x

Liga 1: Berbakti 5 Tahun, Persebaya Lepas Kakak Kandung Marselino Ferdinan

Selasa, 19 April 2022 10:50 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
Selebrasi pemain Persebaya, Oktafianus Fernando usai mencetak gol menit ke-3 ke gawang Persija Jakarta.

INDOSPORT.COM - Eksodus besar-besaran Persebaya Surabaya berlanjut. Setelah lima tahun mengabdi, Oktafianus Fernando resmi berpisah dari Bajul Ijo di Liga 1 2022-2023.

Oktafianus Fernando merupakan gelandang Persebaya Surabaya, yang diandalkan sejak Liga 1 2017. Ofan, sapaan akrabnya, juga menjadi jebolan akademi klub.

Baca Juga

Sayangnya, Oktafianus Fernando minim jam terbang di Liga 1 2021-2022. Ia bahkan kalah bersaing dengan sang adik, Marselino Ferdinan, yang menjadi pemain kunci Persebaya musim ini.

Oktafianus hanya tampil dalam empat laga, itu pun selalu diganti di babak kedua, dan satu kali turun sebagai pemain cadangan.

Dengan berat hati, Persebaya Surabaya akhirnya melepas Oktafianus Fernando di bursa transfer menjelang kompetisi Liga 1 2022-2023.

Baca Juga

"Terima kasih, Ofan. Lima tahun berlalu, bersama bahu-membahu, menjadi bagian keluarga yang satu," tertulis dalam kolom keterangan foto unggahan Persebaya Surabaya, Selasa (19/4/22).

"Sampai bertemu kembali Wolu, sukses selalu di tempat baru. Once green, always green, forever green. Salam satu nyali!" cetusnya.

Baca Juga

Oktafianus Fernando menambah panjang deretan pemain Persebaya yang hengkang musim ini. Sebelumnya, sudah ada Taisei Marukawa dan juga Alie Sesay.

Selain itu, Samsul Arif, Ricky Kambuaya, Rahmat Irianto, Ady Setiawan, Reva Adi Utama, Johan Yoga, David Ariyanto, dan Mokh Syaifudin sudah resmi dilepas.


1. Marselino Ferdinan Bertahan

Selebrasi gelandang Persebaya Surabaya, Marselino Ferdinan

Oktafianus Fernando resmi dilepas oleh Persebaya Surabaya ke bursa transfer Liga 1 2022-2023. Namun, nasibnya berbeda dengan sang adik, Marselino Ferdinan.

Manajemen Persebaya Surabaya sudah memagari para pemain muda berkualitas dengan kontrak jangka panjang, termasuk Marselino Ferdinan, gelandang belia berusia 17 tahun.

Baca Juga

Marselino Ferdinan diharapkan menjadi gelandang masa depan Persebaya. Ia juga merupakan pemain timnas Indonesia U-19.

Marselino Ferdinan telah menekan kontrak di kantor pemasaran Persebaya Surabaya pada 10 Juni 2021, dengan durasi tiga tahun.

Dengan demikian, Marselino Ferdinan masih akan terus berseragam Persebaya hingga 2024, bersama pelatih Aji Santoso.

Baca Juga

Musim lalu, Marselino Ferdinan berhasil mencatatkan 23 penampilan bersama Persebaya, dan mencetak empat gol. Wonderkid berusia 17 tahun itu juga mencatatkan delapan aasist, dan tampil brilian bersama Taisei Marukawa.

Marselino hanya absen bermain di Liga 1 setiap kali dipanggil ke timnas Indonesia, atau saat terkena akumulasi kartu kuning.

Baca Juga

Sehingga, wajar jika Marselino Ferdinan disebut-sebut sebagai bintang masa depan Persebaya, dan manajemen pun mati-matian untuk mempertahankannya.


2. Geliat Transfer Persebaya Surabaya

Alie Sesay saat melakukan selebrasi bersama skuat Persebaya Surabaya.

Persebaya Surabaya memang melepas cukup banyak pemain di bursa transfer jelang kompetisi Liga 1 2022 mendatang.

Namun jangan khawatir, karena Persebaya juga bergerak cepat untuk mendatangkan sejumlah pemain berkualitas di Liga 1.

Beberapa pemain yang sudah diumumkan adalah pemain asing Leo Lelis, lalu Andre Oktaviansyah dan Muhammad Zaenuri.

Persebaya juga tidak merombak susunan kiper musim ini, dan tetap mengandalkan Ernando Ari, Andhika Ramadhani, Satria Tama, dan juga I Gede Dida Diatmika.

Bursa TransferPersebaya SurabayaLiga IndonesiaLiga 1Berita TransferOktafianus FernandoMarselino FerdinanBerita Bursa TransferBerita Liga 1Transfer Pemain

Berita Terkini