x

Liga 1: Ditawar Klub Lain, Gelandang Persib Pilih Profesional Hormati Kontrak

Jumat, 22 April 2022 11:15 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
Gelandang Persib Bandung, Abdul Azis.

INDOSPORT.COM - Gelandang Persib Bandung, Abdul Aziz, kabarnya mendapat tawaran dari beberapa klub setelah kompetisi Liga 1 2021-2022 beres.

Meski begitu, sebagai pesepak profesional, Aziz tidak dapat menerima. Ia masih terikat kontrak dan menjadi bagian dari skuat Persib untuk persiapan menghadapi kompetisi musim depan.

Baca Juga

Pemain jebolan Diklat Persib ini tidak sampai menyebutkan secara detail mengenai identitas tim tersebut. Dia hanya mengakui bahwa ada klub yang berminat mendatangkannya.

"Ada beberapa tim ya, cuma bagaimana pun saya sebagai pemain harus profesional. Saya masih punya kontrak di Persib Bandung," kata Abdul Aziz.

Gelandang berusia 28 tahun ini menambahkan, ada tahapan yang harus dilalui oleh manajemen tim untuk merekrut pemain baru dalam urusan transfer, apalagi bidikannya masih terikat kontrak.

Baca Juga

"Apalagi, tim lain mau merekrut saya harus melalui jalur profesional juga. Harus melalui manajemen ke manajemen, terus nanti tanggapannya seperti apa saya serahkan kepada Persib," ungkap Abdul Aziz.

Sebagai pesepak bola profesional, Abdul Aziz tentunya akan mengikuti keputusan yang diambil oleh manajemen. Yang pasti saat ini dia masih menjadi bagian dari skuat Maung Bandung.

Baca Juga

Di Liga 1 2021-2022, Abdul Aziz mendapatkan 10 kali kesempatan dengan mengumpulkan 352 menit bermain. Dia berharap penampilannya bisa lebih baik lagi dan membawanya Persib merengkuh juara musim depan, baik di level nasional maupun internasional. 

"Saya sebagai pemain mengikuti kontrak dari manajemen, karena masih ada kontrak di Persib. Mudah-mudahan dengan tambahan pemain baru kami bisa membawa Persib menjadi juara," tegas Abdul Aziz.


1. Diakui Robert Rene Alberts

Dua pemain Persib, Abdul Aziz bersama Beni Oktovianto saat berlatih di Stadion SPOrT Jabar, Arcamanik, Kota Bandung, Jumat (10/01/2020).

Sementara itu, pelatih Robert Rene Alberts, sebelumnya mengakui anak asuhnya mendapat tawaran dari klub lain setelah berakhirnya kompetisi Liga 1 2021-2022.

Menurut Robert, tawaran yang datang kepada pemainnya adalah kewajaran dalam sepak bola, terlebih di periode bursa transfer seperti saat ini. Meskipun pemain yang diminati masih terikat kontrak dengan Persib.

Mantan pelatih PSM Makassar ini tidak menyebutkan siapa saja pemainnya yang menjadi incaran klub lain. Intinya setelah Liga 1 2021-2022 beres anak asuhnya menerima tawaran.

Baca Juga

Lebih lanjut Robert Rene Alberts menuturkan, klub yang tertarik untuk mendatangkan pemain Persib harus melalui proses dan tahapan yang benar.

Di antaranya tidak langsung menawarkan kontrak kepada pemainnya yang masih menjadi bagian dari skuat Maung Bandung, melainkan manajemen.

Baca Juga

"Semua itu normal di sepak bola, meskipun pemain tersebut masih dalam ikatan kontrak dan klub lain tidak bisa langsung menawarkan kontrak," kata Robert Rene Alberts, Rabu (6/4/22).

"Kecuali, jika klub tersebut bersedia membayarkan sejumlah uang yang disepakati, baru kami memberi pemberitahuan secara resmi. Dibolehkan menjalin komunikasi dengan pemain kami. Jika tidak, mereka dilarang menjalin komunikasi," ucapnya.


2. Ada Aturan Mainnya

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

Beberapa tim, menurut Robert Rene Alberts, sudah menghubungi dan menanyakan mengenai status kontrak pemain Persib Bandung yang masuk daftar bidikan mereka. 

"Beberapa tim melakukan itu, beberapa ada yang menghubungi kami dan bertanya apakan mereka bisa berkomunikasi dengan pemain bidikannya, mereka bertanya apakah sang pemain masih terikat kontrak dan masuk rencana di musim depan," ujar Robert.

Namun bila pemain yang dibidik kontraknya sudah habis dan tidak masuk dalam skema tim Persib musim depan, Robert mempersilakan klub tersebut untuk menjalin komunikasi dengan pemainnya.

Baca Juga

"Jika pemain sudah habis kontrak, mereka secara bebas boleh menjalin komunikasi dengan tim lain dan keputusannya itu tergantung dari sang pemain," pungkasnya.

Persib BandungRobert Rene AlbertsLiga IndonesiaAbdul AzizLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1Liga 1 2022-2023

Berita Terkini