x

Robert Alberts Ingin Uji Coba Melawan Klub Luar Negeri, Bos Persib Bandung Berikan Respons

Minggu, 24 April 2022 16:46 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono. Foto: Arif Rahman/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Manajemen Persib Bandung memberikan respons positif mengenai keinginan pelatih Robert Rene Alberts, yang ingin timnya menggelar uji coba dengan tim luar negeri sebagai persiapan jelang Liga 1 2022.

Menurut Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, pihaknya sedang mematangkan program pramusim tim kebanggaan Bobotoh, termasuk agenda uji coba sebelum menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2022-2023.

Baca Juga

"Kami sedang godok perencanaan untuk kegiatan pramusim," kata Teddy Tjahjono.

Sebagai informasi, pelatih Persib, Robert Rene Alberts, menilai pada persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 musim depan, skuad Maung Bandung membutuhkan pertandingan uji coba.

Hanya saja, idealnya pertandingan uji coba tersebut bukan mengahadapi tim peserta Liga 1, melainkan dengan lawan yang berasal dari luar negeri.

Baca Juga

Pelatih asal Belanda ini, sepertinya tidak ingin persiapan skuat Maung Bandung terpantau oleh tim peserta Liga 1 lainnya, sehingga dia berusaha agar anak asuhnya tidak bertemu dengan tim peserta kompetisi.

"Tapi tentunya lebih bijak jika memainkan laga uji coba di pramusim tanpa bermain melawan sesama tim Indonesia," kata Robert Alberts.

Mantan pelatih PSM Makassar ini menambahkan, pra musim akan dimaksimalkan olehnya untuk mematangkan persiapan anak asuhnya, sehingga saat kompetisi bergulir skuat Maung Bandung bisa tampil maksimal.

Baca Juga

"Dalam masa pramusim, kita harus tegas bahwa itu dimanfaatkan untuk membuat tim siap tampil di kompetisi (liga)," ucap Robert Alberts.

Sementara itu, setelah berakhirnya kompetisi Liga 1 2021-2022, aktivitas tim Persib diliburkan dan mayoritas pemain memilih untuk pulang ke kampung halamannya masing-masing.
 


1. Latihan Perdana Persib

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

Robert Alberts sendiri, saat ini sedang berada di negaranya Belanda, untuk menikmati libur sebelum mengahadapi kompetisi Liga 1 musim depan.

"Kami akan memulai latihan di hari Senin tanggal 16 (Mei)," ucap Robert Alberts.

Baca Juga

Meski skuat Maung Bandung akan berlatih pada 16 Mei, namun pemain harus sudah datang dan berkumpul di Bandung sepekan sebelum aktivitas latihan tim.

Baca Juga

Pasalnya, sebelum pemain beraktivitas kembali bersama tim Persib, mereka akan menjalani dulu serangakaian tes, untuk mengetahui kondisi kebugaran setelah mendapat libur. 

Baca Juga

"Dan sepekan sebelum tanggal 16, atau tepatnya di tanggal 10 semua pemain harus sudah kembali berkumpul di Bandung dan akan melalukan serangkaian tes," ujar Robert Alberts.


2. Pemain yang Dilepas dan Direkrut Persib Bandung

Ciro Alves pada laga melawan Borneo FC

Selain itu, sepekan sebelum latihan bersama, diharapkan seluruh keperluan pemain sudah selesai. Sehingga, saat 16 Mei semuanya sudah fokus mempersiapkan diri untuk menghadapi kompetisi Liga 1 musim depan.

"Jadi akan melakukan tes medis, lalu di pekan itu juga pemain akan mengurus keperluannya dengan klub atau misalnya mencari rumah baru. Jadi di tanggal itu kami sudah berada di Bandung namun tidak langsung berlatih," ungkap Robert Alberts.

"Diharapkan seluruh keperluan selesai di pekan tersebut dan ketika memulai latihan, semuanya bisa fokus ke latihan perdana," harap Robert Alberts.

Sejauh ini sudah 12 pemain yang dilepas oleh skuad Pangeran Biru, setelah berakhirnya kompetisi Liga 1 2021-2022.

Sedangkan untuk pemain anyar, Persib Bandung baru merekrut lima amunisi baru, Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya, Ciro Alves, David Rumakiek dan Fitrul Dwi Rustapa. 
 

Persib BandungRobert Rene AlbertsLiga IndonesiaLiga 1Teddy TjahjonoBerita Liga 1Liga 1 2022-2023

Berita Terkini