x

Agen Bicara Kemungkinan Marselino Ferdinan ke Luar Negeri, Sudah Dibidik Klub Liga Jepang?

Rabu, 23 Maret 2022 18:53 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
Gelandang Timnas Indonesia, Marselino Ferdinan di laga ujicoba melawan Timor Leste dalam pertandingan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis (27/01/22). Foto : Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Agen pemain, Dusan Bogdanovic angkat bicara terkait peluang abroad pemain muda Persebaya Surabaya, Marselino Ferdinan.

Gelandang berusia 17 tahun itu masuk proyeksi agensi Level Up Asia untuk diorbitkan ke Eropa ataupun liga teratas Asia. 

Baca Juga

Marselino adalah salah satu klien Dusan selain Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman dan Pratama Arhan yang telah dibawa ke Eropa dan Jepang. 

Dusan mengatakan pemain bertalenta seperti Marselino harus bisa buktikan diri dengan merantau. Agen 42 tahun itu punya mimpin membawa pemain Indonesia diperhitungkan karena kualitas. 

Baca Juga

"Ada banyak pemain muda dan talenta bagus dan ke depan kami pantau. Kita lihat saja, saya tak bisa sebutkan nama," kata Dusan ketika disinggung soal Marselino.

"Yang terbaik pasti akan bisa keluar negeri," imbuhnya. 

Baca Juga

Menurut Dusan, sudah saatnya pemain muda Indonesia membuka lembaran baru. Marselino harus berani abroad ke klub luar negeri supaya skill dan mentalnya terus terasah. 


1. Berkaca pada Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman

Pemain Indonesia, Witan Sulaeman, Saat Diperkenalkan Klub Liga Slovakia, FK Senica Musim Ini

Egy dan Witan telah membuktikan diri bisa bersaing di Liga Slovakia. Keduanya mulai jadi starter di FK Senica dan masing-masing telah cetak gol. 

Baca Juga

"Bukan cuma skill tapi mental. Sekarang saya tak mau bicara adaptasi pemain lagi, harus bicara prestasi," ujar Dusan. 

Baca Juga

"Kita tidak boleh remehkan pemain kita (Indonesia). Mereka pemain profesional, cari makan di situ, jadi kalau sudah berangkat harus cepat adaptasi," tandas eks pesepakbola asal Serbia itu. 

Baca Juga

Sementara itu, Marselino Ferdinan nampaknya mulai dipantau klub Liga 2 Jepang, Renofa Yamaguchi. Perwakilan klub (akun fumy321) telah mengikuti pemain 17 tahun itu di Instagram.


2. Peluang ke Luar Negeri Terbuka Lebar

Selebrasi gelandang Persebaya Surabaya, Marselino Ferdinan

Peluang Marselino Ferdinan untuk ke luar negeri terbuka lebar, apalagi dia didukung pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso. 

Meski masih menyisakan kontrak hingga 2024, Marselino bisa pergi apabila ada tawaran serius dari klub peminat. Opsi peminjaman juga bisa jadi salah satu solusi. 

Penampilan Marselino musim ini sangat luar biasa bagi pemain 17 tahun. Dari 23 penampilan, dia cetak empat gol dan tujuh assist. 
 

Persebaya SurabayaLiga IndonesiaMarselino Ferdinan

Berita Terkini