x

'Tersingkir' dari Posisi Pelatih Kepala Dewa United, Begini Respons Kas Hartadi Terkait Peran Baru

Senin, 25 April 2022 18:20 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
Pelatih akademi Dewa United, Kas Hartadi bersama pelatih tim senior Dewa United Nilmaizar. Foto: Dewa United

INDOSPORT.COM - Pelatih Dewa United di Liga 2 2021, Kas Hartadi tidak bisa lanjut tangani tim Tangsel Warrior di Liga 1 2022/23. Dia kini ditugaskan jadi direktur teknik tim akademi.

Kas Hartadi yang membawa Dewa United promosi ke Liga 1, terpaksa 'lengser' karena tidak memenuhi syarat menangani tim di kasta teratas.

Baca Juga

Juru taktik 51 tahun itu baru punya lisensi A AFC, sedangkan regulasi mewajibkan pelatih kepala kasta teratas berlisensi AFC Pro. Karenanya Kas Hartadi sementara ditugaskan tangani tim akademi Dewa United.

Baca Juga

"Untuk coach Kas, dia akan jadi dirtek akademi musim depan. Dia juga akan sekolah juga, ambil lisensi agar bisa melatih di Liga 1," jelas CEO Dewa United, Ardian Satya Negara.

Baca Juga

Sementara itu, Kas Hartadi mendukung penuh pelatih baru Dewa United, Nilmaizar. Keduanya adalah teman dekat semenjak masih aktif bermain di Liga Indonesia.


1. Dukung Nilmaizar

Nilmaizar, pelatih Dewa United. Foto: Da'Yerimon/Indosport.com

"Pastinya saya mendukung penuh coach Nil menjadi pelatih kepala di sini. Kami semua satu keluarga di Dewa United dan sudah seharusnya kita harus saling mendukung," kata Kas Hartadi.

Baca Juga

"Coach Nil itu teman akrab saya sejak di Garuda 2. Saya pribadi optimis coach Nil bisa membawa Dewa United berprestasi di Liga 1 musim depan," sambungnya.

Baca Juga

Lebih lanjut, Kas Hartadi menyatakan siap bekerja dengan tugas barunya. Dia siap mengorbitkan pemain muda yang nantinya jadi tulang punggung Dewa United di masa depan.

"Yang pasti saya tetap di Dewa United. Hanya saja memang regulasi di Liga 1 mengharuskan pelatih kepala harus memiliki lisensi A Pro," tuturnya.

Baca Juga

"Itu yang membuat saya mendapat tugas bagus sebagai direktur teknik akademi disini," tuntas eks pelatih Sriwijaya FC itu.


2. Ambil Lisensi Pelatih

Pelatih Dewa United, Kas Hartadi

Ketika dikonfirmasi INDOSPORT.com, Kas Hartadi menjelaskan akan mengambil lisensi tahun ini jika diselenggarakan PSSI. Semua biaya juga akan ditanggung Dewa United.

Ketika tangani Dewa United di Liga 2 2021, Kas Hartadi menjadikan tim Tangsel Warrior disegani dengan tak terkalahkan di babak penyisihan grup. Mereka kemudian akhiri musim sebagai peringkat ketiga sekaligus promosi ke Liga 1.

Kas HartadiLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1Dewa United FCLiga 1 2022-2023

Berita Terkini