x

Nostalgia, Pelatih Persib Melancong ke Markas Ajax bareng Teman Lama

Jumat, 22 April 2022 21:43 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Robert Rene Alberts menghabiskan libur usai mendampingi Persib Bandung di Liga 1 dengan pulang ke Belanda dan menyambangi markas Ajax Amsterdam. Foto: Arif Rahman/INDOSPORT.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, menghabiskan masa liburannya untuk pulang kampung ke Belanda.

Di sana ia menyempatkan diri untuk berkunjung ke Ajax yang merupakan klub kota tempatnya berasal, Amsterdam.

Baca Juga

Ajax adalah tempat di mana Robert Alberts mengenal sepak bola sehingga tentunya menyimpan banyak kenanangan masa muda.

Tidak lupa, juru taktik berusia 67 tahun itu juga bereuni dengan teman-temannya sambil melakukan santap siang bersama.

Salah satu teman Robert Rene Alberts yang masih berada di bawah payung Ajax adalah Simon Tahamata, pelatih teknik untuk akademi De Godenzonen.

Baca Juga

Perlu diketahui, Tahamata dulunya adalah pemain hebat di era 1975-1990. Kariernya dimulai bersama Ajax Amsterdam kemudian juga sempat membela Standard Liege dan Feyenoord Rotterdam.

Simon Tahamata yang berposisi sebagai sayap kiri tersebut bahkan sempat mengumpulkan 22 caps dan dua gol bersam tim nasional Belanda meski tidak pernah tampil di ajang seperti Piala Dunia ataupun Piala Eropa.

Baca Juga

Tahamata cukup beruntung masih bisa memperkuat De Oranje di masa itu karena pemain-pemain top macam Ruud Gullit, Frank Rijkaard, dan Marco van Basten sedang beredar.

Uniknya lagi, Tahamata masih punya darah Indonesia yang kental. Namanya menunjukkan jika ia adalah keturunan orang Maluku yang menetap di Belanda.


1. Sudah Jadwalkan Pulang ke Persib

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. Foto: Arif Rahman/Indosport.com.

Robert Rene Alberts memang berniat untuk menikmati liburannya sepuas mungkin kaerena pada 16 Mei 2022 mendatang ia sudah harus berada di Indonesia lagi.

Pasalnya, Persib Bandung akan menggelar lagi pemusatan latihan untuk mempersiapkan Liga 1 2022/2023.

Baca Juga

Robert Alberts menginstruksikan pada dirinya sendiri dan para pemain Maung Bandung untuk sudah menyelesaikan liburan sepekan sebelum kembali ke klub.

Hal itu dikarenakan bakal ada sejumlah pengecekan untuk menilai kelayakan pemain seperti kesehatan dan lain sebagainya.

Bagi para penggawa Persib baru pun datang lebih awal juga punya manfaat lain seperti punya waktu untuk menyelesaikan kepindahan mereka ke tempat tinggal baru.

Baca Juga

"Persib Bandung akan memulai latihan pada tanggal 16. Sepekan sbeelumnya pemain sudah harus ada di Bandung," beber Alberts seperti yang dirangkum dari Antara.

"Bakal ada tes medis lalu di pekan yang sama pemain akan mengurus kepentingan masing-masing dengan klub seperti mencari rumah baru,"

"Dengan begitu semua agenda di luar latihan bisa diselesaikan. Para pemain pun bisa lebih fokus pada latihan," tambah eks pelatih PSM Makassar dan Arema tersebut.

Baca Juga

Persiapan terbaik menuju Liga 1 2022/2023 adalah hal yang paling diinginkan Robert Rene Alberts saat ini usai musim lalu timnya kalah dari Bali United dalam perebutan gelar.

Musim depan tentunya Persib Bandung ogah kembali menjadi nomor dua dan siap mengembalikan trofi Liga Indonesia ke Kota Kembang.

 

2. Henhen Digoda untuk Hengkang dari Persib

Henhen Herdiana digoda hengkang dari Persib setelah Liga 1 2021-2022 selesai. Foto: Arif Rahman/INDOSPORT.

Bek kanan Persib Bandung, Henhen Herdiana, mengakui mendapatkan tawaran dari klub lain setelah berakhirnya kompetisi Liga 1 2021-2022.

Penampilan apik Henhen di lini pertahanan saat memperkuat skuat Persib Bandung pada kompetisi Liga 1 2021-2022, membuat klub lain tertarik untuk merekrutnya. 

Hanya saja, pemain yang menggunakan nomor punggung 12 ini tidak menyebutkan identitas tim yang mengajukan penawaran padanya.

Selain itu, dia tetap memprioritaskan skuat Maung Bandung untuk dibela di kompetisi Liga 1 musim depan.

Apalagi, skuat Maung Bandung selain akan bermain di kompetisi Liga 1, akan memiliki agenda tampil di Piala AFC pada tahun depan.

Baca selengkapnya: Liga 1: Tampil Apik Musim Lalu, Bek Persib Laris Manis Ditawar Klub Lain

Persib BandungAjax AmsterdamRobert Rene AlbertsLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1BRI Liga 1 2021-2022

Berita Terkini