x

Bos Persib Bongkar Durasi dan Alasan Perpanjang Kontrak Bintang Veteran

Minggu, 24 April 2022 08:35 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Yosef Bayu Anangga
Manajemen Persib Bandung resmi memperpanjang kontrak bek senior, Achmad Jufriyanto, untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2022-2023.

INDOSPORT.COM - Manajemen Persib Bandung resmi memperpanjang kontrak bek senior, Achmad Jufriyanto, untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2022-2023.

Menurut Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, pemain yang akrab disapa Jupe tersebut, akan kembali memperkuat skuat Maung Bandung hingga dua musim ke depan. "Perpanjang dua musim," kata Teddy Tjahjono kepada wartawan, Sabtu (23/04/22).

Baca Juga

Sebagai informasi, sebelumnya Persib mengumumkan terkait masa depan Jupe di skuat Maung Bandung, melalui akun media sosial tim salah satunya Instagram @persib, Sabtu (23/04/22).

Dalam postingannya, Persib memastikan Achmad Jufriyanto tetap berkostum Maung Bandung dan tenaganya masih dibutuhkan untuk menjaga lini pertahanan. Pasalnya, selain kompetisi Liga 1, skuat Maung Bandung akan memiliki agenda tampil di Piala AFC tahun depan.

"@achmad16jufriyanto tetap bersama Pangeran Biru. Karena masih banyak laga yang harus dimenangkan dan gelar juara untuk didapatkan bersama," tulis Persib.

Baca Juga

Postingan tersebut mendapatkan banyak tanggapan dari Bobotoh, mereka mengucapkan syukur dengan keputusan skuat Maung Bandung yang mempertahankan salah satu pemain yang turut mengantarkan Persib meraih gelar juara Indonesia Super League (ISL) 2014 ini.

Selain dari Bobotoh, postingan tersebut mendapatkan komentar juga dari Achmad Jufriyanto. Pemain yang menggunakan nomor punggung 16, memberikan komentar mengenai keputusannya bertahan di Persib.

Menurut Jupe, dalam bursa transfer kedatangan maupun kepergian pemain merupakan hal biasa, namun yang bisa bertahan luar biasa.

Baca Juga

"Datang dan pergi itu sudah biasa, yg bertahan itu luar biasa eeeaaaaaa @persib," tulis Jupe dalam kolom komentar Persib.

Teddy menambahkan, ada beberapa pertimbangan yang membuat manajemen melanjutkan kerjasama dengan mantan pemain Kuala Lumpur FA tersebut.


1. Masih Dibutuhkan

Bek Persib, Achmad Jufriyanto, berlatih terpisah di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Selasa (16/11/21).

Menurut Teddy, pengalaman Jupe bermain sepakbola dan kualitasnya masih dibutuhkan oleh tim kebanggaan Bobotoh untuk menghadapi kompetisi Liga 1 musim depan.

Apalagi, selain kompetisi Liga 1, skuat Maung Bandung memiliki agenda tampil di Piala AFC tahun depan, setelah menjadi runner-up di kompetisi Liga 1 2021-2022.

Baca Juga

Lebih lanjut Teddy mengatakan, dengan diperpanjangnya kontrak Achmad Jufriyanto, diharapkan komposisi di dalam tim bisa lebih seimbang. Lantaran, masih ada pemain yang membutuhkan bimbingan seniornya.

"Dengan pertimbangan bahwa Jupe adalah pemain senior dan sosoknya bisa menjadi peyeimbang komposisi dengan pemain-pemain juniornya," jelas Teddy.

Baca Juga

Pada kompetisi Liga 1 2021-2022, pemain berusia 35 tahun ini mendapat kesempatan bermain pada 17 pertandingan, dia sering dipasangkan dengan Nick Kuipers maupun Victor Igbonefo di lini pertahanan skuat Maung Bandung.

 

2. Dua Pemain Lebih Dulu Perpanjang Kontrak

Duel winger Persib Bandung, Febri Hariyadi dengan winger Madura United, Harus Tuharea.

Sebelumnya, Persib sudah lebih dulu mempertahankan dua pemainnya dan memperbaharui kontraknya, yakni Beckham Putra Nugraha dan Febri Hariyadi.

Baca Juga

Manajemen Persib, memperpanjang kontrak Febri Hariyadi selama empat musim ke depan. Penandatanganan kontrak dilakukan pada Senin, 12 April 2022 lalu di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung.

Sedangkan Beckham Putra Nugraha, mendapat perpanjangan kontrak dengan durasi tiga musim dari PT Persib Bandung Bermartabat (PBB).

Baca Juga

Setelah memperpanjang kontrak ketiganya, Teddy belum bisa mengatakan nama pemain lainnya yang akan menyusul untuk melanjutkan kerjasama dengan skuat Maung Bandung.

"Ditunggu saja pengumuman-pengumuman berikutnya," ungkap Teddy.

Persib BandungAchmad JufriyantoLiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1Liga 1 2022-2023

Berita Terkini