang dipanggil ke Timnas Indonesia U-19.

Persebaya menjadi salah satu klub yang musim ini banyak melepas pemainnya. Itu artinya mereka juga akan menjadi klub, dengan aktivitas transfer paling sering untuk mendatangkan pemain baru.

Baru-baru ini mereka dikabarkan tengah melakukan penjajakan dengan pemain muda eks Timnas Indonesia U-19 jebolan Liga Kroasia, Brylian Aldama.

Baca Juga

Pemain berusia 20 tahun itu sebelumnya dikontrak oleh klub Liga Kroasia, HNK Rijeka dan juga sempat dipinjamkan ke NK Pomorac 1921/

Sayang, ia kesulitan beradaptasi sehingga kariernya tak berjalan mulus di Eropa. Saat ini ia ingin kembali bermain di Liga 1.

Bali United

Bali United masih belum juga bergerak mencari pemain baru berposisi sebagai kiper setelah dua kiper cadanganya, Wawan Hendrawan dan Samuel Reimas meninggalkan klub akhir musim kemarin.

Baca Juga

Satu nama terus dihubungkan dengan Bali United yakni Muhammad Ridho. Keduanya dikabarkan sudah menjalin kata sepakat, dan tinggal tunggu diperkenalkan ke publik.

"Semoga saja berjalan dengan lancar, insyaallah kalau saya jadi ke Bali," katan mantan kiper timnas Indonesia itu.


2. PSS Sleman

Mantan pemain Persebaya Fandi Eko resmi diperkenalkan PSIS jelang bergulirnya kompetisi Liga 1 2020.

Manajemen PSIS Semarang resmi berpisah dengan dua pemain yakni penjaga gawang Joko Ribowo dan gelandang Fandi Eko Utomo.

Kontrak kedua pemain ini telah habis di PSIS dan kini mereka berstatus tanpa klub.

Baca Juga

Belum diketahui kemana Fandi Eko dan Joko Ribowo akan berlabuh. Namun, rumor yang berkembang, Fandi Eko masuk dalam bidikan PSS Sleman.

PSS Sleman sendiri dikabarkan tertarik mendatangkan Fandi Eko sejak putaran kedua Liga 1 2021/2022. Sayangnya saat itu, Fandi Eko tidak dilepas oleh PSIS.

Baca Juga

Borneo FC

Borneo FC resmi mendaratkan Misbakus Solikin yang berposisi sebagai gelandang untuk memperkuat lini tengah Pesut Etam menghadapi kompetisi musim depan.

Kehadiran pemain asal Surabaya itu diharapkan mampu menambah kekuatan lini tengah Borneo FC yang sudah dihuni oleh Sultan Samma, Hendro Siswanto, Kei Hirose, Wahyudi Hamisi, dan Komang Teguh.

Eks gelandang PSS Sleman berusia 29 tahun itu dikontrak klub yang bermarkas di Samarinda dengan durasi dua tahun.

Bursa TransferPersebaya SurabayaPSS SlemanRans Nusantara FCBorneo FCDavid LalyBali UnitedLiga 1

Berita Terkini