x

Garuda Select Gagal Menang dari Southampton, Dennis Wise: Saya Frustrasi!

Jumat, 22 April 2022 10:50 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
Direktur Program Garuda Select, Dennis Wise sedang melakukan seleksi pemain di Liga TopSkor 2022.

INDOSPORT.COM - Skuat Garuda Select 4 gagal menang dari Southampton U-18, pada laga uji coba yang digelar Rabu (20/4/22). Hal ini turut membuat Dennis Wise frustrasi.

Walaupun Garuda Select mendapat banyak peluang, tidak satu pun gol tercipta, justru Southampton yang membuka keunggulan di babak pertama.

Baca Juga

Skuat Garuda Select nyaris menyamakan kedudukan di menit 44. Rassoul Camara mendapatkan bola di depan gawang, tapi sayang hanya membentur mistar gawang.

Tertinggal 0-1 dari Southampton di babak pertama, skuat Garuda Select pun langsung tancap gas saat memasuki babak kedua.

Hanya perlu 10 menit saja, Rafly Selang membukukan namanya di papan skor usai memanfaatkan umpan akurat dari sisi kanan, menit ke-55. Skor imbang 1-1.

Baca Juga

Bertubi-tubi penggawa Garuda Select melepaskan tembakan, namun belum ada tambahan gol yang tercipta di babak kedua.

Skor imbang 1-1 sangat disesalkan oleh Direktur Program Garuda Select, Dennis Wise. Apalagi, kesalahan para pemain yang membuat Southampton bisa mencetak gol.

"Saya sangat frustrasi, saya harus akui itu. Melihat peluang yang kita dapatkan, kita membuat banyak peluang, tapi kita berikan mereka sebuah gol," ungkap Dennis Wise.

Baca Juga

"Menurut saya itu sangat mengecewakan, banyak kesalahan yang membuat gol itu terjadi, dan kita harusnya bisa berbuat lebih dari itu," ujar eks pemain Chelsea tersebut.

"Di sisi lain, kita memiliki banyak peluang untuk mencetak gol, namun kita tidak ambil umpan yang tepat, tidak tajam seperti yang kita inginkan," blak-blakan Dennis Wise.


1. Bekal Garuda Select vs Leicester City

Skuat Garuda Select 4 merayakan kemenangannya di Inggris.

Walaupun Southampton U-18 saat ini menjadi pemuncak klasemen grup di liga kelompok usia muda Inggris, tapi melihat statistik di atas lapangan, Garuda unggul.

Sayangnya, penyelesaian akhir menjadi PR bagi Dennis Wise, yang membuat penggawa Garuda Select kehilangan ketajaman ketika sudah masuk di area penalti Southampton.

Baca Juga

"Itulah perbedaannya, kenapa kita tidak bisa menang hari ini. Kita sebenarnya bisa menang mudah dengan gol yang banyak, tapi itu tidak terjadi," sesal Dennis Wise.

Meski demikian, mantan kapten Chelsea itu juga mengapresiasi penampilan Garuda Select yang terus menggempur pertahanan Southampton sampai peluit akhir berbunyi.

Baca Juga

"Tapi saya bangga dengan keinginan para pemain untuk terus berusaha, hasrat untuk meraih kemenangan, usaha yang mereka lakukan terkadang berkualitas tinggi."

"Saya sangat senang dengan performa mereka, dengan perilaku mereka," ujarnya.

"Saya hanya kecewa dengan hasilnya, dan itu pasti akan terjadi, terutama ketika kita berhadapan dengan tim kategori 1," tuntas mantan penggawa Timnas Inggris tersebut.

Jangan khawatir, karena setelah ini skuat Garuda Select masih akan menghadapi laga uji coba lagi sebelum pulang ke Indonesia.

Skuat Garuda Select akan menjamu salah satu tim akademi Premier League, yaitu Leicester City U-18, Selasa (26/04/22).


2. Rekap Hasil Uji Coba Garuda Select 4:

Adre Arido Geovani, kiper Garuda Select

Garuda Select 0-2 Port Vale

Garuda Select 3-2 Stevenage

Walsall FC 0-3 Garuda Select

Gillingham 1-1 Garuda Select

Wimbledon 4-0 Garuda Select

Garuda Select 4-0 Burton Albion

Garuda Select 3-1 MK Dons

Carlisle United 1-2 Garuda Select

Shrewsbury 2-3 Garuda Select

Oxford United 0-1 Garuda Select

Garuda Select 2-2 Doncaster

Garuda Select 0-0 Ipswich Town

Garuda Select 5-2 Huddersfield

Garuda Select 1-2 QPR

Garuda Select 2-1 Sheffield United

Arsenal 4-1 Garuda Select

Lincoln City 2-1 Garuda Select

Norwich City 2-1 Garuda Select

Southampton 1-1 Garuda Select

SouthamptonDennis WiseBola InternasionalBakat Muda IndonesiaGaruda SelectPerjuangan Bakat Muda Indonesia di Luar Negeri

Berita Terkini