x

Liga Italia: Minim Kontribusi! 3 Bintang AC Milan Ini Layak Dilepas Musim Depan

Senin, 25 April 2022 11:46 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Tiga pemain gaek serta para bintang yang jarang bermain dan layak dilepas AC Milan pada bursa transfer mendatang. Siapa sajakah mereka?

INDOSPORT.COM – Melihat tiga pemain gaek serta para bintang minim kesempatan tampil yang layak dilepas klub Liga Italia, AC Milan pada bursa transfer mendatang. Siapa sajakah mereka?

Sepanjang musim 21/22, AC Milan memang sukses tampil gemilang dan bahkan mampu memuncaki klsemen sementara Liga Italia dengan perolehan 74 angka.

Baca Juga

Hingga pekan ke-34, AC Milan masih unggul dua poin dari rival sekota Inter Milan yang jadi pesaing terdekat menuju scudetto musim ini.

Dengan hanya menyisakan empat pertandingan sisa, peluang AC Milan untuk kokoh di puncak klasemen sangatlah terbuka lebar.

Jika dilihat dari komposisi pemain saat ini, apa yang diraih AC Milan sangatlah luar biasa. Pasalnya, AC Milan hanya berbekal pemain-pemain kelas dua plus sejumlah bintang senior untuk mengarungi musim 21/22.

Baca Juga

Dua diantara pemain gaek yang jadi tumpuan AC Milan adalah Olivier Giroud serta Zlatan Ibrahimovic.

Meski sudah melewati usia 35 tahun, namun kedua pemain tersebut mampu berkontribusi maksimal buat Rossoneri.

Teranyar, baik Olivier Giroud dan Zlatan Ibrahimovic sama-sama berjasa dalam kemenangan AC Milan atas Lazio lewat torehan serta assist nya.

Jika ditotal, keduanya sudah terlibat dalam 27 gol AC Milan musim ini, baik itu dalam bentuk gol ataupun memberikan assists.

Baca Juga

Berkaca dari statistik tersebut, besar kemungkinan Olivier Giroud dan Zlatan Ibrahimovic masih bakal dipertahankan AC Milan sebagai pemain pelapis musim depan.

Berbeda dengan Olivier Giroud dan Zlatan Ibrahimovic, ada tiga pemain AC Milan lain yang malah kurang berperan bahkan jarang dapat kesempatan tampil.

Meski kedatangan investor baru dengan dana selangit, namun AC Milan wajib melepas tiga pemain minim kontribusi berikut untuk rampingkan skuat.

Lantas siapa sajakah mereka? Berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas:


1. Antonio Mirante

Samu Castillejo (kiri) merayakan golnya dalam laga Lecce vs AC Milan

Nama pertama adalah Antonio Mirante. Penjaga gawang berusia 38 ini didatangkan AC Milan untuk mengatasi krisis penjaga gawang pada Oktober 2021 silam.

Namun sayangnya, hingga pekan ke-34 mantan pemain AS Roma tersebut belum satu kalipun catatkan debut buat AC Milan.

Baca Juga

Sepanjang musim 21/22, pelatih Stefano Pioli lebih mempercayakan Ciprian Tatarusanu sebagai pelapis Mike Maignan.

Jika dibandingkan, sejatinya usia Antonio Mirante dan Ciprian Tatarusanu sama-sama diatas 35 tahun, namun kiper asal Rumania tersebut dianggap punya kemampuan reflek lebih baik ketimbang Mirante.

Terbukti, di musim ini Ciprian Tatarusanu sudah bermain 9 pertandingan buat AC Milan di semua kompetisi termasuk satu kali clean sheets di ajang sebesar Liga Champions.

Baca Juga

Berkaca dari fakta diatas, sudah selayaknya jika Antonio Mirante wajib dilepas manajemen AC Milan lantaran minimnya peran sang pemain.

Samu Castillejo
Berikutnya adalah Samu Castillejo. Pemain asal Spanyol ini memang terus dikabarkan bakal dilepas manajemen AC Milan, bahkan kontraknya pun sampai sekarang belum ada tanda untuk diperpanjang.

Dilansir dari laman Transfermarkt, diketahui bahwa masa bakti Samu Castillejo di San Siro masih menyisakan satu tahun lagi yakni hingga Juni 2023 mendatang.

Baca Juga

Namun jika melihat menit bermain yang sangat minim musim ini, AC Milan tampaknya ingin sesegera mungkin melepas mantan bintang Villarreal itu.

Tercatat sepanjang musim 21/22, Samu Castillejo baru bermain sebanyak lima pertandingan dengan torehan dua assists..


2. Langganan Cedera Wajib Dilepas AC Milan

Ante Rebic melakukan selebrasi usai cetak gol ke gawang Juventus

Hasrat AC Milan untuk mendepak Samu Castillejo sempat terwujud awal musim ini, namun sayang klub Rusia, CSKA Moscow, yang jadi peminat tak mampu menyanggupi nilai transfer yang diminta.

Dengan kedatangan investor baru yang memiliki dana melimpah, tampaknya AC Milan tak perlu ragu untuk melepas Samu Castillejo meski klub peminat hanya bisa berikan tawaran kecil.

Baca Juga

Ante Rebic
Terakhir adalah Ante Rebic. Sama seperti Samu Castillejo, pemain asal Kroasia ini juga terus didesak fans untuk segera dijual oleh manajemen AC Milan.

Walau jumlah bermainnya cukup banyak yakni 26 laga, namun sederet cedera panjang serta buruknya kemampuan finishingnya membuat Ante Rebic berada di daftar teratas calon pemain yang bakal dilepas AC Milan.

"Stefano Pioli dan AC Milan-nya dipaksa untuk segera meninggalkan kekecewaan 3-0 yang diderita saat bertemu Inter," tulis Calciomercato usai kekalahan AC Milan di Coppa Italia.

"Untuk membangkitkan kegugupan pelatih Rossoneri ada jumlah departemen serangan yang tanpa ampun dibuang, salah satu yang utama adala Rebic," tambah laman tersebut.

Selain produktivitas gol yang kurang impresif, faktor kebugaran juga jadi salah satu alasan utama AC Milan wajib melepas Ante Rebic.

Bahkan di jeda paruh pertama kontra Inter Milan kemarin, mantan penggawa Fiorentina tersebut kembali alami cedera kaki yang membuatnya batal tampil membela AC Milan

Bursa TransferAC MilanLiga ItaliaTRIVIABerita Transfer

Berita Terkini