x

Deretan Fakta Mengerikan Usai Bayern Munchen Raih Juara Bundesliga Jerman 2021-2022

Minggu, 24 April 2022 12:35 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Deretan Fakta Mengerikan Usai Bayern Munchen Raih Juara Bundesliga Jerman 2021-2022.

INDOSPORT.COM - Berikut deretan fakta mengerikan seusai Bayern Munchen besutan Julian Nagelsmann menyegel gelar juara Bundesliga Jerman musim 2021-2022.

Seperti diketahui, Bayern Munchen berhasil menyegel gelar Bundesliga Jerman musim 2021-2022 setelah mendulang kemenangan atas sang rival, Borussia Dortmund pada pekan ke-31.

Baca Juga

Dalam pertandingan yang digelar di Allianz Arena pada Sabtu (23/04/22) malam WIB lalu, Bayern Munchen menggilas Borussia Dortmund dengan skor telak 3-1.

Tiga gol Die Roten dicetak oleh Serge Gnabry (15'), Robert Lewandowski (34'), dan Jamal Musialam (83'). Sedangkan Dortmund hanya mampu sekali membalas melalui eksekusi penalti dari Emre Can (52').

Baca Juga

Keberhasilan Die Roten ini memang bukan berita mengejutkan bagi para penikmat sepak bola khususnya fans Munchen. Hal itu karena pasukan Julian Nagelsmann dihuni oleh banyak pemain bintang seperti Robert Lewandowski.

Namun hal berbeda diungkapkan Julian Nagelsmann pasca pertandingan selesai. Ia mengaku kalau gelar ini tidak mudah diraih karena sempat mengalami performa buruk dalam beberapa laga sebelumnya.

Baca Juga

"Kesuksesan ini tidak semudah yang dikira. Beberapa pukulan yang kami alami tidak mudah untuk diterima," kata Nagelsmann dilansir dari laman resmi klub.

Sementara itu, banyak fakta mengerikan pasca kesuksesan Bayern Munchen meraih juara Bundesliga Jerman musim ini. Berikut INDOSPORT telah merangkumnya:


1. Munchen Kangkangi Rekor Juventus

Robert Lewandowski dan Thomas Muller merayakan gol kelima Bayern Munchen ke gawang RB Salzburg (09/03/22). (Foto: REUTERS/Andreas Gebert)

Setelah sukses menyegel gelar juara Bundesliga Jerman musim 2021-2022, Bayern Munchen mampu mencatatkan rekor baru. Mereka tercatat sudah menjuarai Bundesliga selama 10 musim berturut-turut, dimulai sejak musim 2011-2012 silam.

Baca Juga

Tidak hanya itu, Bayern Munchen juga berhasil melewati torehan Juventus, sebagai tim yang paling banyak berturut-turut memenangi gelar liga. Jika Juventus memenangi Serie A sembilan kali secara beruntun, Die Roten menjuarai Bundesliga 10 kali tanpa henti.

Baca Juga

Thomas Mueller Cetak Rekor Baru

Thomas Mueller menjadi pemain yang paling setia bersama Bayern Munchen. Ia merupakan pemain jebolan akademi dan debut di tim senior pada musim 2009 silam.

Baca Juga

Sudah 23 tahun berseragam Bayern Munchen membuatnya menjadi pemain pertama dalam sejarah yang mampu mengangkat 11 trofi juara Bundesliga Jerman.

Selama kariernya di Die Roten, Thomas Mueller bermain dalam 413 laga dengan torehan 136 gol dan 151 asisst. Sepanjang sejarah Bundesliga Jerman, belum ada yang memenangi trofi liga sebanyak Thomas Mueller.


2. Kingsley Coman Pemain yang Paling Beruntung

Kingsley Coman, pemain Bayern Munchen.

Kingsley Coman menjadi pemain yang paling beruntung saat Bayern Munchen berhasil menyegel juara Bundesliga Jerman musim ini. Bagaimana tidak, ia selalu memenangkan trofi liga setiap musim sejak 2012-2013 lalu dengan tim berbeda.

Coman pernah juara Ligue 1 bersama Paris Saint-Germain (PSG) pada musim 2012-2013 dan 2013-2014 lalu, serta bersama Juventus di musim 2014-2015 dan 2015-2016.

Kemudian saat pindah ke Munchen, pemain timnas Prancis tersebut langsung membawa timnya juara di musim 2016-2017, dan berlanjut hingga sekarang.

Gelar Juara Pertama Bagi Julian Nagelsmann dan Cetak Rekor Lainnya

Pelatih Bayern Munchen, Julian Nagelsmann sukses meraih gelar juara Bundesliga Jerman untuk pertama kalinya selama berkarier sebagai juru taktik kepala.

Nagelsmann juga menjadi pelatih termuda kedua yang pernah memenangkan trofi Bundesliga Jerman ( kini usianya 34 tahun). Sebelumnya ada nama Matthias Sammer yang membawa Borussia Dortmund juara pada musim 2001-2002 silam.

Baca Juga
Bundesliga JermanBayern MunchenThomas MullerBorussia DortmundRobert LewandowskiJulian Nagelsmann

Berita Terkini