x

Hasil Liga Jerman Bayern Munchen vs Borussia Dortmund: Gelar ke-10 Die Roten

Minggu, 24 April 2022 01:42 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Juni Adi
Para pemain Bayern Munchen terlihat lemas usai disingkirkan Villarreal di leg kedua Liga Champions (13/04/22). (Foto: REUTERS/Lukas Barth)

INDOSPORT.COM – Berikut merupakan hasil pertandingan pekan ke-31 Liga Jerman antara tuan rumah Bayern Munchen vs Borussia Dortmund pada Sabtu (23/04/22) dini hari WIB.

Raksasa Jerman, Bayern Munchen, menghadapi laga paling menentukan atas nasib mereka musim ini saat menghadapi Borussia Dortmund pada Sabtu (23/04/22) malam WIB di Allianz Arena.

Baca Juga

Laga Bayern Munchen vs Borussia Dortmund atau kerap kali disebut sebagai Der Klassiker akan menentukan gelar Liga Jerman kesepuluh untuk Die Roten secara beruntun.

Pasalnya, jika Bayern Munchen mampu memenangi laga ini, maka jarak poin dengan Dortmund akan berubah menjadi sembilan dengan tiga pertandingan tersisa.

Gelar kesepuluh Bayern Munchen di Liga Jerman agaknya semakin dekat ketika mereka mampu unggul dari Dortmund saat pertandingan baru berjalan 15 menit.

Baca Juga

Pemain timnas Jerman, Serge Gnabry menjadi pemecah kebutuan usai memanfaatkan umpan dari kompatriotnya, Leon Goretzka memanfaatkan tendangan sudut gelandang bertahan Bayern Munchen, Joshua Kimmich.

Ketinggalan satu gol dari Bayern Munchen, Borussia Dortmund pun tampil kesetanan dan mencoba mengejar dengan mengandalkan bintang muda Eropa, Erling Braut Haaland.

Sayangnya, tembakan pemain yang pada musim 2022/2023 akan membela Manchester City itu masih melebar di sisi gawang Bayern Munchen yang dikawal Manuel Neuer pada menit ke-27.

Baca Juga

Selepas peluang tersebut, justru Bayern Munchen yang mampu menggandakan keunggulan melalui penyerang gaek Polandia, Robert Lewandowski pada menit ke-34.

Gol Lewandowski berasal dari kesalahan bek Borussia Dortmund, Dan-Axel Zagadou yang gagal mengawal sayap Bayern Munchen, Serge Gnabry.


1. Babak Kedua

Pertandingan antara Bayern Munchen vs Borussia Dortmund (Bundesliga Jerman).

Gnabry kemudian mampu memberikan umpan kepada gelandang senior Bayern Munchen, Thomas Muller untuk memberikan umpan kepada Lewandowski.

Tanpa ampun, Robert Lewandowski memberikan tendangan yang tak mampu dibendung kiper Borussia Dortmund, Marwin Hitz.

Baca Juga

Lewandowski juga hampir menambah keunggulan Bayern Munchen menjadi 3-0, jika peluang yang didapat pada menit ke-44 tidak melebar dari gawang Borussia Dortmund.

Hingga laga babak pertama usai, laga Bayern Munchen vs Borussia Dortmund usai dengan skor 2-0.

Babak Kedua

Pada babak kedua laga Bayern Munchen vs Borussia Dortmund, Der Borussien sempat memperkecil ketertinggalan dengan satu gol Emre Can dari kotak penalti.

Baca Juga

Penalti ini terjadi usai kapten Borussia Dortmund, Marco Reus diganjal di kotak penalti oleh Joshua Kimmich pada menit ke-52.

Selepas gol Emre Can, Dortmund hampir saja mendapatkan penalti usai pemain muda Inggris, Jude Bellingham diganjal di kotak penalti oleh bek Bayern Munchen, Benjamin Pavard pada menit ke-61.

Namun, wasit pun memutuskan tak ada penalti dari pelanggaran ini dan pertandingan pun berlanjut.

Baca Juga

Bayern Munchen yang tertekan di awal babak kedua baru keluar menyerang pada menit ke-69.

Peluang Bayern hadir dari kaki Robert Lewandowski yang berhasil diselamatkan kiper Dortmund, Marwin Hitz.


2. Bayern Munchen Pastikan Gelar Juara Liga Jerman Kesepuluh Beruntun

Pertandingan antara Bayern Munchen vs Borussia Dortmund (Bundesliga Jerman).

Selepas peluang tersebut, gantian Dortmund yang kemudian mencetak peluang melalui pemain muda, Jamie Bynoe-Gittens yang menjalani debut profesionalnya pada laga Bayern Munchen vs Borussia Dortmund.

Baca Juga

Sayangnya, peluang pemain Inggris ini masih mampu dihadang kiper Bayern Munchen, Manuel Neuer pada menit ke-79.

Bayern Munchen justru menambah keunggulan pada menit ke-83 ketika tembakan penyerang muda, Jamal Musiala gagal ditepis kiper Borussia Dortmund, Marwin Hitz.

Selepas gol ketiga ini, tak ada peluang yang tercipta dan Bayern Munchen memenangi laga kontra Borussia Dortmund dengan skor 3-1.

Hasil ini sekaligus menandai gelar kesepuluh Bayern Munchen di Liga Jerman sejak 2012 silam

Susunan Pemain Bayern Munchen vs Borussia Dortmund

Bayern Munchen (4-2-3-1): Neuer; Pavard, Upamecano, Hernandez, Davies; Kimmich, Goretzka; Gnabry, Muller, Coman; Lewandowski

Borussia Dortmund (4-2-3-1): Hitz; Wolf, Akanji, Zagadou, Guerreiro; Can, Bellingham; Brandt, Reus, Reinier; Haaland

Baca Selengkapnya: Penuh Pemain Kelas Dunia! Ini Starting XI Terbaik Thomas Doll Sebelum Gabung Persija

Bundesliga JermanBayern MunchenBorussia DortmundBola InternasionalBayern Munchen vs Borussia Dortmund

Berita Terkini