x

Prediksi Liga Italia: Inter Milan vs AS Roma, Duel Sampai Mati demi Prestasi

Jumat, 22 April 2022 10:25 WIB
Penulis: Dwiana Restu Beniartha | Editor: Indra Citra Sena
Denzel Dumfries mencetak gol lewat tandukannya di laga AS Roma vs Inter Milan (05/12/21).

INDOSPORT.COM – Berikut prediksi Big Match Liga Italia yang mempertemukan Inter Milan kontra AS Roma pada Sabtu (23/4/22) malam WIB.

Duel ‘kematian’ pekan ke-32 itu akan berlangsung di kandang Inter Milan, Giuseppe Meazza, pukul 23.00 WIB. Kemenangan pun jadi harga mati karena keduanya memiliki tujuan maha penting.

Baca Juga

Pertandingan kali ini bisa disebut sebagai partai ‘kematian’. Pasalnya siapa yang kalah berpotensi terlempar dari apa yang sudah jadi tujuan sebelumnya.

Inter Milan tentu memiliki misi untuk mengejar bahkan menyalip tetangganya di puncak klasemen. Sementara AS Roma sedang berjuang masuk 4 besar.

Andai terpeleset tentu akan mengacaukan segala bisnis kedua tim. Nerazzurri sendiri dalam kondisi on fire, seteleh membabat AC Milan di Coppa Italia.

Baca Juga

Apalagi, kubu tuan rumah tak terkalahkan dalam lima partai terakhirnya. Bahkan, Juventus yang notabene tim raksasa, tak luput mereka hancurkan.

Simone Inzaghi masih akan mengandalkan sosok Lautaro Martinez. Disokong oleh Calhanoglu, Barella dan Brozovic dari lini kedua.

Disisi lain AS Roma datang dengan kepala tegap. Pasalnya, pasukan Jose Mourinho juga dalam tren yang cukup positif dalam lima pertandingan terakhirnya.

Baca Juga

Termasuk saat menahan imbang Napoli di laga terakhir. Ketajaman Tammy Abraham masih akan jadi kunci permainan AS Roma, sayangnya Jose harus kehilangan Zaniolo yang terkena akumulasi kartu.

Namun Inter tetaplah Inter Milan dengan permainan impresifnya tentu Nerazzurri unggul diatas kertas. Tetapi tak bisa juga memandang sebelah mata AS Roma.

Prakiraan Pemain:

Inter Milan (3-5-2): Handanovic; De Vrij, Skriniar, Bastoni; Dumfries, Barella, Brozovic, Calhanoglu, Perisic; Lautaro Martinez, Dzeko

AS Roma (3-4-2-1): Rui Patricio; Mancini, Smalling, Ibanez; Karsdorp, Cristante, Oliveira, Zalewski; Pellegrini, Mkhitaryan; Tammy Abraham


1. Player to Watch

Lautaro Martinez dari Inter Milan merayakan golnya REUTERS-Alberto Lingria

Lautaro Martinez (Inter Milan)

Striker Argentina merupakan salah satu pemain krusial bagi tuan rumah. Ia merupakan top skorer Nerazzurri setelah kepergian Romelu Lukaku.

Musim ini Lautato telah tampil sebanyak 42 kali dan sukses membukukan 19 gol dan 3 assist di semua kompetisi yang di ikuti Inter Milan.

Baca Juga

Lautaro Martinez merupakan striker dengan tingkat agility diatas rata-rata. Kecepatannya juga sering merepotkan bek musuh.

Apalagi ia didukung gelandang kreatif seperti Calhanoglu. Maka sudah menjadi kewajiban bagi defender Roma untuk memberikan atensi lebih padanya.

Tammy Abraham (AS Roma)

Jika Inter Milan ada Lautaro Martinez, AS Roma juga memiliki striker tajam. Ya, AS Roma memiliki Tammy Abraham yang siap meneror Skriniar.

Baca Juga

Stiker muda Inggris tersebut memang mencatatkan penampilan sensasional musim ini. Gol demi gol selalu menolong AS Roma di setiap pertandingan.

Bahkan catatan golnya melewati raihan Lautaro Martinez. Musim ini Tammy mencetak 24 gol dan 5 assist dalam 45 pertandingan.

Kepiawaiannya dalam menempatkan posisi menjadi kekuatan yang mengerikan. Nerazzurri pun harus menjaga pergerakannya yang kadang tak dapat diprediksi.


2. Statistik Inter Milan vs AS Roma

Denzel Dumfries mencetak gol lewat tandukannya di laga AS Roma vs Inter Milan (05/12/21).

Head to Head

Inter Milan 2-0 AS Roma (Coppa Italia)
AS Roma 0-3 Inter Milan (Liga Italia)
Inter Milan 3-1 AS Roma (Liga Italia)
AS Roma 2-2 Inter Milan (Liga Italia)
AS Roma 2-2 Inter Milan (Liga Italia)

5 Laga Terakhir Inter Milan

Inter Milan 3-0 Milan (Coppa Italia)
Spezia 1-3 Inter Milan  (Liga Italia)
Inter Milan 2-0 Verona  (Liga Italia)
Juventus 0-1 Inter Milan (Liga Italia)
Fiorentina 1-1 Inter Milan (Liga Italia)

5 Laga Terakhir AS Roma

Napoli 1-1 AS Roma (Liga Italia)
AS Roma 4-0 Bodo/Glimt (Liga Conference)|
AS Roma 2-1 Salernitana (Liga Italia)
Bodo/Glimt 2-1 AS Roma (Liga Conference)
Sampdoria 0-1 AS Roma (Liga Italia)

Prediksi INDOSPORT

Inter Milan menang: 50%
Imbang: 25%
AS Roma menang: 25%

Jose MourinhoInter MilanAS RomaPrediksiSimone InzaghiTammy AbrahamLiga ItaliaLautaro Martinez

Berita Terkini