x

Apa Kabar Persiapan Piala Dunia U-20 di Indonesia? Ini Kata PSSI

Jumat, 22 April 2022 19:57 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Isman Fadil
Ketua Umum PSSI bersama Dirtek PSSI Indra Sjafri dan Sekjen PSSI Yunus Nusi memantau latihan Timnas Indonesia U-19 sebelum berangkat TC ke Korea Selatan sebagai persiapan Piala Dunia U-20 2023 di Stadion Madya Senayan, Rabu (02/03/22).

INDOSPORT.COM - Sekjen PSSI, Yunus Nusi menyatakan persiapan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 masih sesuai rencana.

Indonesia memang bersiap menggelar perhelatan Piala Dunia U-20 2023. Pesta sepak bola seluruh dunia kelompok umur U-20 ini sejatinya berlangsung pada 2021 silam.

Baca Juga

Sayang situasi pandemi Covid-19 yang melanda seluruh dunia membuat event ini diundur hingga tahun 2023 mendatang.

Kini setelah mengalami perubahan jadwal hampir dua tahun, Indonesia selakubtuan rumah menegaskan semua persiapan masih sesui rencana.

Baca Juga

Hal ini didapat ketika PSSI menggelar rapat koordinasi bersama Kemenpora dan FIFA, Kamis (21/04/22) kemarin.

"Memang ada penundaan penyelenggaraan kompetisi akibat pandemi Covid-19. Namun, kita sudah kembali on track," ucap Sekjen PSSI, Yunus Nusi.

Baca Juga

Yunus menambahkan bahwa tetap on the tracknya persiapan Piala Dunia U-20 tak lepas dari bantuan pemerintah terkait persiapan Piala Dunia U-20 nanti.


1. Pemerintah Dukung Piala Dunia U-20

Latihan Timnas Indonesia U-19 sebelum berangkat TC ke Korea Selatan sebagai persiapan Piala Dunia U-20 2023 di Stadion Madya Senayan, Rabu (02/03/22).

"Semua tidak lepas dari dukungan pemerintah dalam pemenuhan deklarasi dan jaminan tuan rumah, termasuk di dalamnya penggunaan stadion, lapangan latihan dan daerah tuan rumah," sambung Yunus Nusi.

Baca Juga

Senada dengan PSSI, Kemenpora melalui Plt Semenpora, Jonni Mardizal selaku perwakilan pemerintah menegaskan selalu mendukung perhelatan Piala Dunia U-20 nantinya.

Nantinya event Piala Dunia U-20 bisa meraih sukses baik pelaksanaan dan prestasi Indonesia.

Baca Juga

"Pemerintah Indonesia tentu akan mendukung penyelenggaraan Piala Dunia U-20 sebagai salah satu kontribusi dan implementasi untuk perkembangan sepak bola Indonesia," ucap Jonni.

Jonni pun menambahkan bahwa dengan Rapat Koordinasi ini menjadi pedoman dalam melaksanakan Piala Dunia nanti.

Baca Juga

"Rapat koordinasi ini menjadi pedoman bersama untuk menyamakan frekuensi agar Piala Dunia U-20 ini sukses sehingga kita semua bisa bersinergi dan bergerak maju," tutur dia.


2. FIFA Apresiasi Indonesia untuk Piala Dunia U-20 2023

FIFA.

Perwakilan FIFA yang hadir secara virtual pun mengapresiasi persiapan Indonesia untuk Piala Dunia U-20 2023.

FIFA optimistis turnamen tersebut dapat berjalan lancar. Organisasi yang kini dipimpin Gianni Infantino itu pun sudah menjadwalkan kunjungan ke Indonesia pada Juni 2022 untuk mengecek secara langsung persiapan Piala Dunia U-20 tersebut.

PSSIPiala Dunia U-20Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora)Liga Indonesia

Berita Terkini