x

Klasemen Liga Inggris: Liverpool Tambah 3 Poin, Manchester City Was-was di Puncak

Senin, 25 April 2022 06:16 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Indra Citra Sena
Divock Origi mencetak gol kedua Liverpool di laga kontra Everton (24/04/22). (Foto: REUTERS/Phil Noble)

INDOSPORT.COM - Berikut klasemen Liga Inggris pekan ke-34, Senin (25/4/22). Manchester City semakin was-was di puncak setelah Liverpool dapat tambahan tiga poin.

Liverpool tampil moncer di pekan ke-34 Liga Inggris. Tim berjuluk The Reds itu berhasil menang dengan skor 2-0 atas Everton.

Baca Juga

Gol kemenangan Liverpool dicetak oleh Andrew Robertson (62') dan Divock Origi (85'). Tambahan tiga poin membuat pasukan Jurgen Klopp mampu bertahan di peringkat kedua dalam klasemen sementara Liga Inggris.

Liverpool kini mengemas 79 poin dari 33 laga yang telah dilakoni. Dengan demikian, Andrew Robertson dkk hanya terpaut satu poin saja dari pesaing terdekatnya yakni Manchester City.

Baca Juga

Selisih poin yang tipis di papan atas Liga Inggris menunjukkan betapa sengitnya persaingan di empat pekan terakhir. Manchester City tak boleh lengah sedikit pula jika tak ingin lengser dari puncak klasemen. Kemenangan manis di pekan ke-34 juga dikecap oleh Chelsea.

Tim berjuluk The Blues itu menang tipis dengan skor 1-0 atas West Ham United. Gol semata wayang yang tercipta dalam laga tersebut dipersembahkan Christian Pulisic (90'). Kemenangan itu membuat Chelsea mampu bertahan di peringkat tiga besar Liga Inggris.

Pasukan Thomas Tuchel tersebut kini mengemas 65 poin dari 32 laga yang telah dilakoni. Sedangkan West Ham menduduki peringkat ke-7 dengan perolehan 52 poin.

Baca Juga

Laga pekan ke-34 Liga Inggris juga menghadirkan drama empat gol dalam laga Brighton & Hove Albion vs Southampton.

Pertandingan itu berakhir dengan skor imbang 2-2. Tambahan satu poin rupanya sudah cukup untuk membuat Brighton naik satu tingkat ke peringkat ke-11.


1. Klasemen Liga Inggris

Divock Origi mencetak gol kedua Liverpool di laga kontra Everton (24/04/22). (Foto: REUTERS/Phil Noble)

Satu lagi laga yang sudah tersaji di pekan ke-34 Liga Inggris adalah Burnley vs Wolverhampton. Pertandingan tersebut berakhir dengan skor 1-0, kemenangan untuk Burnley.

Gol semata wayang yang tercipta dalam laga itu dicetak oleh Matej Vydra (62'). Hasil itu bisa dibilang kejutan. Pasalnya Burnley yang merupakan tim papan bawah mampu menumbangkan Woverhampton yang peringkatnya lebih unggul.

Wolves kini menduduki peringkat ke-8 dengan perolehan 49 poin. Sedangkan Burnley masih tercecer di peringkat ke-17 setelah mengemas 31 poin.

Berikut klasemen Liga Inggris pekan ke-34, Senin (25/04/22).

Klasemen Liga Inggris pekan ke-34, Senin (25/04/22).
LiverpoolManchester CityLiga InggrisKlasemenBerita Liga Inggris

Berita Terkini