x

Bagus Kahfi Main 14 Menit, Jong Utrecht Berhasil Terhindar dari Kekalahan

Senin, 25 April 2022 13:45 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
Pemain Timnas Indonesia dan Jong Utrecht, Amiruddin Bagus Kahfi.

INDOSPORT.COM - Pesepak bola Indonesia di Liga Belanda, Amiruddin Bagus Kahfi, tampil selama 14 menit, dan ia berhasil membuat Jong Utrecht lolos dari kekalahan.

Bagus Kahfi akhirnya mengantongi jam terbang lagi saat Jong Utrecht bertandang ke markas ADO Den Haag, Minggu (24/4/22).

Baca Juga

Laga ini merupakan lanjutan pekan ke-36 Eerste Divisie, kompetisi sepak bola usia muda bagi klub kasta tertinggi Belanda.

Sejatinya, Bagus Kahfi bukanlah pemain starter. Ia duduk di bangku cadangan, dan melihat timnya kebobolan terlebih dahulu.

Tuan rumah ADO Den Haag unggul lebih dulu atas Jong Utrecht lewat gol di menit ke-13, yang dibukukan Dhoraso Moreo Klas.

Baca Juga

Skor ini tidak berubah di sepanjang babak pertama, bahkan sampai babak kedua pun hampir usai, skor masih 1-0 untuk tim lawan.

Melihat timnya tertinggal, pelatih Jong Utrecht, Darije Kalezic, memasukkan daun muda, yaitu Bagus Kahfi ke lapangan hijau, menggantikan sosok Kjeld van den Hoek.

Bagus Kahfi masuk di menit ke-86. Aksinya di lapangan sedikit banyak membantu tim Jong Utrecht dan membuka ruang tembak.

Baca Juga

Berkat aksi ciamik Bagus Kahfi di lapangan, Jong Utrecht akhirnya sukses menuntaskan sebuah serangan menjadi gol di menit 90+2.

Gol itu sukses dilesakkan oleh Mohammed Akharaz. Skor 1-1 untuk kedua tim, sebelum wasit meniup peluit panjang di akhir laga.


1. Tampil 14 Menit, Bagus Kahfi Kantongi Kartu Kuning

Selebrasi pemain Timnas Indonesia U-19, Bagus Kahfi usai mencetak gol penalti ke gawang Hong Kong pada Kualifikasi Piala Asia U-19 di Stadion Madya, Senayan, Jumat (08/11/19).

Saat Jong Utrecht meladeni ADO Den Haag di pekan ke-36 Eerste Divisie, Bagus Kahfi dipercaya untuk masuk saat babak kedua.

Kehadiran Bagus Kahfi mampu membuat Jong Utrecht menyarangkan gol dan juga menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Namun, memasuki menit 90+8, Bagus Kahfi justru mendapat kartu kuning dari wasit, karena ia dinilai melakukan pelanggaran.

Baca Juga

Dua menit berselang, wasit meniup peluit akhir. Laga berakhir imbang, hingga Jong Utrecht mengemas satu poin berharga.

Jika ditotal, Bagus Kahfi setidaknya dapat jam terbang selama 14 menit saat Utrecht menghadapi ADO Den Haag, Minggu lalu.

Sebagai catatan, ini adalah penampilan kedua bagi Bagus Kahfi di Eerste Divisie.

Baca Juga

Sayangnya, penampilan Jong Utrecht belum sesuai harapan. Mereka tertinggal di posisi ke-18 dari 20 peserta Eerste Divisie 2022.

Jong Utrecht baru mengantongi 35 poin dari total 36 penampilan musim ini. Tim meraih sepuluh kemenangan dan lima hasil imbang, serta 21 laga lainnya berujung kekalahan.


2. Bagus Kahfi Mungkin akan Trial di Klub Lain

Pemain Timnas Indonesia U-19 Bagus Kahfi saat duel dengan dua pemain Korea Utara U-19 pada Kualifikasi Piala Asia U-19 di GBK Jakarta, Minggu (10/11/19).

Saat menjadi bintang tamu di Youtube Roy Ricardo, Bagus Kahfi optimis jika ia akan bertahan di Eropa, walau kontraknya di Jong Utrecht akan habis di bulan Juni.

"Saya juga sadar, kontrak saya sebentar lagi habis, bulan Juni, tapi saya punya keinginan buat memperpanjang itu. Kalau enggak, saya mencoba (trial) ke tim-tim lain."

"Jadi, yang saya pikirkan saat ini adalah karier saya sendiri dan diri saya sendiri, untuk menjadi lebih baik," tegas Bagus.

BelandaBola InternasionalFC UtrechtEerste Divisie BelandaBakat Muda IndonesiaLiga BelandaBagus KahfiPerjuangan Bakat Muda Indonesia di Luar NegeriJong Utrecht

Berita Terkini