x

Ada Incaran AC Milan! 3 Bintang Ajax yang Wajib Dibawa Erik ten Hag ke Man United

Jumat, 22 April 2022 10:35 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Tiga pemain Ajax Amsterdam yang bisa dibawa Erik ten Hag ke Manchester United usai resmi menjabat sebagai pelatih anyar Setan Merah. Ada buruan AC Milan.

INDOSPORT.COM – Melihat tiga pemain Ajax Amsterdam yang bisa dibawa Erik ten Hag ke Manchester United usai resmi menjabat sebagai pelatih anyar Setan Merah. Ada buruan AC Milan!

Jelang kompetisi Liga Inggris 21/22 berakhir, Manchester United lakukan gebrakan mengejutkan dengan resmi memperkenalkan Erik ten Hag sebagai manajer baru untuk musim depan.

Baca Juga

Melalui akun di Instagram, Manchester United secara resmi mengumumkan Erik ten Hag dan akan dikontrak selama tiga tahun alias sampai Juni 2025.

Selain itu, klub juga memberikan opsi perpanjangan satu tahun andai sang mantan pelatih Ajax Amsterdam tersebut bisa mengembalikan kejayaan Manchester United.

Melansir dari laman klub, direktur sepak bola Man United, John Murtough, menjelaskan alasan klubnya memilih Erik ten Hag sebagai suksesor Ralf Rangnick yang hanya dikontrak selama enam bulan saja.

Baca Juga

Menurut Murtough, Ten Hag sudah membuktikan dirinya sebagai salah satu pelatih paling sukses di Eropa ketika menangani klub asal Belanda, Ajax Amsterdam selama empat tahun terakhir.

Selain itu, Ten Hag juga diyakini bakal membimbing pasukan Setan Merah ke dalam permainan sepak bola yang menyerang, dan berkomitmen memberikan kesempatan para pemain muda.

Sejauh ini belum ada gambaran pasti siapa pemain incaran Erik ten Hag yang bakal dibawa ke Man United sebagai amunisi baru, namun para eks anak asuhnya di Ajax Amsterdam mungkin bakal jadi prioritas.

Baca Juga

Apalagi Erik ten Hag yang belum terlalu terbiasa dengan kompetisi sengit Liga Inggris, otomatis sang pelatih bakal datangkan para mantan pemainnya untuk mempermudah proses adaptasi.

Berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas, tiga pemain bintang Ajax Amsterdam yang berpotensi ikuti jejak Erik ten Hag berlabuh ke Manchester United:


1. Lisandro Martinez

Ryan Gravenberch wonderkid Ajax Amsterdam.

Pemain pertama adalah Lisandro Martinez. Memang cukup mengejutkan ada nama Lisandro Martinez dalam daftar calon pemain Ajax yang wajib didatangkan Erik ten Hag ke Manchester United.

Namun jika berkaca dari performa Manchester United yang memiliki masalah serius di lini pertahanan, tampaknya kehadiran Lisandro Martinez bisa jadi pilihan tepat.

Baca Juga

Dibawah arahan Erik ten Hag, bek kelahiran Argentina tersebut merupakan opsi pertama untuk mengawal barisan bertahan Ajax.

Total di musim ini, Lisandro Martinez sudah tampil sebanyak 37 pertandingan dengan torehan satu gol serta memberikan empat assists.

Dari segi statistik pun Lisandro Martinez terbilang impresif, yakni dengan melakukan 49 kali intersep serta 31 kali tekel sukses yang mampu hentikan aliran serangan lawan.

Baca Juga

Ditengah desakan untuk menjual Harry Maguire yang tampil buruk, nama Lisandro Martinez layak didatangkan Manchester United sebagai tembok pertahanan Erik ten Hag.

Ryan Gravenberch
Berikutnya ada Ryan Gravenberch. Gelandang muda berusia 19 tahun ini juga bisa jadi opsi Manchester United jika ingin meregenerasi skuat mereka.

Walau belum genap 20 tahun, namun Ryan Gravenberch sudah menjadi pilihan utama Erik ten Hag dengan catatkan 101 laga buat sang pelatih di Ajax Amsterdam.

Baca Juga

Selain faktor usia yang masih muda, alasan lain Manchester United wajib datangkan Ryan Gravenberch adalah stok gelandang Setan Merah yang kemungkinan bakal menipis musim depan.

Salah satu pilar senior Manchester United, Nemanja Matic, berpotensi besar hengkang usai tak memperpanjang kontrak di Old Trafford.


2. Incaran AC Milan Masuk List

Sebastien Haller usai menyaksikan laga Liga Europa Eintracht Frankfurt v Benfica Lissabon di Commerzbank-Arena 18/04/19. TF-Images/Getty Images

Paul Pogba pun diberitakan bakal meninggalkan Liga Inggris dan memperkuat klub lamanya di Italia yakni Juventus musim depan.

Dengan kondisi tersebut, Manchester United pun harus segera cari gelandang berpengalaman dan cocok untuk taktik Erik ten Hag. Pilihan terdepan pun jatuh ke sosok Ryan Gravenberch.

Baca Juga

Sebastien Haller
Terakhir adalah Sebastien Haller. Penyerang yang sedang naik daun dan jadi incaran sejumlah klub besar Eropa termasuk AC Milan ini, layak dipertimbangkan manajemen untuk mempertajam lini depan mereka.

Sama seperti dua pemain sebelumnya, kehadiran Sébastien Haller sangat dibutuhkan mengingat pos striker Manchester United saat ini berada di batas mengkhawatirkan.

Pasalnya, hingga pekan ke-33 Manchester United masih bertumpu pada Cristiano Ronaldo yang sudah berusia 37 tahun.

Sementara para striker muda lain seperti Mason Greenwood, Jadon Sancho hingga Marcus Rashford jumlah golnya bahkan belum menyentuh angka 10.

Walau Ronaldo masih berada di kondisi prima, namun akan sangat mengkhawatirkan jika terus memaksakan sang pemain tampil regular musim depan.

Sebastien Haller dibawah arahan Erik ten Hag, mampu membuktikan diri sebagai mesin gol berbahaya di Eropa.

Total dari 142 pertandingan, mantan penggawa West Ham United itu sukses mengemas 86 gol serta memberikan 31 assists.

Bursa TransferManchester UnitedAC MilanAjax AmsterdamLiga InggrisTRIVIAErik ten Hag

Berita Terkini